1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pemprov DKI Jakarta, lalai atasi kenakalan siswa

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Tawuran antar pelajar yang kerap kali sering terjadi di ibukota Jakarta bukanlah kasus kenakalan biasa, tidaklah sedikit aksi tawuran tersebut mengakibatkan cacat seumur hidup bahkan nyawa siswa sekolah tersebut yang melayang akibat tawuran. Sebagai lembaga eksekutif, Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggung jawab besar untuk mengatasi persoalan tersebut.

    Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo menuding Pemprov DKI tak maksimal dalam menyelesaikan persoalan kenakalan pelajar tersebut.

    "Berkali-kali sudah disampaikan harus ada pola pendekatan interaktif dan komprehensif," ujar Dwi Rio kepada wartawan, Jakarta, Selasa (8/10).

    pertama-tama Dwi, mengatakan harus dilakukan pendekatan terhadap anak pelajar dan sekolah sebagai instansi yang bersentuhan langsung dengan proses program belajar mengajar.

    Selanjutnya, faktor orang tua juga tidak kalah penting dalam melakukan pengawasan dan pendidikan anak di lingkup keluarga. Pasalnya, keluarga merupakan benteng moral setelah didikan di sekolah.

    Anggota Komisi E itu menambahkan, masalah kenakalan yang dilakukkan pelajar di Jakarta sudah seringkali dibahas. Hal ini ketika tawuran SMAN 6 dengan SMAN 70 Jakarta juga mencuat.

    "Untuk itu kita sampaikan bahwa sebetulnya pendekatan tidak bisa parsial, selain kepada si anak, sekolah juga harus berperan lakukan identifikasi dini terhadap si anak termasuk melakukan pembinaan terhadap orang tua," jelas Dwi Rio.

    Tawuran pelajar, di DKI Jakarta sudah mencapai tahap mengkhawatirkan. Seperti diketahui, Polres Jakarta Timur telah menetapkan status tersangka kepada RN (18) alias Tompel karena perbuatannya yang nekat menyiram air keras di bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol, pada Jumat (4/10) lalu.(bhi)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/172/pemprov-dki-jakarta-lalai-atasi-kenakalan-siswa.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.