1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA

Discussion in 'Otomotif' started by Stifler, Apr 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    hahahhh...sakit bener 1:18..wkwkwkwkkk

    iya klo jalan jauh non city ride pasti bensin lebih hemat...

    hemmm...btw dyno dmn bro? kok tempatnya sering liat yaa...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    gak lah.. ga berasa jg bro.. ane pake harian se hari 30km paling 5-6hari sekali ngisi bensin ^^

    di cempaka putih bro ^^ ini bukan tempat dyno.. xixixi.. tau lah pasti kalo ane sebut mereknya ^
     
  4. neutro_knit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +13 / -0
    mas bro mau nanya nih, kalo masalah perawatan gimana nih?

    lbih mahal mana yah, kalo misalnya itungannya rutin & tahunannya? yah kalo bisa spare partnya juga
     
    Last edited by a moderator: Nov 13, 2011
  5. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    kalo perawatan.. ane sih ganti oli per 4000-5000km soalnya pake oli bagus, sebotolnya kisaran 170-200rb/lt.. kalo spare part lumayan lah.. filter oli pake K&N yang bisa 6x ganti oli baru ganti 1x kalo pake ori 2x ganti oli uda kudu beli lagi...spare part mw yang mananya dulu ? ane si pake harian.. dari feb 2011 sampe sekarang uda naek 10000km.. 1 hari 30km ^^
     
  6. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    perawatan yang mana ni bro? yg CBR apa Ninja?

    kalo CBR mungkin lebih free maintenis dgn FI dan based on manual bisa ganti oli berkala sampai per 12000km

    kalo menurut ane;
    kalo situ doyan motor yg simpel n lebih bersahabat dengan macetnya jakarta, ambil cbr,
    kalo situ doyan motor dgn performa lebih dan mau lebih gampang oprak oprek ambil ninin...

    dua2nya ga mahal2 amat kok...
    asalll....ga dimacem2in...:devil2:

    ooowww....ya ya yaaa :gunsmilie:
     
  7. neutro_knit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +13 / -0
    wow, kewren, yah moving parts kaya kamkop, kamrem, FOli , FUdara.
    hmm, emang sih ganti racing parts kaya gitu asik, mahal dikit tapi daya pakai lebih lama, tapi di bandung mungkin agak susah juga nyarinya
    btw olinya pake ultra yah om :D


    sebenernya sih ane suka yang simple namun performa tinggi
    kalo di motor sport biasa sih semisal piksen, high performance, irit, kuat, tapi flexibilitas juga tetep ada
     
  8. Arions M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    786
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +63 / -0
    setelah lihat performa berbanding harga.... ane jadi condong ke honda.... cuma modelnya ga begitu bagus buat ane
     
  9. coupai Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    sayang ane blom pernah nyobain cbr 250

    untuk desain sih ane msh condong ke ninja, truss ninja jg udah terpisah antara jok pengendara ama boncenger, tp klo cbr msh nyatu klo ga salah
    untuk mesin, sensasi mesin 2 silinder ga bakalan bisa disamain ama mesin 1 silinder. Tapi itu jg msh relatif, tergantung joki nya lebih suka torqi ato power
    tp sayang, ninja di Indo (sampe skarang) msh karbu, dan fitur msh kalah lengkap dibanding cbr 250 yg udah injeksi, speedo digital, dll

    untuk ane sendiri ane vote ninja

    tp penilaian tetap di tangan anda
     
  10. t_mackz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2011
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    0____0 tapi ane masih penasaran gan.. katanya cbr 250 bsa lebih cpt n bawaanya kaya moge klo dah dipasang piggy bank ...
     
  11. lordflyingfox Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2012
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    gw milih kawasaki aja, kereen, wkwkwwk
     
  12. Makunetsumaru Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 18, 2007
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    mending CBR deh lebih irit dan lebih sporty
    lagian ninja terlalu berat
     
  13. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    maksudnya kek moge ? pigyback kaleee ^^ itu untuk seeting jumlah bensin kalo injeksi.. kalo karbu pilot jet and mainjet ^^

    irit sih sama aja paling beda 1-2 liter... sporty si selera.. beratnya sama thuu beda 4kg doang.. koq bisa bilang ninja lebi berat ?? haha...
     
  14. janzcool Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,286 / -0
    kalo bicara "lebih irit" gak bisa dipungkiri CBR250R lebih unggul. Bandingkan aja dengan penggunaan 10 liter, CBR2050R menempuh lebih jauh 66 km dibanding N250R (CBR250R=275 km dan N250R=209 km). Yang dengan kata lain N250R butuh 3,15 liter untuk menempuh selisih jarak 66 km dengan CBR250. IRIT KAN??

    CBR250R Standar beratnya 161 kg, CBR250R ABS beratnya 165 kg dan N250R beratnya 169 kg (4kg dengan ABS dan 8 kg dengan yg standar). Selisih 1 kg juga terasa berat bro. Coba aja pegang dumbell, 3kg aja terasa BERAT KAN?

    Gunakanlah bahasa perbandingan yang jelas bro. Disini kita komparasi. Selisih 3,15 liter tuk jarak 275 km itu LEBIH IRIT dan 4-8 kg itu LEBIH BERAT.
    Begitu jg dengan 1 dan 2 silinder tetap beda sekalipun sama2 berkapasitas total 250cc. :unyil:
     
  15. adisuhadi2002 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    udah,, ninin 2 tak aja,, eh :D

    menurut ane, CBR tetep bagus untuk yang nda mau repot, alias kantong tebal.
    klo kawak, buat yang mau repot buat nyeting, buat balap,, tetep, kantong tebal.
    lah wong, sama2 motor premium..

    *rider pulsar PIBO UG3
     
  16. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    hemm kalo irit and berat sih relatif yah.. soalnya ane gawe di toko modip ninja and cbr uda make dua2nya mpe bosen.. untuk berat and handling jg uda ngerti banget... jadi ane bilang sama aja soalnya berasarkan pengalaman langsung ^^ ga di atas kertas hehe... terus berat jg kan yg berat motornya bukan di angkat badan.. kalo berat di motor jg beda2 kan letak bobot berat itu beda2 contoh stang, footstep, kenalpot, rem, pokoknya segala sesuatu yg ada masanya di taro di tempat berbeda punya efek yg berbeda dengan handling...

    itu konsumsi bahan bakar ngalamin sendiri ato dari orang bro ? soalnya ninin ane uda porting, naek kompresi, open filter, kenalpot, akra FS, PJ 42 MJ 110 masi bisa dapet 1:21 lohh.. apa lagi standar ^^

    kapasitas emang sama 250cc tp 1 silinder menang torsi, 2 sillinder menang power, silinder itu ngaruh lohh.. apa mw di tes sama ninin 250 4silinder taon 89 ? pasti jauuuhhhh beda hahhaa..
    http://www.motorbikes.be/en/Kawasaki_ZXR_250_1989.aspx

    apa kita praktek lgsng aja ni ketemuan wkakaka... :lol: btw oot ah.. nti di amuk momod ^^

    oh ya ga usa pake caps saya bisa baca koq nti di anggep flaming loh :piso:
     
    Last edited: Jul 3, 2012
  17. janzcool Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,286 / -0
    Saya memang blom pernah komparasi H2H keduanya scra lsg, tapi saya beberapa kali pinjam N250R temen dan konsumsi bbm nya berkisar 20an kpl Pertamax dgn average speed sekitar 100an km.
    Sejujurnya acuan data saya diatas berdasarkan komparasi dari page 1. Yang namanya komparasi kan gak berdasarkan feel bro, tapi data yg bicara. Memang irit itu relatif, kalo perlakuan terhadap keduanya tidak H2H. Sementara dari data diatas, membuktikan secara H2H bahwa bener adanya si CBR250 lebih irit dari N250R. Masalah berat kembali lagi berdasarkan perbandingan diatas N250R memang harus kita akui lebih berat. Terkait masalah feel saat bawanya terkesan sama, ya beda lagi bro. Wong, saya bawa si KIPS aja terasa berat (karena seringan bawa bebek, hehe).

    Oia, sori bro caps saya itu hanya menegaskan hasil komparasinya (no offense). :peace:
    Keep brotherhood bro :hmm:
     
  18. kisworoaji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 26, 2012
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ane dah ngandangin ninin250 jadi alasan ane beli tuh motor lebih keliatan mogenya

    trus suaranya lebih gahar

    double piston'

    yang jelas klo jalan di mana2 lebih sering diliat ninja 250 dari pada cbr
     
  19. gudangtenda Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 7, 2012
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wew beda 3 liter itu berasa banget buat pemakaian di jakarta masbroh,,apalagi yang rumah sama kantor jauh -.-
     
  20. babubinal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2012
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +6 / -0
    wooooww tread 'panas'

    jadi seru liat dua motor ini didepan lampu merah saat menunggu menyala hijau
    pasti seru

    btw cbr 250 dipake slalom menyiksa :(
     
  21. BabySteph Members

    Offline

    Joined:
    Oct 30, 2012
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    pilih CBR... haha

    karena lebih irit
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.