1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Olahraga 20 Menit Saja Sudah Bisa Bakar 200-300 Kalori Lho

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by 0taqiyuddin0, Oct 2, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 0taqiyuddin0 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +137 / -0
    [​IMG]

    Jakarta, Berapa lama Anda biasanya berolahraga? 15 menit, 30 menit, atau bahkan berjam-jam? Jika ingin optimal membakar kalori, sebenarnya hanya dengan latihan selama 20 menit saja sudah cukup kok.

    Seban, untuk olahraga jenis apapun, jika durasinya bisa berlangsung lebih dari 30 menit bahkan berjam-jam, tidak akan ada artinya, demikian diutarakan personal trainer di Hatch Sport, Etty Budhi.

    "Kalau di gym, treadmill terus males-malesan sampai berjam-jam itu nggak akan efektif. Lebih baik, lakukan latihan selama 20 menit tapi kontinyu misalnya lakukan treadmill 20 menit, that's it," tutur Etty saat ditemui di Kota Kasablanka dan ditulis pada Kamis (2/10/2014).

    Menurut Etty, dengan 20 menit berlatih secara kontinyu sudah berhasil membakar lemak. Ketika berlama-lama olahraga, justru yang terbakar bukanlah lemak melainkan cadangan gula di tubuh. Akibatnya, seseorang bisa merasa pusing dan lemas.

    Setelah melakukan olahraga selama 20 menit, Etty mengingatkan jangan lupa sepuluh menit setelahnya lakukan latihan toning seperti angkat beban, push up, atau set up. Total, Anda pun berolahraga selama 30 menit.

    "Jadi 20 menit sudah membakar 200-300 kalori, yang 10 menit bakar 100-150 kalori. Istilahnya, sehabis kita bakar lemak, otot-otot di tubuh kita ini kita kencangkan. Idealnya, kita membakar 250-400 kalori per satu jam olahraga konvensional," lanjut Etty.

    Khususnya bagi ibu rumah tangga, kegiatan sehari-hari pun bisa dijadikan ajang untuk bakar kalori, asalkan dilakukan secara kontinyu. Menurut Etty kegiatan rumahan hanya membakar 50-80 kalori karena tidak kontinyu sehingga pembakaran kalori tidak maksimal.

    "Kalau mau seperti itu, kalau di rumah ada tangga naik turun aja 10 kali, abis ngepel naik turun sepuluh kali. Kemudian sambil gendong anak, kita lakukan squat, jadi si kecil nggak cuma ditimang-timnag aja. Sambil tiduran kita bisa lakukan sit up. Nggak perlu anak ditarouh lalu fokus latihan. Bisa dibawa fun kok," terang Etty.
    sumber
     
    • Like Like x 19
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bocahkungfu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    1,111
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +190 / -0
    baru tau ane kalo olahraga kelamaaan maah membakar gula di tubuh... kirain makin lama n berat olahraganya, makin banyak kalori kebakar :lol:
    jd mending sebentar tp intens n rutin ya..
    btw lucu rasanya ngebayangin ibu2 gendong anak sambil squat.. :lol:
     
  4. bayuparwata M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 31, 2013
    Messages:
    8,506
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +35,477 / -0
    Olah raga itu sgt pnting .....
    Tapi aku jarang malahab
     
  5. blueshelien M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 3, 2014
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +25,461 / -1
    memang kalo terlalu parah malah otat terlalu capek

    makanya harus imbang kalo latihan

    :top:
     
  6. littletaeng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2013
    Messages:
    1,689
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,041 / -1
    ane rajin nge gym durasi latihan 1 jam setengah per latihan
    latihan 20 menit tak berasa :keringat:


    kamu mah olahraga menumpuk lemah bay.. :garing:
     
  7. SaKaZe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 21, 2013
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +481 / -0
    gw juga sering olahraga gan, olahraga jari
    alias main game di laptop
    :XD:
     
  8. blackish_brown M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    656
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +425 / -0
    baru tau kalo lebih dari 20 menit tuh bukan lemak yg dibakar
    tp gula dalam tubuh qta
    hehehehehehehe

    bknnya olahraga emang udahnya lemes yh??
    ato ga selalu??
     
  9. kamencard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 15, 2012
    Messages:
    538
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +243 / -0
    masuk akal juga sih kadang kalo olah raga paksakan sampe otot jadi keram
     
  10. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,077 / -1
    Wah, kalo durasinya singkat gini, jadi semangat olahraga tiap hari :onfire:
     
  11. sai0506 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,650
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,281 / -0
    ternyata olahraga terlalu lama itu malah tidak baik
     
  12. silencely M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    beda yak sama buat yg pengen gedein badan

    yg malah pengen nambah massa otot dan kadar kalori
     
  13. Hellixz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 17, 2014
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +37 / -0
    apa ga terlalu singkat olahraga 20 menit..
    menurut saya idealnya sih 1 jam
     
  14. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    41,246
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +761,402 / -7
    ukurannya sih, kalo udah berkeringat makan udah ke tahap bakar lemak,
    kalo olahraga belum berkeringat, berarti belum kebakar lemaknya,

    lemak kebanyakan OH, jadi ketika dia di pake untuk metabolisme, H2O yang banyak dihasilkan,
    tapi setelah itu harus langsung di asupi ama nutrisi lagi, biar gak acidosis :ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.