1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA

Discussion in 'Otomotif' started by Stifler, Apr 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,025
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,104 / -0
    ^
    NSR jaman dulu emang ga diperuntukkan untuk umum secara luas, beritanya pun cuma sedikit orang tau. beda sama CBR ataupun Ninja yang emang diperuntukkan umum alias ada "pengumuman luas" akan produk tersebut. dan dari yang ane liat, bahkan di daerah kaya tempat ane, nyari sparepart buat CBR 250 jauh lebih gampang dibandingkan sama ninja.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. f4dz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    Bro, NSR itu dijual luas kok, maksudnya bro ngga dijual luas bagaimana ya ? NSR itu dijual sampe luar pulau Jawa salah satunya Medan yang ada club NSR nya, ane dulu pernah join di NSR Club di Jakarta bro. Bukan hanya NSR, Honda Sonic juga pernah dijual sama dealer Honda. Tapi ya itu sparepartnya sulit dicari atau inden.Kalaupun ada harganya berlipat2. Beda dengan Ninja yang sampai penjualannya konsisten sama after sales nya.
    (sorry oot)
     
    Last edited: Jun 1, 2011
  4. kilak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 30, 2010
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    gw suka heran sama Honda kok kalo bikin product suka terkesan nanggung gitu yah. lagiyan setau gw kalo menyandang nama CBR tuh pasti motor full sport dengan kemampuan mesin yang besar. tapi ini pake nama besar CBR, kok malah sport turing yah kenapa gk VFR250 hadeuh
     
  5. johnwayne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    hmm.. sorry ikut nimbrung nih, mungkin banyak yang belom tau bagaimana infrastruktur dari honda, toyota, kawasaki, dll.
    sekedar info aja
    - mengapa CBR indo berbeda dengan CBR luar negeri
    penjelasannya, di Indonesia, mungkin di beberapa negara lain juga, Honda tidak memiliki pabrik khusus dari Honda sendiri untuk merakit produknya, dan dioper ke perusahaan dalam negeri yang bernama Astra. jadi semua motor Honda yang ada di Indonesia adalah rakitan asli Indonesia, perakitan ini menggunakan sparepart asli dari Honda sendiri, AHM sebagai perusahaan Indonesia bertanggung jawab untuk merakit dan menjual produk Honda di Indonesia. jadi, pasti berbeda CBR di Indonesia dengan CBR di Thai ato negara lain.

    - Kawasaki sama tuh di tiap negaranya
    Kawasaki tidak memiliki pabrik tersendiri untuk perakitan di Indonesia (saya rasa sama untuk negara lainnya) sehingga proses perakitan dan pembuatan dilakukan di negara asalnya. perbedaan Infrastruktur ini menyebabkan perbedaan harga, Kawasaki dihitung sebagai produk import. sedangkan harga Honda CBR sedikit lebih murah.

    @f4dz
    Honda NSR tidak diproduksi dalam jumlah banyak, mengingat kondisi ekonomi Indonesia pada saat itu, sehingga sparepartnya jarang tersedia, bayangkan jika sparepart NSR dimana-mana sedangkan pengguna hanya sedikit,bagaimana perusahaan bisa untung? kenapa NINJA bisa konsisten? ya itu, dealernya sedikit, barangnya disana semua, pasti ada barangnya, kalau Honda? dealer banyak, pengguna sedikit (NSR), barangnya tidak mungkin semua dealer ada.

    - Kawasaki full Sport dan KEREN, Honda CBR terkesan touring
    dilihat dari pangsa pasar kembali, Kawasaki merupakan perusahaan yang produksinya terpusat, pangsa pasar utamanya tentu bukan Indonesia. Namun, Negara yang dominan, misal eropa dan amerika. melalui analisa pasar, kawasaki mengambil motor sport untuk bersaing di Negara itu (saingannya Ducati dan lain lain) di Negara Eropa sana, Kawasaki lebih murah, mungkin pendapat kita dengan penduduk sana mengenai CBR vs Kawasaki dan Kawasaki vs Ducati adalah sama...
    sedangkan pangsa pasar CBR dengan mayoritas penduduk indonesia yang kantongnya pas-pasan, motor touring akan lebih laku daripada motor sport, contoh kasus : Indonesia jalanan tidak rata dan wilayah besar, motor touring lebih cocok untuk medan Indonesia daripada Motor Balap seperti Kawasaki, Jalanan Halus yang mungkin lebih banyak ditemukan di eropa dan Amerika..
     
  6. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    CBR250 thai sama CBR250 indo cuma beda di auto headlamp on, tambhan breket plat depan, sama mapping ECU aja kok..
     
  7. f4dz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    Wah Bro Johnwayne punya banyak pengetahuan Otomotif luar ya.. info yang bagus.
    Saya hanya bisa menambahkan komentar di dalam negeri aja.

    Begini bro sedikit pengetahuan yang saya dapat, sejarahnya NSR 150 mulai masuk pertama kali ke Indonesia sekitar tahun 1994 ,walaupun di Thailand sana sudah diproduksi dari akhir tahun 80, selama perjalanan dan perkembangannya sekitar tahun 1999 masuklah NSR RR melalui AHM (mungkin ini yang dimaksudkan bro Johnwayne pas masuk Indonesia sedang dalam mengalami kondisi krisis). Yang masuk ke Indonesia pada saat itu adalah sisa produksi dari Thailand. Kemudian masuklah NSR SP Pro arm sekitar tahun 2002 ke Indonesia.
    Dari pengalaman antara tahun 1994-2002 sudah banyak NSR yang di jual ke konsumen dengan ditandai adanya NSR motor club di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan lainnya. Bisa di cek di milis-milis otomotif. Saya sudah pernah mengendarai ketiga motor varian NSR tersebut (motor yang mantap). Sayang dari banyaknya penjualan dan animo pecinta otomotif terhadap produk ini tidak diimbangi dengan aftersales yang baik dari AHM, yaitu dengan part yang selalu tersedia, harga yang sangat mahal , indent pula, dan tidak semua dealer/tempat service resmi honda bisa menangani NSR ini (o.o) . Beberapa rekan yang menggunakan NSR terpaksa menggunakan part dari motor lain atau kanibal untuk mempertahankan kelangsungan hidup si motor hingga saat ini. Coba dari rekan ke dealer resmi honda/tempat service apakah part NSR ada ?? dan bandingkan juga dengan Kawak Ninja 150 yang dari tahun 1996 dijual di Indonesia.
    Dari pengalaman ini semoga saja tidak terjadi terhadap CBR 250. :) :)
    Kalau dari AHM belum siap menjual produk dari pengadaan sampai after sales nya lebih baik tidak usah menjual produk tersebut, kasihan dengan konsumennya. (Maaf OOT tapi ada hubungannya ya..)
    salam,
     
    Last edited: Jun 5, 2011
  8. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,025
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,104 / -0
    ga begitu banyak yang tau maksud ane.
    di tempat ane aja malah ga ada.
    OOT dah jadinya
    (setau ane juga ga banyak diproduksi)
     
  9. johnwayne Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    soal otomotif sih kurang tau, kebetulan lumayan ngerti soal menejemen aja. banyak teman yang bercerita aja.
    namanya juga perusahaan pasti ada salah untuk produksi, produk gagal dan lain-lain.
    :D
    yah berdoa saja Honda dan Kawasaki semakin bagus untuk kedepannya :)
     
  10. kensai1986 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2011
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    jujur ane suka CBR250,
    karena Ninja250R kayak nya dah pasaran banget deh skrg... hahaha...

    ya pertama CBR250 kan baru hadir, teknologi otomatis ikut trend yang baru,
    lagipula motornya gak dipake buat ngebut sepanjang hari, jadi mungkin untuk santai2 juga CBR250 lebih nyaman.

    kedua masalah bengkel, sana sini bengkel resmi honda banyak sih...
     
  11. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    tahu kah anda bahwa body cbr ga stabil untuk di ajak nikung ? cenderung top light.. dan kalo kecepatan parah.. cbr gigi 6 uda ngeden lawan ninin gw gigi 4 doang itu ja gas ga di pentokin..

    and tahu kan anda bahwa AHM baru2 ini saja menerima cbr 250 sebelum2nya anda pening kepala sendiri cari bengkel yang bisa benerin..

    kalo teknologi dalam segi apa nih ?? kalo mesin ga bisa bandingin ninin sama mega pro upss.. cbr ber faring itu ^^
     
  12. radistyo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ane pilih ninja gan suaranya khas

    2 silinder
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  13. andrepiss Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    ninja dong bisa bikin lebih garang dengan modal oprek karbu.

    kalo injectsion mahal dah gitu terlalu irit malah ga ada tenaganya hehehehehe
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  14. andrepiss Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    ane rada kapok ama motor yang ngebandrol dirinya motor irit BBM,ujung2nya tenaganya mlongpong.
    ane beli motor T%$er,sampe 4 bln kalo di tinggal 2jam aja susah hidup lagi,pa lagi kalo"bangun pagi" butuh waktu 15 menit buat nyela+chuck ujung2nya kaki ane baret2 plus busi cepet ganti banjir terus kena chuck.
    ane ngeluh ke bengkel resmi nya berkali2 malah sering banjir,hufh dah gitu tenaganya mlempem bgt di bandingin pendahulunya yg thn 2002 ke bawah lebih bertenaga.(yg sekarang menang body ajah).
    ujung2nya ane ke bengkel tmn ane,di rombak tuh karbu pake ukuran 46 sama 125 trus setting dikit klep ke ukuran tertentu... baru deh bertenaga huh.nah temen ane belinya sama thn nya sama bulannya beda 1 bulan,ngikut aja ama bengkel resminya malahan baru setahun rante ketang ama saher dah ambrol (kasian pdhl ga pernah ngebut,beda ama ane yg suka dpke race) mana onderdilnya mahal2.
    jadi jangan deh sekali2 milih motor gra 2 irit atau setting motor yang terlalu irit.yg masuk akal aja.
    logikanya kita makan setengah piring ama yang satu piring pasti lebih tahan lama dan bertenaga yang satu piring.yang setengah piring cepet lemes
     
  15. h@n4! M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    289
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +33 / -0
    di jakarta jalanan agak kosong hari minggu ato tengah malam sampe pagi, enakan kawasaki, apalagi utk motor ke 2. tpi klo utk motor pertama sih agak repot. mungkin honda dari segi kendaraan sehari-hari lebih flexibel.

    bagi g sih klo namanya motor sport lebih dari 40 jeti kriterianya sbb yg 1 adalah merek ke 2 adalah tampang dan yg terakhir adalah tenaga. dari ke 3 kriteria tsb kawasaki yg masuk.
     
  16. opitem Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    ah saya pilih n250r aja,

    2 silinder suaranyaaaaaaa :D

    tapi cbr250 jg lumayan harganya... bisa aja dah honda pasang harga yg bikin ngiler :D
     
  17. crast Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +17 / -1
    ane prefer 2 tak aj ah..suaranya khas :)
     
  18. shadow57 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 18, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    hahaha ane pilih cbr dong jelas. penggemar setia honda nih dari dulu. hahaha
     
  19. cicunkuk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ninja gan hidup!!!
     
  20. simikiel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ane penasaran gan ..
    sama suara knalpot racingnya ..
    sangaran mana ya ??
     
  21. 4lundr4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    klo ane tetep ninja No 1
    segi body mantap, speed mantab
    I love Speed
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.