1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pemasangan CCTV Monas Sudah 100 Persen

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Selain dua Kepala Suku Dinas Kominfomas Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dugaan penyelewengan proyek pengadaan CCTV Monas oleh Kejaksanaan Negeri Jakarta Pusat juga menyeret nama Direktur Utama PT Harapan Mulya Karya (HMK), Dariyo Sahad. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksanaan Negeri Jakarta Timur.


    Dariyo mengklaim jika pekerjaan yang dilakukan 2010 tersebut sudah rampung 100 persen. Dirinya juga membantah tudingan Kejari Jakarta Pusat yang menyebutkan bila PT HMK tidak melaksanakan kontrak sesuai perjanjian. Dengan tegas Dariyo menjelaskan bila seluruh isi perjanjian dalam surat kontrak tertanggal 8 Oktober 2010 tersebut sudah dilaksanakan.

    Dalam kontrak pihaknya tidak hanya mengadakan tujuh CCTV saja tetapi juga, membangunan ruang kontrol, radio, dan alat penunjang lainnya. Pihaknya juga memberikan jaminan perawatan selama satu tahun kepada Pemprov DKI. "Semua sudah 100 persen selesai. Bisa di cek sendiri ke lapangan. Ada semua barangnya, bukan fiktif. Bahkan saya memberikan jaminan satu tahun perawatan," kata Dariyo, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

    Bahkan menurutnya sudah ada berita acara mengenai penyelesaian pemasangan CCTV di kawasan Monas. Pada Desember 2010 pekerjaan fisik rampung, kemudian pada Januari 2011 program baru berjalan. "Sampai sekarang juga berfungsi CCTV-nya," ucapnya.

    Dirinya mengaku telah dipanggil oleh Kejari sebanyak dua kali. Kali pertama dirinya dipanggil hanya sebagai saksi, namun untuk kedua kalinya langsung ditetapkan sebagai tersangka bersama dua Kasudin Kominfomas. "Baru dua kali dipanggil, tapi yang kedua langsung ditetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

    Menurut Dariyo kasus ini muncul karena Kasudin Kominfomas Jakarta Pusat, Ridha Bahar, kembali mengadakan radio untuk CCTV di Monas tahun 2012. "Padahal pada saat 2010 itu kan sudah dilengkapi dengan radio juga. Bahkan spek yang digunakan sudah lebih tinggi. Karena jika sesuai spek yang ada tidak akan bisa," katanya.(bhi)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/156/pemasangan-cctv-monas-sudah-100-persen.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.