1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ask Pantaskah Seorang Begal Dibakar Hidup-Hidup? | Kriminal & Politik

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by yuihatori, Feb 24, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yuihatori Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    481
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +65 / -1
    [​IMG]

    Kasus pembegalan saat ini memang tengah marak terjadi di daerah Jabodetabek. Dan yang paling fenomenal yaitu pembegalan yang belum lama ini terjadi dikawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

    Dalam peristiwa tersebut, sang korban sempat melakukan perlawanan dengan 4 orang begal yang membawa sebilah senjata tajam sejenis pedang samurai. Dalam pertarungan sengit tersebut, senjata tajam yang digenggam oleh seorang begal itu terjatuh, alhasil 3 rekan begal itu langsung melarikan diri dengan meninggalkannya komplotannya seorang diri. Dan tanpa basa basi sang korban langsung berteriak minta tolong yang sontak menarik perhatian warga sekitar.

    Seperti mendapat santapan empuk, warga yang sedang panas-panasnya diberitakan tentang isu pembegalan. Tanpa basa-basi langsung menghujani si pelaku dengan tinjuan maut hingga si pelaku babak belur. (Baca: Jangan Mudah Terprovokasi dengan Broadcast Message Pembegalan)

    Namun secara mengejutkan, usai memukuli pelaku hingga babak belur para warga langsung menyiramkan bensin pada si pelaku dan menyulututkan korek api untuk membakar begal tersebut.

    Tapi melihat fenomena tersebut, bagaimanapun tindak main hakim sendiri itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum meskipun dengan alih-alih untuk memberikan efek jera. Karena seburuk apapun tindakan seseorang dapat diselesaikan dengan hukum dan aturan yang berlaku. (Baca: Sudah Teriak Minta Ampun, Warga Tetap Bakar Hidup-Hidup Pembegal Motor)

    Perbuatan membakar seseorang hidup-hidup memang merupakan tindakan yang keji, karena walaupun kekesalan anda pada seseorang sudah sangat memuncak sebaiknya tak sampai hati untuk menghilangkan nyawa orang tersebut, terlebih lagi jika membakarnya hidup-hidup.

    Coba anda pikirkan bagaimana jika ada sanak keluarga anda yang dibakar hidup-hidup, pastinya anda tak akan rela dan sangat menyesali perbuatan main hakim sendiri itu.

    Sumber: http://news.merahputih.com/kriminal/2015/02/24/pantaskah-seorang-begal-dibakar-hidup-hidup/7081/

    Kalo menurut gw sih gan, kasian juga kalo sampe ini begal motor dibakar hidup2. Motor yg dirampas harganya nggak seberapa, jauh lebih berharga nyawanya. Tapi kalo di Bui, ex napi begal motor bakal lebih parah lagi setelah terbelenggu lama di Sel.
    Abis ini begal motor jg nggak kira2, motor yg dirampas nggak tau org yg keadaannya susah or banyak duitkah ? makanya dibakar masa !
    hukum sekarang udah makin parah, harusnya yang dibakar hidup2 itu koruptor pemilik rek gendut. Pemilik rekening gendut udah ngerampas banyak harta milik org banyak.

    buat si begal motor, buntungin aja tangannya buat ane dah cukup gan. :cool


    mungkin ini salah satu yang perlu dibakar hidup !​


    [​IMG]

    [​IMG]

    gw jadi emosi liat foto mereka ini



    kalo menurut gw:
    Mereka Karena Lapar Gan, nggak bisa cukupin kebutuhan hidupnya !
    Mereka lapar kenapa, karena koruptor yang memiskin orang indonesia, jadi inspirasi banyak orang untuk berbuat jahat.
    yang jahat sekarang ini bkn tukang begal aja, maaf2 tukang dagang skrg juga banyak yg jahat dengan mengoplos makanan or lain semacamnya.



    Yang jadi topik utama ane bkn hanya Begal Motor, Tapi Koruptor Pemilik Rek Gendut !

    Code:
    Bangun Opini Ente Gan !
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mightycow Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +14 / -0
    Ga akan ada asap kalo ga ada api. Setiap tindak kejahatan pasti apa penyebabnya, baik itu langsung maupun tidak langsung.
    Tapi sayangnya di negeri yang katanya menjunjung tinggi hukum ini masih aja ditemukan pelaksanaan hukum yang tidak semestinya.
    Dari pada dibakar hidup-hidup, mending disuruh kerja sosial sampe akhir hayat :peace:
     
  4. rushblack28 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2012
    Messages:
    695
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +91 / -0
    susah juga sih kalo jawab pantas apa nggak...

    kalo dibilang nggak pantas, emang nggak sepatutnya sih main hakim sendiri
    kita kan hidup di negara hukum, seharusnya kita taat pada hukum
    memang seharusnya membiarkan yang berwenang yang bertindak

    tapi di lain sisi, perbuatan si begal emang udah kelewatan banget
    ya wajar juga sih kalo banyak orang yang emosi
    lagipula... kalopun dihukum belum tentu menimbulkan efek jera
    nggak sedikit kan yang keluar dari penjara malah 'menjadi'
     
  5. soliqina M V U

    Offline

    Red Devils

    Joined:
    Aug 21, 2013
    Messages:
    5,866
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,047 / -0
    Wajar saja masyarakat ngamuk,,, para begal juga gak ada rasa kasihan sama korban,,, langsung bacok korban,,, :yareyare:
     
  6. bajakan007 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    2,651
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,112 / -3
    antara pantas dan tidak pantas sihh kalau bagi saya .
    tidak pantas karna seagai manusia biasa ya ane juga punya rasa belas kasihan lah walaupun mereka sebenarnya kagak pantas di kasihani.
    pantas karena ini adalah hukum jera yang paling berefek besar daripada cuman ngarepin potong tangan mereka pasti cuman ngilu aja apa
    lagi ngarepin polisi
     
  7. coltdiesel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2015
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    disatu sisi sih pantas aja, lah mereka aja ngga segan untuk bunuh korbannya
    tapi perlu juga tuh para koruptor sekali2 dibakar.hehee..
     
  8. omi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    5,986
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,315 / -1
    pantas / tidak pantas?
    ada ga hukum resmi di indonesia yg membolehkan masyarakat membakar orang hidup-hidup? baik orang tsb bersalah maupun tidak
    setahu gw aksi bakar begal / maling udah dari dulu-dulu, tapi dari pihak yg berwenang seolah cuek / tidak berdaya kalau pelaku sudah berada di tangan masa...
    ga ada perubahan dari dulu
     
  9. tenkuken Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +108 / -0
    mending bakar sate gan..
     
  10. anakGAWANG M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,356
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +418 / -0
    masalahnya yg bakar begal nya bukan korban pembegalan,

    dan bisa juga dibakar agar gak sampai tangan polisi, kalo sampai tangan polisi bakal koar koar tentang sindikatnya, kebongkar lah dalangnya.
     
  11. ekocandra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 13, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +3,313 / -0
    Alasan mereka kadang juga bukan melulu alasan ekonomi gan..banyak juga begal dari kalangan remaja yang notabene masih sekolah ataupun dari keluarga berada..motifnya ya mungkin aja sekedar "have fun", buat beli "kebutuhan" mereka semisal narkoba ataupun miras..
    Mental manusia khan kalo rame2 gitu serasa banyak dukungan dan ego pun bertambah gede..coba kalo sendiri? Belum tentu juga..
    Ane nggak membenarkan ataupun menyalahkan massanya..semua ini terjadi karena masyarakat udah kehilangan kepercayaan dengan hukum yang berlaku di Indonesia..

    Btw, kalo tangannya dipotong bukannya tambah sengsara ya gan? Secara dia dibikin cacat permanen gitu.. :D
     
  12. gilangal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 28, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ya resiko dia sih ketangkep jadinya kena main hakim sendiri oleh masyarakat
     
  13. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    kenapa bisa dibakar juga..
    penyebabnya karena yang berwenang ga bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih suka main hakim sendiri..
    ga ada jaminan juga setelah ditangkap pihak berwenang, si pelaku bakalan jera..
    malahan dengan sedikit uang pelicin saja, seorang penjahat kelas teri dapat bebas kembali..
     
  14. PaJaBoleh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2013
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    kalo ane lebih milih biar begal itu dibikin cacat aja, biar dia tau bagaimana rasanya kehilangan sesuatu yg berharga
     
  15. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,423
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,554 / -585
    yup ini bisa di terima , mungkin karena mereka lapar , tapiiiiiii mnurut ane yang lbh benar itu mereka yg begal gitu semua pemalas


    kita liat aja pengakuan dari bbrp begal2 dari berita2, apa yang mereka lakukan ketika berhasil menjual hasil rampokannya? rata2 dipake bwat berfoya2 gak jelas, kalau mereka pinter itu duid dijadiin modal , tp mereka gak mau, malah mikir korban laen, jadi mnurut aye sih bakar aja emang dr awal niatnya jg gak beres [​IMG]

    klo bakar terlalu kejam di keberi aja dah, itung2 ngurangin populasi indo makin padat vroh wakakkaka [​IMG]
     
  16. Xenion M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2012
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +245 / -0
    walau keadaan seburuk apapun harus berpikir positif
    membakar orang hidup2 itu gk baik, dari segi hukum tradisi atau agama
    walau alasan mereka karena kebutuhan hidup tapi juga gk boleh berbuat yg gk baik
     
  17. riohcx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    2,986
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,562 / -24
    Pantaskah Seorang Begal Dibakar Hidup-Hidup?

    klo ditanya dibalik:???:

    Pantaskah begal sampai membunuh korbannya?


    mencabut nyawa seseorang jelas tidak pantas:ehem:
    tapi masyarakat juga resah, begal juga ga segan membunuh korbannya:iii:
    jadi semacam hubungan sebab akibat gitu [​IMG]
     
  18. Palsuabis M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 16, 2010
    Messages:
    1,020
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,298 / -1
    Pantaskah Seorang Begal Dibakar Hidup-Hidup?

    Tergantung itu gan jawabannya.
    Kalo ente nanyanya di sekolah begal di Lampung, pasti jawabannya tidak dan agan gantian yg akan dibakar.
    kalo ente nanyanya di pemuka agama dan para humanis, jawabannya juga tidak dan agan disuruh tobat.
    kalo ente nanyanya di pak polisi, jawabannya juga tidak dan ente gantian yg digiring ke kantor polisi utk ditanyain.
    Kalo ente nanyanya di masyarakat yg resah dan kategori menengah ke bawah, jawabannya harus dibakar dan ente akan diajak.
    kalo ente nanyanya di masyarakat yg individualis dan kategori menengah ke atas, jawabannya tergantung, si begal gangguin gue kagak? Kalo iya, gue akan beli senjata dan sewa bodyguard tapi kalo tidak, emang gue pikirin...

    :peace:
    Mari kita galakkan pos ronda utk menjaga keamanan daerah masing-masing :hoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.