1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Penampakan 7 Keajaiban Dunia Saat Masih Berdiri Tegak, Direka Ulang Dengan Teknologi Modern

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 4, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Jauh sebelum adanya internet, manusia hanya bisa menemukan sesuatu secara langsung dengan mata kepala mereka sendiri, atau lewat perantara lain yang kurang bisa menggambarkan dengan jelas seperti lukisan atau cerita dari orang lain.

    Padahal pada zaman kuno, banyak sekali keajaiban-keajaiban dunia yang megah berdiri dan tengah berada pada masa keemasannya. Berbeda jauh dengan era modern sekarang ini di mana mereka kini mayoritas tinggal puing-puing saja.

    Berbagai keajaiban dunia yang telah runtuh itu merupakan bukti dari kemajuan peradaban serta kejeniusan umat manusia. Meski tidaklagi sempurna atau tinggal reruntuhan, mereka telah menginspirasi manusia modern baik dalam bidang seni maupun pengetahuan.

    Budget Direct mencoba memberi gambaran bagaimana wujud dari tujuh kajaiban dunia pada masa keemasannya, saat masih tegak berdiri dan belum dikikis oleh kekuatan waktu dengan menggunakan teknologi rendering 3D. Yuk kita tengok!


    Patung Zeus

    [​IMG]

    [​IMG]

    Tempat setinggi 43 kaki (13,1064 meter) ini menggambarkan sosok dewa tertinggi dalam mitologi Yunani, Zeus, tengah duduk di sebuah singgasana. Sayangnya patung tersebut tidak bertahan lama. Singgasana yang terbuat dari kayu cedar hancur pada tahun 426 Masehi. Sedangkan emas, dekorasi gading serta berbagai batu mulia lain yang membentuk patung Zeus telah hilang.


    Taman Gantung Babel

    [​IMG]

    [​IMG]

    Menurut legenda, Taman Gantung Babel dibangun di dekat Sungai Euphrates (Irak di dunia modern) sebagai hadiah dari Raja Babel Nebukadnezar bagi istrinya, Amytis, yang sakit karena merindukan pemandangan gunung hijau di kampung halamannya di Kerajaan Median. Kita tidak tahu pasti apakah memang begitu cerita aslinya, namun kita dapat memastikan bahwa taman ini memang dulunya sangat megah.


    Mercusuar Alexandria

    [​IMG]

    [​IMG]

    Merupakan bangunan yang dianggap sebagai cikal bakal mercusuar, kini dikenal sebagai Mercusuar Alexandria. Bangunan ini dibangun atas instruksi Ptolemy I pada tahun 300-280 Sebelum Masehi oleh Sostratus dari Cnidus dan dianggap sebagai mercusuar pertama di dunia.

    Mercusuar Alexandria disebut memiliki tinggi spektakuler (100,584 meter) dan merupakan bangunan tertinggi ketiga di dunia selama ratusan tahun, hanya kalah dari Piramida-piramida Giza. Mercusuar ini pada akhirnya hancur akibat gempa yang ditaksir terjadi antara abad ke-12 hingga akhir abad ke-15.


    Mausoleum Halicarnassus

    [​IMG]

    [​IMG]

    Makam megah ini dibangun untuk Mausolus, raja Caria, dan menjadi bangunan spektakuler hingga nama sang raja pun digunakan sebagai kata untuk menyebut bangunan makam berukuran besar (mausoleum). Makam ini memiliki tinggi 148 kaki (145 meter) dan dibangun di wilayah yang kini bernama Bodrum kurang lebih pada tahun 350 Sebelum Masehi.

    Mausoleum Halicarnassus terbuat dari batu pualam putih dengan struktur campuran Yunani, Mesir, dan Lycia. Sayangnya bangunan ini juga tak luput dari gempa bumi dan runtuh pada abad ke-13.


    Piramida Besar Giza

    [​IMG]

    [​IMG]

    Meski kini hanya terlihat sangat rapuh, Piramida Besar Giza memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun! Rekor itu baru terpecahkan pada tahun 1311 dengan dibangunnya Katedral Lincoln di Inggris.

    Bangunan tersohor setinggi 481 kaki (146,609 meter) ini dibangun di atas lahan seluas 13 hektar sebagai makam Pharaoh Mesir Kuno, Khufu pada tahun 2560 Sebelum Masehi.


    Kuil Artemis di Ephesus

    [​IMG]

    [​IMG]

    Dewi Yunani Kuno Artemis, dikenal sebagai Dewi dari binatang liar, hutan, dan kesuburan. Kuil Artemis dibangun untuk menghormati sang dewi. Bangunan ini mengalami tiga kali kehancuran: Pertama oleh Herostratus, lalu oleh ras Goth, dan terakhir pada tahun 401 Masehi. Kini hanya tersisa pondasi serta reruntuhannya saja yang bisa dikunjungi di Turki.


    Patung Raksasa di Rodhes

    [​IMG]

    [​IMG]

    Patung raksasa ini dipahat selama 12 tahun lamanya pada tahun 304 Sebelum Masehi oleh Chares dari Lindros. Colossus of Rhodes memiliki tinggi 104 kaki (31,6992 meter) di mana masing-masing kakinya berpijak pada alas setinggi 14,9 meter, memungkinkan kapal untuk lewat di antara kedua kakinya. Patung ini merupakan simbol persatuan pada masa keemasannya.

    Sayangnya ia tak luput dari kekuatan gempa bumi besar yang menghantamnya 58 tahun setelah rampung dibuat, namun masih sanggup bertahan meski kondisinya remuk. Ia tetap bertahan dalam kondisi buruk selama hampir satu milenium hingga invasi Arab.

    Akhirnya Patung Raksasa Rodhes dihancurkan oleh kalif Muslim Muawiyah dan puing-puingnya dijual.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.