1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Peluang Budidaya Hewan Ternak

Discussion in 'Science and Technology' started by nettik, Jun 1, 2016.

  1. nettik Members

    Offline

    Joined:
    Nov 5, 2015
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Budidaya hewan ternak merupakan suatu peluang usaha yang banyak digemari. Beternak Menjaga serta membesarkan hewan ternak yang berkualitas dan penuhi permohonan pasar merupakan hal yang menyenangkan. Saat ini terdapat banyak hewan ternak yang dapat dibudidayakan oleh peternak.

    Sebagai pelaku budidaya anda pastinya punya trik buat menjalankan usaha budidaya ini dengan memelihara kualitas serta produktivitas hewan ternak.

    Maka yang pertama anda harus memelihara kesehatan serta kualitas pakan yang akan diberikan untuk hewan ternak. diantara satu pakan yang bermutu sangat baik buat ternak merupakan pakan dari gabungan tepung ikan dengan kandungan protein tinggi.

    Tepung ikan, berhubung kadar proteinnya yang tinggi, ia berfungsi sebagai komposisi penting peracikan bahan pakan binatang ternak yang berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pada ternak kita. Tepung ikan memiliki banyak asam lemak DHA dan EPA yang memiliki fungsi untuk meningkatkan nilai serta produktivitas hewan ternak.

    Perbedaan Antara Pakan Ternak dengan Menggunakan Tepung Ikan dan Pakan Ternak Biasa

    Kualitas akhir pakan ternak merupakan hasil yang didapat sebab kualitas komposisi, iaitu proses pengadukan sejumlah bahan baku, sebagai contoh jagung atau bekatul yang diracik bersama bahan-bahan lain. Ada tips dari kami, guna memaksimalkan pertumbuhan binatang ternak, Anda cuma harus mengaduk bahan baku bersama bahan campuran yang lain yang mengandung protein tinggi.

    Tepung ikan adalah sumber protein hewani yang cukup berkualitas serta memiliki kandungan mineral-mineral yang menjadi kebutuhan pada komposisi pakan ternak. Tepung ikan didapat dari penggilingan ikan dengan kadar air yang rendah. Sehingga, ia mempunyai kadar protein yang tinggi dan tersusun atas asam amino esensial yang lengkap seperti lysin dan methionin.

    Pada hakikatnya tepung ikan mempunyai kadar protein yang sangat tinggi dibandingkan jenis pakan biasa. Selain itu bentuknya yang telah selesai jadi membuat tepung ikan lebih tidak sulit diaduk dengan bahan-bahan yang lain. Kandungan airnya yang rendah membuat tepung ikan bisa awet dalam rentang waktu yang lama.

    Sedikit Informasi Tentang Tepung Ikan
    Banyak Sekali berbagai macam barang konsumsi ternak dengan berbagai bentuk dan merek yang tersebar di kios-kios. Semisal produknya yaitu berupa pakan yang sudah selesai diproses atau siap dibagikan pada hewan ternak.

    Jika barusan Anda hanya mengenal pakan ternak yang telah siap digunakan, kami menyuplai bahan baku pakan ternak yang bisa Anda campur sendiri menggunakan kandungan yang bisa Anda cocokkan dengan kebutuhan nutrisi serta energi ternak Anda. Sehingga anggaran pembelian Anda untuk pakan ternak akan lebih efisien.

    Inilah tepung ikan pakan hewan peliharaan, tepung yang dihasilkan dari beragam jenis ikan laut yang mengalami metode pengeringan dengan mesin oven dan dihaluskan sampai lembut menjadi tepung ikan kaya protein. Selain dari ikan laut utuh, bahan pembuat untuk mengasilkan tepung ikan juga didapatkan dari sisa produksi pengemasan kaleng ikan sarden dan diimpor dari Vietnam, Thailand dan China yang harganya terbilang mahal.

    Akan Tetapi untuk memperoleh tepung ikan berkualitas baik, anda tidak perlu repot mengimpornya dari negara lain. Saat ini di Indonesia sudah dibangun pabrik-pabrik penghasil tepung ikan yang berasal dari samudera Indonesia. Tepung ikan diproduksi langsung di pabrik-pabrik yang terdapat di Indonesia sehingga lebih terjaga kualitasnya. Selain itu tepung ikan yang dihasilkan dalam negeri ini juga telah memperoleh sertifikat BPOM.

    Tepung Ikan Digunakan Sebagai Makanan Ternak

    Hewan ternak memerlukan makanan yang mengandung nutrisi serta energi yang memenuhi untuk menunjang perkembangan dan kesuburan. Makanan hewan budidaya yang baik dihasilkan dari bahan-bahan yang di dalamnya terkandung banyak protein dan mineral lain yang ada pada tepung ikan.

    Tepung ikan bertugas sebagai paduan makanan yang membantu perkembangan binatang peliharaan sekaligus membantu intentivitas bagi ternak semacam ayam atau bebek petelur.

    Produksi telur ayam banyak dihasilkan sama peliharaan yang diberi makanan unggul karena olahan tepung ikan ini. Tepung ikan bukan sekedar mampu memenuhi kebutuhan protein, kandungan minyak ikan yang terdapat di dalamnya serta senggup membentuk perbaruan jaringan beserta sel yang rusak, sehingga membantu menyempurnakan ciri binatang ternak itu sendiri.

    Protein yang terkandung dalam tepung ikan ini sangguup diserap begitu cepat oleh hewan peliharaan sehingga benar-benar baik untuk proses evolusi. Tepung ikan baik diberikan secara teratur pada hewan peliharaan guna mendapatkan hasil peliharaan yang diinginkan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Sakkabumi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 11, 2017
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    ya profesi sebagai peternak sebenarnya menjanjikan, tapi entah mengapa sarjana peternakan pun tidak beternak bebek setidaknya untuk konsumsi dia sendiri. Mereka kebanyakan kerja kantoran atau jadi PNS.
     
    Last edited: May 30, 2017
  4. firerhino Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sudah saatnya kita kembali ke alam
    back to nature karena manusia pertama Adam A.S. juga melakukan ternak berkebun untuk bertahan hidup
     
  5. salesepatu Members

    Offline

    Joined:
    Jun 3, 2013
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
  6. SyncVinc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 21, 2012
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    ternak lele masih jaman ga ya? modal kira2 butuh brp?
     
  7. Soebagijo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2014
    Messages:
    540
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +43 / -0
    Ternak dan pertanian adalah lahan bisnis yang sebenarnya cukup penting dan menjanjikan :ogbloon:

    bukankah semua orang butuh makan :oghoho:

    Apalagi kalau peternakan dan pertaniannya organik

    bakal lebih mantep lagi tuh karena kan sekarang udah banyak yang mulai melirik produk-produk organik yang lebih menyehatkan :oggajes:
     
  8. kangkabol Members

    Offline

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    berani beternak berani stand by 7 x 24 jam
     
  9. jieunmiow Members

    Offline

    Joined:
    Aug 14, 2014
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    peternak kalo di harvest moon enak tuh
     
  10. ilyan__ Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2012
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +38 / -1
    mau dong gan, ajarin caranya kita inves atau kita memulai bisnisnya
     
  11. yudiriiski Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 9, 2014
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,770 / -0
    ini kedengarannya menguntungkan gan cuma emang perlu effort / usaha dan konsistensi agar bisa berhasil budidaya ikan..
     
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.