1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

PeDe Aja LAgi !!

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by boku, Jun 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    Semua Berasal Dari Rasa Percaya Diri

    Dari perbincangan dengan beberapa sahabat, banyak sahabat yang menyebutkan bahwa mereka tidak percaya diri dalam memulai sesuatu yang baru, seperti untuk mempublikasikan tulisan mereka, untuk memulai ke karir yang baru, memutuskan untuk menikah, untuk memulai bisnis mereka, untuk melakukan presentasi, dll. :smiley_beer:

    Beberapa kesimpulan yang bisa saya tarik dari perbincangan dengan para sahabat, mengapa mereka tidak percaya diri adalah banyak sahabat mengurungkan niat mereka untuk memulai sesuatu dengan mengajukan alasan yang sedikit salah, seperti “saya tidak bisa, saya tidak mampu, pendidikan saya belum cukup, yang saya lakukakan kurang baik, dll.”:onion-52:

    Dalam memulai sesuatu di perlukan untuk membangun kepercayaan diri, dalam membangun kepercayaan diri jangan sekali-kali membuat alasan. Hal itu mungkin sangat menyenangkan dan menentramkan hati, tetapi alasan-alasan tersebut hanya akan menghambat seseorang dalam melakukan sesuatu.

    Maka hamba menyarankan bila ingin lakukan sesuatu, maka segera bertindak, lakukan yang ingin dilakukan, baik yang dilakukan berhasil atau tidak, itu akan menjadi pengalaman tersendiri buat kita. Bila berhasil kita akan mendapat pengalaman yang menyenangkan. Bila gagal hal itu akan menjadi pengalaman yang akan menjadi pelajaran buat kita untuk diperbaiki. :onion-70:

    Kita juga perlu membangun pemikiran positif tentang apa yang akan kita lakukan, :hihi: hal yang positif itu harus memungkinkan kesan positif pada diri Anda dan peningkatannya, serta pemikiran positif itu harus mengarah ke hal yang ingin anda lakukan.

    Sahabat dalam melakukan sesuatu jangan takut untuk gagal, takut ditertawai orang, dipandang negatif, atau hal-hal yang menyeramkan mengenai kegagalan. Karena dalam banyak contoh dalam perbincangan dengan sahabat, ketakutan akan Kegagalan telah mengahalangi begitu banyak orang untuk mencoba, sehingga mereka mundur sebelum mencoba, berbuat atau meraih keberhasilan sebab mereka tidak mampu menerima terminologi dimana ada kemungkinan untuk gagal. Sebagian orang benar-benar tidak pernah mencoba sesuatupun sebab rasa takut gagal ini telah menguasai pikiran mereka selama bertahun-tahun. Setiap hari mereka memikirkan kegagalan ini sehingga mereka tidak pernah sungguh-sungguhmela kukan sesuatu dan pada akhirnya mereka tidak percaya diri dan penuh keraguan.:onion-07:

    Tetapi keberhasilan tidak akan pernah diraih bila kita tidak melalui ketakutan akan kegagalan atau pun kegagalan yang pernah dialami untuk diperbaiki. Jadi untuk melakukan sesatu hal maka lebih baik diawali dengan perasaan optimis dan perasaan percaya diri. hanya berbagi pengetahuan bahwa Percaya diri dibangun oleh aspek rasional (positive thinking), aspek emosional (positive feeling), dan psikologis serta fisiologis (positiveknowing) . :hipno:

    Ayo lakukan sesuatu, walau gagal tetapi kita bisa memperbaiki, dari pada kita takut gagal dan anda tidak melakukan apapun, maka semua berawal dariPercaya diri, dan tetap berfikiran positif. :onion-08:

    - Pengharapan itu sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita
    yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.
    - Terus mengharapkan yang terbaik, maka kita akan menghasilkan yang terbaik.
    - Jangan bersungut-sungut tetapi mengucap syukurlah senantiasa.

    Tapi tolong dibedakan antara PeDe, PeDe Akut, Tak Tahu Malu, dan Tak Tahu Diri … bedanya sangat tipis, hahahahaa.
    :haha:

    Ini gw kutip dari milis sekeloh
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    emang benar sih positive thinking aja.. hidup selalu penuh pilihan dan punya resiko masing2 tergantung kita milihnya..
     
  4. income11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,630 / -0
    ikuti kata hati...itulah yg positif...

    hehehe...tapi kata hati yg positif lho....
     
  5. neckline M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,935 / -0
    pede vc nervous
    pede di gawangi semangat dari hati
    sedangkan nervous di hantui kegagalan

    hidup memang penuh tantangan
    kita akan tersingkir kalo takut mencoba
     
  6. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    kalo gw mah pny pemikiran 'hajarrrr ajaaa'.....
    :lol:
    jangan terlalu banyak mikir...mending maju dl daripada mikir mulu...
     
  7. Tak M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,579 / -0
    artikel yg:top: be ge te

    cuman emang susah untuk ngembangkan rasa PE-DE itu.
    Harus dimulai dari kemauan diri kita sendiri.
     
  8. rudi034 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    emg bener semuanya harus pede.. cuma ya itu, susah buat pede. sama halnya kyk lu ngejer cw cakep tapi muka kurang ato pas pasan.. banyak temen gw yg mukanya pas pasan tapi dapet aja tuh cw yg diincer, rahasianya adalah percaya diri
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.