1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Pac Man (Ceratophrys Cranwelli)

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Farewell, Jan 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Farewell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    823
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +816 / -0
    Katak Pacman bisa tumbuh hingga mencapai ukuran 20 cm. Pacman memakan serangga hidup, aktif di malam hari & lebih suka hidup sendiri. Pac man adalah salah satu dari sedikit katak yang bergigi, jadi pacman akan menggigit jika merasa terancam.

    Pacman mempunyai kulit yang sensitif jadi sebaiknya tidak terlalu sering dipegang. Pacman makan jangkrik, ulat jerman atau ulat bambu. Ada baiknya sebelum jangkrik diberikan, beri makan jangkrik 2-3 hari sebelumnya dengan makanan bergizi tinggi (gut loading). Berikan makan 3-4 kali per minggu untuk pacman dewasa, sedangkan yang masih kecil beri makan tiap hari. Berikan serangga yang sudah ditaburi kalsium dan berikan juga serangga yang lebih untuk makan di malam hari. Jangan lupa buang sisa jangkrik yang mati atau tidak dimakan untuk menghindari jamur dan pembusukan.

    Pacman menyerap air melalui kulitnya, jadi sediakan tempat air yang dangkal untuk berendam dan ganti airnya tiap hari. Semprot habitat pacman dengan semprotan air dua kali sehari untuk menjaga kelembaban & untuk air minumnya.

    [​IMG]

    Pacman yang sehat memiliki mata yang jernih, makan dan minum secara teratur, bernafas dengan mudah dan buang air besar 2-3 hari sekali.

    Untuk kandangnya, pakai aquarium bervolume 38 liter atau lebih dengan tutup yang berventilasi. Pacman perlu kelembaban sekitar 70-80%. Letakkan lumut yang lembab untuk membantu kelembaban, semprot lumut dua kali sehari. Akan lebih baik juga jika ada tanaman hidup di dalam aquarium. Pacman senang menggali, jadi sediakan serat kelapa setebal 5-8 cm di alas kandang. Bersihkan kotoran seminggu sekali dan ganti alasnya paling tidak sebulan sekali untuk menghindari jamur.

    Suhu yang tepat untuk pacman adalah 24-29o Celcius pada siang hari dan 21-24 celcius untuk malam hari. Jika perlu, pasang thermometer untuk memonitor suhu dalam kandang.

    galeri si pac man yang lain
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    original article
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. inumaru M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    1,798
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,008 / -0
    Ini kaTak untuk Dipiara..??
    Ha..??
    :???:
    serius..??
    lucu sih.. tpi.. kodok.. katak.. Brr...
     
  4. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    kaya kodok yang di summon di naruto bentuknya :haha:
     
  5. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,535
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,900 / -0
    bentuknya lucu:matabelo:
    bisa sampai 20 cm?:kaget:
     
  6. tian_1800 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    16,158
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,037 / -0
    kalo ane ngeri, 20 cm :takut:
    kira-kira beratnya berapa ya, terus dijual berapaan :???:
     
  7. kruel_h8 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    641
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +19,525 / -1
    baca judul'a saia kirain game pac man...ga tau'a malah Gamabunta raja kodok dari gunung Myoboku :haha:

    ini katak asal'a dari mana ya :iii: biasa'a si katak2 eksotis kebanyakan berasal dari hutan amazon
     
  8. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,738
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,332 / -0
    Katak piaraan??
    :???:
     
  9. Farewell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    823
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +816 / -0
    iya katak piaraaan..eksotis aja bentuknya beda dari kodok" umumnya..:haha:

    bener mirip gamabunta..hahaha
     
  10. klimax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9 / -0
    iya kek gamabunta./// :haha:
     
  11. j0e Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +410 / -0
    [​IMG]

    lucu amat :hahai::hahai:
     
  12. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,194
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,501 / -1
    itu kodok apa katak :???:
    kok gitu warnanya...:muntah:
     
  13. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,100
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,081 / -0
    katak ny luthu...

    jd kepengen piara...

    :hehe:
     
  14. dounop Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    412
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +265 / -0
    kodoknya lucu liatnya :hahai:
     
  15. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,376
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,850 / -0
    kirain pacman game..:haha:
     
  16. hsnsth Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 10, 2010
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +4 / -0
    bagus kataknya, buat peliharaan bisa ga ya? atau buat di summon? hehehe
     
  17. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,239
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,349 / -0
    itu ngigit emang ada giginya?
    haha
    but makan arwana aja dah
     
  18. biondy6 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    785
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +837 / -0
    waakkakaka... lucu banget nih kodok, tapi ga mirip ama pacman nitendo
     
  19. NyochanBerry M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2010
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,965 / -0
    horor...:gaswat:
    gw merinding liat kodok..
    apalagi kok ijo kaya gitu :kaget:
     
  20. omi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    5,985
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,317 / -1
    benar2 lucu kodok satu ini
    yaa buat pecinta reptil mungkin ya, kalau saya siy melihara yg biasa-biasa saja
    reptil di rumah paling kura-kura :onion-86:
     
  21. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,059 / -0
    baru tw ada katak peliharaan......:haha:
    tapi lucu juga sih....:XD:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.