1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

♬⋆˙`✭❤♭♪♫⋱★non-symmetrical★⋰♫♪♭❤✭`˙⋆ ♬

Discussion in 'Dear Diary' started by sersanjaka, Sep 8, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sersanjaka M V U

Lurking Around

Ratings:
    +690 / -0
    Hii...

This is my first diary (as MVU)

Hmmm lemme check. Last time I wrote some kind of online diary was 12 years ago (when I was around 17). Blog wasn't in fashion back in the days, so what I found was kinds of space where people can create account and start writing series of events, titled and dated and can be updated whenever they like, called the opendiary.

So I made one. I forgot what the title of my diary was... But I remember one thing.

I bumped into a diary titled "Nosferatu", by someone whose name I forgot. And two things immediate drew me in: First, this person wrote very good English. It turned out that she lives in Salatiga, and she's in the 3rd year of senior high. And her English was spot on, much MUCH better than mine was.

And two, her entries were miserable. Like suicidal-miserable. And so I started to left notes to her, comments first, private messages later. I tried to reason with her, that suicide is not the way to react to things. I forgot now what was the cause of her misery... but she did gave away the impression of someone not wanting to live.

And then one day, she started to open up. And she told me that one of her besties were going to enter the same uni as me (in Bandung). And so I was very looking forward to see this junior of mine who knew the Nosferatu. And this junior of mine turned out to be someone so... alive. Kind. Cheerful. She has all this... laid back aura about her. But the fun kind, not the annoying kind. And her English is on par with Nosferatu. I ended up being in her inner circle throughout the years even after we graduated.

Now she (my junior) lives in Italy with her native boyfriend, and she's still very much the pleasant company as she always were.

I don't know why I remember all this... probably because this marks the beginning of my online diary... So all this has brought me back to the past, where I had experienced an opendiary, where people read me, and I read people. And that somehow the two worlds, the online and the offline collided, and dawned me with stories I can happily reminiscent and smile about.

I hope this one would bring me such smile too in the future.

Last edited: Sep 8, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

3. sersanjaka M V U

Lurking Around

Ratings:
    +690 / -0
    Dear Diary,,

Ternyata masuk IDWS pake id klonengan yang malah jadi MVU lebih dulu dibanding ID asli itu ada enak dan nggak enaknya ya...

Enaknya adalah gw bisa anonymous di sini *krn ID satunya sudah wellknown di seantero dunia *halah lebay**
    Yah pokoknya enak aja di sini bisa cerita2 semua hal tanpa khawatir bakal di-trackback ke akunku yg sebenernya... which will lead to my facebook and my other websites! Soalnya kalo gw di sini cerita soal keluarga/ kehidupan pribadi pake akun real gw tentunya akan sangat gampang di-track ke real life gw dan that's not what I want. I would very much like this account to be anonymous ^,^ (meskipun momod ama mimin tentu bisa nyari dari IP addressnya *kalo mau* tapi ngapain kan... I'm not that special to be stalked xD~)

Tapi ngga enaknya pake ID klonengan adalah gw ngga bisa membuktikan 'trustworthy' gw, dan ngga bisa 'menerima' ungkapan cinta dari member2 yang ada di sini krn gw merasa pakai topeng sersanjaka. Di forum2 lain where I go by my real ID, gw bisa dengan pede berkespresi krn gw tahu I can speak with ALL my heart and mind present. As myself. Skrg... meskipun gw tetep dengan prinsip gw yang no junk, no tipu-tipu, no kasar... tp berasa beda aja. I feel like I can't really connect with people this way. They can't get to know the "real" me, because I don't want anyone to know the "real" me.

Trus, gw (akun sersanjaka) jadi ngga bisa share kerjaan gw yg sebenernya, kyk deviantart, fanfiction, fansub, dll... krn itu semua udah di-reserve tentunya sama akun gw yang real (krn itu adalah atribut2 yang melekat pada diri gw). Trus kalo ada kontes2 lomba bikin logo/ event2 dll juga kan rules nya adalah "nggak boleh ngirim pake akun klonengan", dan "ngga boleh vote pake akun klonengan". Dan saya selalu nurut sama rules.

Meskipun akun sersanjaka ini jauh lebih aktif dibanding akun gw yang satunya, tp gw tetep tidak bisa mengidentikkan diri gw dengan akun ini because... Well. This isn't who I am. This is a mask. And I'm loving this mask.

4. sersanjaka M V U

Lurking Around

Ratings:
    +690 / -0
    Kepikiran tentang "jalan pintas" yang diambil para orang tua dalam mendidik anak.
    Waktu anak mereka bayi, kasih ke babysitter.
    Waktu anak mereka balita, kasih ke nanny-nya.
    Dan waktu anak mereka SD, kasih ke pembantu. Yah kadang2 dititip juga ke tante atau eyangnya.
    Dan waktu anak mereka SMP, masukin ke pesantren.

Jadi ortu ngapain dong? Padahal kepribadian anak itu terbentuk waktu dia kecil!! Mendidik anak/ membesarkan anak itu TUGAS ORTU.

Skrg kalo anaknya bertabiat cenderung negatif, si ortu berharap pondok pesantren bakal menyulap mereka, "sim salabim" semerta2 jadi anak baik?? OHhhh gosh please don't be so naive.

Last edited: Sep 13, 2013
  5. sersanjaka M V U

Lurking Around

Ratings:
    +690 / -0
    Gue beli SOLSTICE !! Woo-hooo!!!

Pertama kali dalam hidup gw I actually BUY games!!! Biasanya selalu kesini untuk berburu link!! Apalagi motivasi utama gw jadi MVU adalah supaya bisa akses Visual Novel section di sini yang khusus MVU =D tp begitu udah MVU gw malah beli ori-nya :haha:

Soalnya gw fans berat-nya CINDERS dan gw rasa mereka sbg indie games lebih bagus dibanding Hanako dan bahkan SakeVisual, jadi gw bener2 pengen nyuport MoaCube dengan beli produk merekaaa...!! They're a small indie games company and I want to support them because I'M FRICKIN LOVE VISUAL NOVELS dan gw pengen mereka terpacu untuk bikin yang lebih baik dan lebih baik lagi!!

Hanako Games juga games company yang cukup gw suka, terutama dengan produknya Date Warp. Adapun Magical Diary jg nice meskipun kurasa masih ada 'kurangnya'. Tapi mereka kurang konsisten sih... Mereka punya great product kyk Cute Knight, Date Warp dan Magical Diary juga asik banget dengan pilihan spell-spell nya untuk mecahin puzzle2 di dalam dungeon nya... tp trus mereka come up with Long Live The Queen, simulation yang agak repetitive dan susyeee bgtt *mati-mati mulu gw*,, trus udah gitu The Royal Trap yang sifatnya VN tapi terlalu 'shallow' dan nggak... "whole" gitu gimana sih neranginnya. Sepertinya path-nya nggak terlalu dipoles, dan nggak dibungkus dengan layer2 yang cantik jadi waktu "ngebukanya" (unfolding the story-nya) nggak "cantik" dan... meh.

Sake Visual sebenernya cukup oke dengan trilogi Jisei/ Kansei/ Yousei nya, tp gw gak suka tipe seperti itu... meskipun I really dig their effort with the voice acting and all that.

So that's why so far gw cuma beli Solstice krn gw tahu Cinders bagus. Harganya $19,95 USD on pre-order that's about Rp 244.000,- dan gw beli!! Amazing!! I never thought I'd ACTUALLY buy games!! But I DID!! I'm sooo happy!!

Screenshots:
    [​IMG]

Last edited: Sep 29, 2013
  6. sersanjaka M V U

Lurking Around

Ratings:
    +690 / -0
    maji ka yo kore?? omaera tte sa,,, gakki da naaa...

lets thinks this way,,, why u should keep your subs for yoursel? even that YOU ALL get the dorama videos without any kind of rules that forbid these things those things bla bla bla... dakara nan da kore??? omae ra nan ka sa,,, nasakenai naa... look d-addict or the else subs team who just provide subs without STUPID RULE... coz if u want your subs for your ownself,, then DO NOT UPLOAD it to website, JUST KEEP IT FOR YOURSELF... are u getting hurt if someone praised u for your work out there??? come on,, grow up dude..

well at least i do respect for your effort... but please, dont make things complicated... if u want everyone happy,,, just cut the fuckin' rules that u're all talking about...

Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.