1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Pemandangan Mengerikan dari Ledakan Nuklir

Discussion in 'Random Images' started by nonamontok, May 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nonamontok Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +41 / -0
    Pemandangan Mengerikan dari Ledakan Nuklir

    Sejarah menghasilkan sejumlah besar energi dalam reaksi nuklir, pada dasarnya adalah sejarah bom atom …

    Berikut adalah beberapa langkah penting menuju pembebasan energi nuklir pada permintaan.

    Pada tahun 1896, Antoine Henri Becquerel menemukan radioaktivitas uranium.
    Pada tahun 1902, Marie dan Pierre Curie mengisolasi logam radioaktif disebut radium
    Pada tahun 1905, Albert Einstein merumuskan dalam teori Teori Relativitas Khusus.

    Menurut teori ini, massa dapat dianggap sebagai bentuk lain dari energi. Menurut Einstein, jika entah bagaimana kita bisa mengubah massa menjadi energi, akan mungkin untuk “membebaskan” sejumlah besar energi.

    Selama dekade berikutnya, langkah besar diambil oleh Ernest Rutherford dan Niels Bohr menjelaskan struktur atom yang lebih tepat. Mereka mengatakan, dari inti bermuatan positif, dan elektron bermuatan negatif yang berputar di sekitar inti. Itu adalah inti, para ilmuwan menyimpulkan, bahwa harus dipecah atau “meledak” jika energi atom akan dirilis.

    Pada tahun 1934, Enrico Fermi Italia menghancurkan atom berat dengan menyemprotkannya pada neutron. Namun dia tidak menyadari bahwa ia telah memperoleh fisi nuklir.

    Pada Desember 1938, meskipun, Otto Hahn dan Fritz Strassman di Berlin melakukan eksperimen serupa dengan uranium dan menjadi prestasi dunia. Mereka telah menghasilkan fisi nuklir, mereka telah memisahkan atom yaitu 33 tahun setelah Einstein mengatakan hal itu bisa dilakukan bahwa massa berubah menjadi energi.

    Pada tanggal 2 Agustus 1939, Albert Einstein menulis surat kepada Presiden Amerika, Franklin D. Roosevelt. Selama empat bulan terakhir, ia telah membuat kemungkinan melalui karya Joliot di Perancis serta Fermi dan Szilard di Amerika yang memungkinkan mengatur reaksi nuklir dalam sebuah massa besar uranium. ..

    Dan ini fenomena baru juga yang akan mengarah pada pembangunan bom … Sebuah bom tunggal dari jenis ini, dilakukan dengan perahu atau meledak di sebuah port, mungkin sangat baik menghancurkan seluruh pelabuhan bersama-sama dengan beberapa daerah sekitarnya. Dia mendesak Roosevelt untuk memulai program nuklir tanpa keterlambatan.

    Dalam 1 tahun kemudian Einstein menyesalkan peran dia bermain dalam pengembangan senjata destruktif seperti itu: “Aku melakukan satu kesalahan besar dalam hidup saya,” katanya kepada Linus Pauling, ilmuwan terkemuka lain, “ketika saya menandatangani surat kepada Presiden Roosevelt merekomendasikan bahwa bom atom dibuat”.

    Pada Desember 1942 di University of Chicago, ahli fisika Italia Enrico Fermi berhasil menghasilkan reaksi berantai nuklir pertama. Hal ini dilakukan dengan pengaturan uranium alam gumpalan didistribusikan dalam setumpuk besar grafit murni, suatu bentuk karbonnya. Dalam reaktor nuklir, moderator grafit berfungsi untuk memperlambat neutron.

    Pada Agustus 1942, selama Perang Dunia II, Amerika Serikat mendirikan Proyek Manhattan.Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengembangkan, membangun, dan menguji bom. Banyak ilmuwan Amerika terkemuka, termasuk fisikawan Enrico Fermi dan J. Robert Oppenheimer dan kimia Harold Urey, yang terkait dengan proyek, yang dipimpin oleh seorang insinyur Angkatan Darat AS, Brigadir Jenderal Leslie R. Groves.

    Pada tanggal 31 Mei 1945, enam belas orang bertemu di kantor Menteri Perang Henry L. Stimson. Enam belas orang ini ada di sana untuk membuat keputusan tentang senjata Amerika rata-rata belum pernah mendengar, bom atom. Mereka memilih target masa depan untuk “The Bomb.” Apa yang mereka bicarakan adalah “hubungan baru manusia dengan alam semesta,” seperti dikatakan oleh Stimson. Sekretaris tampaknya mengatakan, berada di titik balik yang paling kritis dalam seluruh sejarah yang dicatat.
    Pada tanggal 16 Juli 1945, bom atom pertama atau A-bom, diuji di Alamogordo, New Mexico.

    Pada tanggal 6 Agustus 1945, Enola Gay, pesawat Amerika, menjatuhkan bom atom pertama yang pernah digunakan dalam peperangan di Hiroshima, Jepang, akhirnya menewaskan lebih dari 140.000 orang. Pada tanggal 9 Agustus 1945, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom kedua, kali ini di kota Jepang Nagasaki. Walaupun meleset satu mil dari sasaran, tapi membunuh 75.000 orang.

    Pada tanggal 29 Agustus 1949, Uni Soviet menguji bom atom pertama.
    Pada tanggal 1 November, 1952 percobaan, skala penuh berhasil dilakukan oleh Amerika Serikat dengan perangkat fusi-jenis.

    Pada tahun 1946, Komisi Energi Atom (AEC), lembaga sipil dari pemerintah Amerika Serikat, mendirikan UU Energi Atom untuk mengelola dan mengatur produksi dan penggunaan tenaga atom. Di antara program-program utama dari komisi baru ini adalah produksi bahan fisik bom; pencegahan kecelakaan; penelitian biologi, kesehatan, metalurgi dan produksi tenaga listrik dari atom, studi dalam produksi pesawat nuklir; dan deklasifikasi data pada energi atom .



    untuk Video nya

    [video=youtube;aBuVt58NpI8]http://www.youtube.com/watch?v=aBuVt58NpI8&feature=player_embedded[/video]

    [video=youtube;LxD44HO8dNQ]http://www.youtube.com/watch?v=LxD44HO8dNQ&feature=player_embedded[/video]


     
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited by a moderator: Aug 28, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ilmuretail Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2010
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +35 / -0
    parah
    moga moga ga pernah ngalamin kaya gitu
     
  4. Metal_Raiderz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    Sekdedar mo nambahin,, bomb nuclear terkuat di dunia adalah TSAR BOMB buatan Soviet :peace:

    btw ntu pic nomor tiga dari atas paling keren tuw,, unik :niceinfo:
     
  5. lee_sunkyu_lover M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2011
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    ga kebayang deh...

    apa jadinya indonesia klo terkena nuklir....

    bakal di isolasi dech...
     
  6. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,032 / -0
    senjata utama beberapa negara jika nantinya perang dunia ke-3 pecah :iii:
     
  7. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    Semua ledakan Bom itu mengerikan, bukan Nuklir ajja.. :takut:
    dampaknya selalu membawa kerusakan.. :sigh:
     
  8. ghombalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,468 / -0
    damai aja lah gag usah ada perang....
    .
    emang nuklir boleh di pake perang??
     
  9. chris7 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    yang ketiga tu yang indah tapi sayang cuma tampilannya aja effect yang mengerikan...:takut::takut:
     
  10. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    harusnya sih gak boleh..
    sangat berbahaya radiasinya.. :takut:
    Nuklir cuma di pake pas perang amerika ama jepang doang.. :sigh: :wuek:
     
  11. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    asli dong gan .. :sigh:
    liat dengan teliti gambarnya..
    gambar di ambil dari hasil uji coba nuklir.. :elegan:
     
  12. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    770
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +190 / -0
    keserempet aja tiwas ini panasnya aja nol nya banyak banget wkakakakak
     
  13. NewGEN M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +80 / -0
    sebenarnya menurut saya ledakan jamur itu cantik :elegan:
    cuman efeknya yang mengerikan
    efek ledakannya beda beda tergantung dari banyaknya uranium atau bahan peledak yang dipakai
    makin banyak makin keren :top:
     
  14. zero1987 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +236 / -0
    betul bro kena udaranye aje kulit langsung rusak ckckc serem2
     
  15. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    bukan rusak lagi gan, tapi kebakar.. :iii:
    makanya Nuklir itu sangat berbahaya.. :takut:
     
  16. nahinidia M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,035 / -0
    wihh... nuklir selain radiasinya nyusahin manusia ternnyata ledakkannya serem amat, ampun dah :sembah: mudah2an gak terjadi di negara Indonesia tercinta ini :doa:.....
     
  17. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    ledakannya juga merusak lapisan atmosfer bumi gan.. :takut:
    makanya di larang menggunakannya.. :iii:
     
  18. rickykapri M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +8,344 / -0
    :takut: ngeri bgt gan palagi liat video yg kedua.."solid rock become ash"..ngeri bgt dah :takut:
     
  19. Valtz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    1,817
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +6,329 / -0
    nuklir kecil aja bisa kerusakan parah gan
    apalagi nuklir berkekuatan gede
    ga kebayang asli
     
  20. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    mau kecil ataupun besar tetep yang namanya Nuklir berbahaya gan.. :iii:
    efek Radioaktifnya mengerikan.. :takut:
     
  21. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,618 / -1
    klo kena orang pastinya bakalan mati total gak bersisa.. :panda:
    klo sudah ledakannya manusia bisa kena efek radioaktifnya.. :hero:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.