1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Opium, Bunga cantik yang berbahaya

Discussion in 'Random Images' started by gusrus, Feb 5, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gusrus M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,432 / -0
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    Nama ilmiah : Papaver somniferum
    Panggilan umum : Opium/ Poppy
    Dalam Bahasa Indonesia : Apiun
    Warna bunga : Pink, ungu, merah, putih
    Jenis tanaman : Obat2an, musiman
    Tinggi : Beberapa diantaranya dapat tumbuh antara 13-91 cm
    Catatan : Beracun.

    Papaver somniferum ( Apiun ) adalah tumbuhan liar musiman yang umumnya dikenal dengan nama 'Opium' atau 'Poppy'. Dalam produksinya dan dalam menopang perdagangan Apiun secara legal (dibawah lindungan hukum), banyak dibangun ladang Apiun (namun masih dengan lokasi yang dirahasiakan).

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Saat bunga2 yg hanya berumur beberapa hari itu sudah menjadi buah yang masak, penuai akan mulai menuainya dengan cara memotong tangkai buah tersebut.
    Di dalam buah yang kaya kandungan alkaloid tersebut, terdapat butiran-butiran benih kering sebesar kapsul. Benih inilah yang kemudian mulai dipasarkan di dunia kuliner.

    [​IMG]

    beberapa masakan yang mempergunakan benih Apiun

    [​IMG]

    Huckleberry's banana poppy seed loaf

    [​IMG]

    Poppy Cupcake

    [​IMG]

    Fruit Salad with Poppy Seed Dressing

    Benih dari buah Apiun yang masak sering dipergunakan dalam membuat 'snack bagels'. Walaupun 'bagels' tidak menimbulkan efek narkotika, namun setelah dikonsumsi tetap dapat memicu reaksi positif pada tes urine untuk narkoba.

    [​IMG]
    Alat pengetes narkoba (Drug test)

    APIUN DAN NARKOTIKA

    [​IMG]

    Apiun untuk narkotika diperoleh dengan cara menyayat buahnya hingga mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah kering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan getah tersebut berisi campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin adalah acetylated untuk menghasilkan diacetylmorphine (atau lebih dikenal sebagai heroin).

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Apiun adalah jenis narkotika yang paling berbahaya. Dikonsumsi dengan cara ditelan langsung atau diminum bersama teh, kopi atau dihisap bersama rokok atau syisya (rokok ala Timur Tengah).

    Pada mulanya, pengonsumsi Apiun akan merasa segar bugar dan mampu berimajinasi dan berbicara, namun hal ini tidak bertahan lama. Tak lama kemudian kondisi kejiwaannya akan mengalami gangguan dan berakhir dengan tidur pulas bahkan koma.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Jika seseorang ketagihan, maka Apiun akan menjadi bagian yg melekat di hidupnya. Tubuhnya tidak akan mampu lagi menjalankan fungsi-fungsinya tanpa mengonsumsi Apiun dalam dosis yang biasanya. Dia akan merasakan sakit yang luar biasa jika tidak bisa memperolehnya. Kesehatannya akan menurun drastis. Otot-otot si pecandu akan layu, ingatannya melemah dan nafsu makannya menurun. Kedua matanya mengalami sianosis dan berat badannya akan terus menyusut.

    Dari beberapa sumber...


    :idws:
    :idws:
    :idws:
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kaptenmm M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    cantik-Cantik tapi berbahaya....kaya wanita aja...semakin cantik semakin berbahaya...:sebel::sebel:


    tapi saya suka hal-hal yang berbau bahaya.contoh nya wanita cantik
    :hihi:
     
  4. Modjoh Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 20, 2009
    Messages:
    8,263
    Trophy Points:
    233
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,792 / -1
    ngga cowok namanya klo ngga nempuh bahaya macem wanita :hihi:

    bedanya klo opium pasti berakhir tragis, klo cewe mungkin berakhir bahagia :fufu:
     
  5. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,961
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,492 / -0
    agak oot, tapi kepikiran juga


    kalau ada cewek namanya poppy ( malah ada artis yang namanya poppy bunga) berarti arti namanya opium yak :???:
    bahaya banget ngasih nama nya :nongol:


    kira-kira orang tua yang kasih nama begituan tau gak ya arti nya :???:
     
  6. kaptenmm M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0

    klo saya rasa..klo ada cewe yang nama nya poppy,orang tua nya kasih nama itu pas

    nyokap nya waktu mengandung tuh cewe suka pup jadi dia di kasih nama poppy.:haha:

    tapi klo ada cewe poppy yang cantik mau dunx kenalan dan jadi pacar:mimisan:



    (sorry jika ada orang yang nama nya sama.just kidding :maaf:)
     
  7. NyochanBerry M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2010
    Messages:
    569
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,964 / -0
    ^
    ^

    parah! :lol:
    jadi inget yakitate japan,yang pas bikin bagel..:tampan:
    iya loh,di beberapa toko bahan roti kadang jual poppy seed,buat tambahan kue..
    rasanya kaya gimana ya?..nagih ga tu?:???:
     
  8. babar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +31 / -0
    wah bagus bagus bunganya, bahaya atau ngak tergantung manusia yang menggunakan, kalo gunainnya tepat ya bagus tapi kalo salah ya mematikan
     
  9. Greifi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    312
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,427 / -0
    kalo ga sengaja kemakan gimana ya:???:

    btw "Poppy Bunga" ( artis )cantik ya...:hehe:
    kalo d jd in kue gmna tu...
    ttp bahaya ya:???:
     
  10. Negative M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +59 / -0
    katanya itu bisa tidur pulas ya om??
    klo ga bisa tidur berarti bisa pake bunga itu donkk
    wkwkw
     
  11. Negative M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +59 / -0
    katanya itu bisa tidur pulas ya om??
    klo ga bisa tidur berarti bisa pake bunga itu donkk
    wkwkw
     
  12. Yonxz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    1,309
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,450 / -0
    emang yg cantik-cantik selalu bikin ketagihan ya :hihi:
    serem jg tuh bunga bs bikin koma klo udah ketagihan :takut:
     
  13. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    wah ini nih bunga cantik n bahaya.....

    tapi apa bedanya si opium ini ama kecubung....
    bentuk sama cantik n khasiatnya ay sama....
    sama2 bikin ketagihan n mabok trus ujung2nya ngerusak saraf...... :ngeri:
     
  14. esge M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 25, 2008
    Messages:
    1,269
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +16,834 / -0
    bunganya bagus juga ya...... :matabelo:

    ternyata masih bisa dibuat makanan juga toh...... :top:

    yg parah mah kalo dijadiin narkotika, akibatnya...... :takut:
     
  15. asubasi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 9, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    wew opium bahya banget

    kalo madragora ada yg tau g ktanya sih bunga kya opium jga
     
  16. asubasi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 9, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    wew opium bahya banget

    kalo madragora ada yg tau g ktanya sih bunga kya opium jga
     
  17. kararangge Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    kalo menurut ane sih opium nga bahaya, itu mah tergantung konsumen :hahai: , opium disalahgunakan oleh para konsumen, kalo konsumsinya berlebihan ya jadi berbahaya, kalo konsumsinya sesuai dengan takaran dan anjuran dokter sih, opiuim mungkin jadi barang yang sangat bermanfaat, buat ngebius orang gitu, kebayang kan kalo orang lagi operasi masih sadar
     
  18. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,567 / -0
    ga nyangka bunganya ternyata indah yah,...

    tapi bisa bikin kecanduan.. :swt:
     
  19. Fredydarkness M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    375
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +18 / -0
    gila.. bunganya si keren2 n cantik2 bgt... cuma kalo dah jd buah bisa jd racun bwt manusia....:gaswat:
     
  20. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    waduh, kok dipakai untuk bahan makanan juga ya?

    tapi sepertinya tidak sebegitu berbahaya efeknya

    namun kalau diakumulasi tetap bahaya2 juga deh ujung2nya
     
  21. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    wah nice banget infonya, jadi tau bahan pembuatan narkotik itu dari bunga itu ya.

    Walaupun indah tapi berbahaya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.