1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth Penampakan Naga diatas langit Himalaya

Discussion in 'History and Culture' started by blacksheep, Apr 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,043 / -0
    Pada tanggal 22 Juni 2004, seorang fotogtafer amatir sedang mengadakan perjalanan menuju wilayah Amdo di tibet untuk menghadiri perayaan pembukaan jalur kereta api Qinghai-Xizang. Kemudian, Setelah menghadiri acara tersebut, ia naik pesawat pulang dari Lhasa. Ketika pesawat itu melintasi pegunungan Himalaya, ia mengambil kamera dan memotret langit Himalaya yang indah. Tanpa disadarinya, fotonya menangkap dua objek berbentuk naga didalamnya. Ia menyebut objek itu "Naga Tibet".

    [​IMG][​IMG]Apabila kita melihat foto tersebut, kita dapat melihat dua objek yang berbentuk badan ular dan tertutupi oleh sisik. Walaupun foto itu tidak menangkap objek tersebut secara lengkap, namun cukup untuk menduga bahwa dua objek tersebut adalah citra dari dua ekor naga raksasa yang sedang terbang diatas langit diantara awan-awan. Foto ini kemudian diposting di forum-forum berita di internet seperti Baidu.com dan Epochtimes.com, dua diantara media terkemuka di Cina. Dan seperti sudah diduga, foto ini menimbulkan banyak diskusi dan perdebatan di dunia maya. Seorang pria berkomentar,"Tidak heran, Cina adalah tanah air dari naga ! Alam sungguh-sungguh misterius."

    Dalam kebudayaan Cina, Naga adalah makhluk misterius yang diakui turun-temurun sebagai simbol bangsa Cina. Dalam catatan-catatan dinasti kuno Cina, naga dikatakan sering muncul ketika terjadi pergantian dinasti-dinasti di bumi. Apakah makhluk ini benar-benar ada, masih belum ada yang bisa menjawabnya. Namun dalam catatan-catatan Cina kuno, terdapat banyak kesaksian dari orang-orang yang mengaku pernah menyaksikan naga mistik. Salah satu yang paling misterius dari peristiwa yang pernah dicatat adalah peristiwa "naga yang berjatuhan". Tercatat bahwa terkadang masyarakat dapat menyaksikan adanya naga yang jatuh ke tanah dalam kondisi tertentu.

    Peristiwa termodern menyangkut peristiwa ini adalah pada Agustus 1944. Seekor naga hitam diberitakan jatuh ke tanah di desa Weizi di halaman rumah keluarga Chen, sekitar 9,4 mil barat laut wilayah Zhaoyuan, di sebelah selatan sungai Mudan di propinsi Heilongjiang. Naga hitam itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Para saksi mata mengatakan bahwa makhluk ini memiliki tanduk di atas kepalanya, sisik yang menutupi seluruh tubuhnya dan memiliki bau seperti ikan yang menarik lalat untuk mengerumuninya.

    "Naga Tibet" sepertinya tidak akan berhenti membuat kita bertanya-tanya. Apakah makhluk misterius tersebut benar-benar ada?
    http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/04/penampakan-naga-diatas-langit-himalaya.html
     
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. drake7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,968 / -0
    RRRRROOOOOOOOOOOAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRR!!!!!!
    DON'T TAKE MY PICTURE, HUMAN!!

    jangan yah tolong, saya tidak ingin sarang saya dijamah dan diganggu manusia.
    hik hik... nasib kita disini lagi susah, makanan jarang.

    Begitulah naga2 itu berkata.
    sori garing.
    :haha::haha:
     
  4. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,669 / -3
    Huyuh ...
    emg'a bnr apa naga itu bnr" ada ???

    bukan'a cma Mitos ...
     
  5. Grahf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +168 / -0
    Wow keren...naganya bisa terbang setinggi pesawat :D
     
  6. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,669 / -3
    iia ,, iialach terbang'a setinggi pesawat !!!
    msa setinggi pohon Toge ...
     
  7. gendel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,058 / -0
    gw seperti kurang yakin dengan foto yang ada tersebut , ada sesuatu yang ganjil gitu
     
  8. red_rackham M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +355 / -0
    Ingat2....kadang2 cerita rakyat dan mitos itu berasal dari kenyataan ^____^
     
  9. lukechamber M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 10, 2008
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +111 / -0
    hayooo
    sapa yg ngumpulin Dragon Ball tuh.....
    naganya dah nongol....:D :D :D


    Keren2...gw mah percaya naga tuh ada....cuma doi malu aja nongol di depan manusia...abis manusia sadis2 sih...
     
  10. denylabrie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    312
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +342 / -0
    Belum pasti juga tw gambarnya
    dulu pernah liat di majalah misteri
    Kalo ane si agak percaya juga mengenai mitos mengenai naga coz di negara manapun selalu ada mitos mengenai naga, cuman dengan penggambaran bentuk yang agak berbeda2
    di daerah asal ane aja dulu udah banyak yang liat terutama mereka yang tinggal di daerah dekat kaki gunung. Cuman biasanya cerita mereka ga dipercaya masyarakat umum kecuali hanya segelintir orang yang tinggal dekat sana juga.
     
  11. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,568 / -0
    Ular Naga Panjangnya bukan kepalang, bisa terbang lagi.....

    Kayaknya di beberapa daerah ada beberapa versi naga yah...

    Bentuknya malah bisa bervariasi..
     
  12. TheMightyDork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    753
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +102 / -0
    err..hoax kali tuh..bentuknya rada ganjil gtu menyerupai gletser gtu deh..CMIIW kalo ane sok tau..hehe

    emank sih hampir setiap daerah memiliki cerita naga yang berbeda..tapi
    who knows lah..

    kalo pun ada jangan sampe terjamah oleh manusia..kesian..
     
  13. pugna M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +909 / -0
    gmbr ny krg jelas euy
    jd ga tau mana nagany :voodoo:
     
  14. flamio M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 26, 2008
    Messages:
    243
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    kelihatan kok makhluk asing disitu, bersisik, panjang, gede kalo dibandingin ama awan
     
  15. Jacktrops M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 10, 2008
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +79 / -0
    wuiiiih ntar datang ultraman dunks!!!
     
  16. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    Tipuan SotoSopnya bagus euy:blink: , coba juga ah bikin naga kepala 8 hehehe..
     
  17. bubay Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    naganya baru pulang ngabulin 3 permintaan tu, asal jangan minta kancut aja y...
     
  18. 7up M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,078
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,927 / -0
    kl menurut gw si naga itu bener2 ada..
    secara kenapa ada mitos naga di tiap negara coba..
    mitos ada karena mereka perna melihat kan...
    jadi yg ngebuat cerita ini ga mungkin ngarang donk.. secara cerita naga ampir ada disetiap negara >.<
     
  19. KyleSteward M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +83 / -0
    Iya juga seh, rata-rata naga di setiap negara emang ada legenda-nya. Beda ama mahkluk mahkluk mitologi lain yg rata-rata cuma dikenal di 1 bagian dunia aja.

    Tapi fotonya agak ganjil seh gitu
     
  20. kurama013 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,020 / -0
    hmm.gak jelas gambarnya..
    dan perbandingan gambar antara gunung dan naga nya agak agak gimana gitu..
    :haha:
    ya dijaga aja kalo benar2 ada..
    mau nya si ada :onion-52: khan keren..
     
  21. noobz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2009
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    naga apa langit tuh? swt
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.