1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel Paper Romance - Lia Indra Andriana

Discussion in 'Book Review' started by aiana, Nov 30, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aiana MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,332
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,560 / -1











    View attachment 121876






    DETAIL NOVEL


    Judul
    Paper Romance
    Penulis
    Lia Indra Andriana
    Penerbit
    Penerbit Haru
    Genre
    Fiksi, romance
    Tebal
    376 halaman
    Terbit
    April 2013

    OFFICIAL SINOPSIS





    KEV MIRROW, PENULIS BESTSELLER PULANG KE INDONESIA DAN MENEMUKAN INSPIRASINYA KEMBALI DARI SEORANG WANITA!


    To: Arie@majalahStarIndonesia.com

    From: Kev@kevmirrow.com


    Mengenai artikel yang Anda tulis, saya ingin meluruskan beberapa hal:
    1. Saya tidak pernah kehilangan ide menulis, saya hanya vakum menulis sementara
    2. Eliana Candra, cewek yang mengaku sebagai pacar saya sebenarnya adalah asisten saya.
      Namanya saya gunakan sebagai tokoh utama di novel terbaru saya karena saya ingin menghukumnya (saya tidak ingin membahasnya)
    3. Saya masuk ke rumah sakit karena kecelakaan mobil beruntun, bukan karena tidak konsentrasi saat menyetir!

    Kev Mirrow membaca ulang email yang hendak ia kirim. Dahinya berkerut, ia berpikir keras. Lalu sambil mendengus ia menghapus semua hasil ketikannya, menggantinya dengan sebaris tulisan:

    Terima kasih telah menepati janji Anda mengirimkan hasil wawancara. Tidak ada yang salah, Anda boleh memuatnya di majalah.

    Kev Mirrow


    My Rate





    7/10

    REVIEW






    Novel ini adalah novel yang menceritakan tentang dua orang dengan dua kepribadian yang berbeda namun dapat dipersatukan oleh benci dan cinta (eciieee bahasa saya). Ceritanya bermula ketika Kev (seorang penulis novel romance) pulang ke Indonesia dan sedang dalam proses mengerjakan novelnya. Dalam proses itu, dia diberi asisten bernama Eli karena cedera di tangannya sehingga ia tidak dapat menulis. Eli awalnya senang dengan berita itu, menjadi asisten seorang penulis novel romance terkenal tentunya akan memberikan dia pengalaman yang menyenangkan, pikirnya. Tapi ekspetasinya ternyata terlalu berlebihan. Kev adalah orang yang idingin, tak berpersaan, kejam, dan tidak kenal kata ampun bagi siapa saja.

    Pesan Eli:
    "Jangan nilai orang dari tulisannya. Penulis itu penipu ulung yang bisa menggunakan keliahaiannya untuk menjual angan-angan, terutama pada wanita."

    Cerita kekejaman ini berubah drastis menjadi melo drama saat tiba-tiba Kev kecelakaan dan sakit sehingga ia kehilangan ingatannya. Ia lalu mengira Eli adalah kekasihnya. Situasi ini membuat Eli mau tak mau menjadi pacar pura-pura Kev. Kev yang sebenarnya sudah kembali ingatannya pun tak memberitahu Eli dan melanjutkan permainannya hingga badai masa lalunya kembali dan membuat posisi Eli semakin menyakitkan. Di saat seperti itu, hanya Nathan yang ada di sisi Eli dan membantunya.
    Lalu ke mana kah perasaan Eli akan berlabuh ? Kev yang dingin atau Nathan yang penuh dengan kehangatan?

    Segi yang menarik dari novel ini adalah Eli. Pengambaran sosok Eli sangat "cantik". Tak hanya di luar dan di dalam. Gadis ini awalnya adalah gadis polos yang senang membantu orang tak peduli apapun walau orang-orang di sekelilingnya menganggapnya rendahan. Tapi keharadiran Kev, Nathan, serta orang-orang di sekelilingnya membuat kepribadian Eli perlahan berubah menjadi gadis yang memiliki harga diri dan pendirian yang kuat.
    Selain itu, nilai yang ingin ditunjukkan adalah masalah pengambilan keputusan. Dari awal cerita ini menonjolkan tentang proses pengambilan keputusan. Keputusan yang salah dan keputusan yang benar hingga membuat mereka terjebak atau justru bersyukur akan keputusan itu

    "Dan orang baik pun tak luput dari kesalahan mengambil keputusan"

    Untuk novel Indonesia, alur cerita Novel ini sedikit terbaca. Bagiku terlalu mudah untuk menebak ceritanya, tapi untuk genre dan sasaran novel yang memang untuk remaja, Novel ini cocok kok dan pantas dijadikan koleksi bacaan.

    Paper of Romance,

    Yah, dari cerita dalam lembaran kertas inilah muncul perasaan menyayangi, tak hanya oleh tokoh utama namun juga untuk penulisnya.

    Happy Reading!


     
    Last edited: Nov 30, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.