1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel NOTASI - Morra Quatro

Discussion in 'Book Review' started by kanggun, Mar 4, 2017.

  1. kanggun M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2016
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    81
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +543 / -1
    "Rasanya, sudah lama sekali sejak aku dan dia melihat pelangi di langit utara Pogung. Namun, kembali ke kota ini, seperti menyeruakkansemua ingatan tentangnya; tentang janji yang terucap seiring jemari kami bertautan.

    Segera setelah semuanya berakhir, aku pasti akan menghubungimu lagi.

    Itulah yang dikatakannya sebelum dia pergi. Dan aku mendekap erat-erat kata-kata itu, menanti dalam harap. Namun, yang datang padaku hanyalah surat-surat tanpa alamat darinya.

    Kini, di tempat yang sama, aku mengurai kembali kenangan-kenangan itu…."

    [​IMG]

    Penulis: Morra Quatro
    Ukuran: 13 x 19 cm
    Tebal: 300 hlm
    Penerbit: GagasMedia
    ISBN: 979-780-635-9​

    "Apa yang terlintas di kepalamu ketika kamu mendengar tentang “Indonesia dan 1998?” Pergerakan mahasiswa? Demonstrasi? Kericuhan? Revolusi? Atau justru sebaliknya, apatis dan tidak perduli dengan apa yang terjadi pada masa itu? Well, sebaiknya kalian berfikir ulang. Notasi, menggunakan alur mundur dengan setting Jogjakarta, Kampus UGM tahun 1998. Mengambil tema tentang “cinta” namun dibungkus dengan apik dengan konsep “mesin waktu”. Bercerita tentang (kisah cinta) antara Naila mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dan Nino mahasiswa Teknik Elektro. Pertemuan pertama Naila dengan dengan Nino disebabkan karena Radio. Iya, Radio! Naila dan beberapa temannya di Fakultas Kedokteran akan mengadakan acara. Untuk sarana publikasi, Naila mendapat tugas untuk memasang iklan di radio. Dimana pada saat itu hanya Fakultas Teknik Elektro yang memiliki radio (ciptaan sendiri). Awalnya Naila enggan, karena beranggapan anak teknik itu bar-bar dan juga ketua BEM Fakultas Teknik adalah rival dari Ketua BEM Fakultas Kedokteran, yang mana mereka sama-sama maju untuk mejadi calon Ketua BEM Unversitas. Seperti angina yang berhembus. Kadang sepoi, kadang kencang. Perjalanan mereka juga tidak selalu mulus. Dimulai dengan adanya penembakan salah satu mahasiswa. Rasa setia kawan dan anggapan bahwa rezim Seoharto sudah harus berakhir. Kemudian sepakatlah mereka untuk gencatan senjata sementara dan bahu-membahu melakukan pergerakan. Konflik puncak adalah ketika seluruh mahasiswa Jogja turun ke jalan dan melakukan demontrasi besar-besaran. Setelah demontrasi, Nino tiba-tiba menghilang. Tidak ada yang tahu dimana Nino. Nino si pendiam dari Fakultas Teknik. Nino, pribadi yang sangat misterius. Naila kalang kabut mencari dimana Nino berada. Naila percaya, Nino akan kembali seperti yang Nino tulis di dalam surat-suratnya. “Suatu saat aku akan kembali.” Begitu yang ditulis Nino."
     
  2. mas_abdi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 14, 2017
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Ini salah satu novel kejutan!

    Awalnya, ku kira ini bakal novel boring yang cuma menjadikan kehidupan mahasiswa dan pergerakan sebagai tempelan tapi saya salah. Ini novel yang menguras kenangan. Penataan alur maju-mundur nya rapi dan penggambaran suasana kampus UGM nya dapet banget. Porsi kisah cinta antara Naila dan Nino juga pas dan sederhana. Endingnya juga bikin puas, tak lebai, romantis tapi realistis.

    9/10
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.