1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pekerjaan Pertama yang Begitu Mengesankan

Discussion in 'Dear Diary' started by sofyan17, Dec 17, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sofyan17 Members

    Offline

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Haii.. Pada kesempatan ini saya akan bercerita mengenai pengalaman saya yang begitu mengesanka, Pekerjaan saya waktu itu adalah sebagai operator disebuah pabrik di daerah JABABEKA Cikarang Bekasi.. Tepatnya saya bekerja di PT. SHOWA INDONESIA MFG.

    Perusahaan saya pada waktu itu bergerak dibidang pembuatan spare part motor tepatnya pembuatan subreker. Saya masih ingat masuk dan mulai bekerja di perusahaan itu pada bulan maret 2013. Selama 1 tahun saya bekerja di sana.

    Suka duka yang saya alami selama bekerja disana banyak sekali. Mulai dari penguasaan skil memegang mesin yang terbilang lambat. Kebayang nggal sih saya waktu itu SMK jurusan komputer. Namun saat bekerja banding setir harus beruursand dengan yang namanya mesin. Saya waktu itu cukup tersisa tidak bisa dengan cepat menguasai mesin yang ada.

    PT. Showa Indonesia termasuk dalam perusahaan Astra Group. Sehingga cukup terkenal pada waktu itu. Lumayan bergengsi bisa masuk ke perusahaans sebesar ini. Dari 1.000 orang yang mendaftar pada waktu itu, hanya sekitar 40 orang yang diterima. Salah satunya adalah saya, alhamdulillah. Nggak nyangka banget sih bisa keterima disana.

    Pada bulan pertama saya masih proses adaptasi menyesuaikan dengan segala kondisi yang ada di lingkungan perusahaan. Dengan jam kerja 8 jam setiap harinya saya terus menerus berkutat dengan mesin setiap harinya. Selama 8 jam saya berdiri mengoperasikan mesin. Istirahat mungkin sekitar 10 menit setiap dua jam sekali.

    Saya sempat merasa prustasi karena tidak bisa dnegan cepat menguasi mesin yang ada. Namun semua ras putus asa itu sedikit terobati ketika saya mendapatkan slip gaji pertama saya. Saya baru sadar slip gaji itu seperti apa karena sebelumnya pun sudah melihat contoh slip gaji ketika waktu orientasi pekerjaan.

    Bersambung..

    Mungkin segini dulu ya cerita dari saya mengenai pekerjaan pertama saya, Nanti saya lanjut lagi, hehe.. Terima kasih
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.