1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA

Discussion in 'Otomotif' started by Stifler, Apr 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +564 / -0
    Yuk, kita bahas nih persaingan motor pabrikan Jepang kelas 250cc yang lagi hangat2nya...
    CBR250R dengan Ninja250R

    para enthusiast Ninja atau CBR pasti punya pendapatnya masing2,

    seandainya kalian punya uang, kalian lebih pilih Ninja atau CBR?
    silahkan share pendapat kenapa, atau kenapa kalian memilih motor yang ini...

    ini ada sedikit artikel dari Motorcycle USA mengenai review mereka tentang produk ini, sumber tulisannya sendiri diambil dari blog-nya
    Kang Taufik TMCBlog.com

    [​IMG]

    Selama lebih dari satu Dekade Kawasaki Ninja 250R merajai pasar Motor sport 4 tak 250 cc di Amerika serikat, lawan terberatnya hanya VTR 250 yag berkonsep streetfighter dan Hyosung GT250R yang berkonsep sport bike. nah tahun ini Honda meluncurkan All New Honda CBR 250R untuk head-to head langsung dengan Kawasaki Ninja 250R. Jika pada Shootout pertama versi majalah jepang diilustrasikan potensi besar CBR 250R di dragRace jarak pendek 400 meter dimana merupakan unjuk keunggulan mesin satu silinder yang umumnya memang unggul di putaran rendah bagaimana hasil test oleh portal roda dua terkenal di amerika serikat Motorcycle- USA?

    [​IMG]

    CBR 250R lebih Irit

    Dengan fitur Fuel Injection, CBR 250R yang di amerika dibandrol sama dengan Ninja 250R yakni US $ 3999 unggul di segi Mileage atau konsumsi bahan bakar. Menurut pengetesan Motorcycle-USA, Konsumsi bahan bakar CBR 250R adalah 64.7 mpg ( 27,5 km/liter) sedangkan Ninja 250R hanya sanggup 49.1 mpg (20.9 km/liter) . . . melihat Fakta ini, Mudah mudahan bukan sesuatu yang berlebihan kalau tmcblog.com berkesimpulan CBR 250R lebih irit dari Ninja 250R.

    [​IMG]

    Ninja 250R lebih Cepat akselerasi 0- 100 km/jam

    Motorcycle-USA mengadu akselerasi kedua motor bergenre Sport seperempat liter ini. hasilnya? CBR 250R membutuhkan waktu 8,5 detik untuk nge-Drag dari 0 km/jam sampai 100 km/jam (60mph). Sedangkan Untuk akselerasi 0 sampai 100 km/jam Ninja 250R membutuhkan waktu 7,7 detik . . . jelas dari data ini Ninja 250R Lebih cepat akselerasinya dibanding CBR 250R di 0-100 km/jam keunggulan akselaerasi panjang ini disinyalir didukung oleh keunggulan power dimana menurut pengukuran motorcycle-USA CBR 250R memiliki peak power 22.66 hp pada 8600 rpm lebih rendah dari Ninja 250R yang memiliki power terukur di ban belakang 26.34 hp pada 11,000 rpm. Akan tetapi CBR 250R memiliki Torsi terukur 15.23 lb-ft pada7100 rpm yang lebih tinggi dari Ninja 250R 13.42 lb-ft pada 9900

    Pengetesan Fitur ABS CBR 250R

    Motorcycle-USA mengukur tingkat fungsionalitas dari fitur ABS pada CBR 250R hasilnya? Untuk berhenti dari 60 mph (100 km/jam) membutuhkan panjang 143 meter . . nahh bisa jadi patokan tuh bro segitu tuh jarak yang bro butuhkan buat berhenti dari kecepatan 100 km/jam kalo pake ABS, apalagi nggak pake ABS? soo yang terpenting jaga jarak he he he

    [​IMG]

    CBR 250R Ergonomi lebih User Friendly

    Motorcycle-USA menilai bahwa CBR 250R memiliki nilai ergonomi yang lebih user Friendly “The Honda is a lot more comfortable than the Kawasaki,” menurut Editorial Director Ken Hutchison. Handle barCBR 250 lebih mudah ditekuk dibanding Ninja 250R . . . bagi tmcblog ini membuktikan lagi bahwa CBR 250R lebih pas untuk Daily Use sedangkan Ninja 250R akan lebih mantab bila memperoleh track yang memanjakan topspeed dimana handle bar terasa mantab dan konstan, oleh karena itu karena fokusnya di segi sporty, Ninja 250R terasa lebih berat bantingan stirnya dibanding CBR 250R, cmiiw CBR 250R pun akan terasa lebih mudah dibanding Ninja 250R bagi rider yang baru saja merasakan sportbike karena secara ukuran akan terasa lebih kecil, Beginer sport bike akan merasa lebih Pede ungkap Motorcycle-USA

    [​IMG]

    Ninja 250R Unggul Top Speed

    [​IMG]

    Motorcycle-USA pun lagi lagi manasbihkan Ninja 250R menjadi yang terkencang diantara keduanya Bukan Hanya hasil adu Drag 0-100 km/jam dimana Ninja 250R bisa mengungguli CBR 250R sejauh 0,8 detik, akan tetapi juga di test TOP SPEED. Menurut pengukuran Motorcycle-USA Top Speed CBR 250R mencapai 90 mph (144,8 km/jam) dan Ninja 250R dapat mencapai 110 mph (177 km/jam. Motorcycle-USA juga mencoba potensi menyalip kendaraan roda 4 di jala bebas hambatan . . . dan disini terlihat Ninja 250R lebih cepat, CBR 250R membutuhkan effort lebih untuk melakukan, ditambah sedikit getaran mesin yang mulai terasa di rpm 5000-7000 . . yah biasa deh untuk motor satu silinder

    Demikianlah papara hasil komparasi yang dilakukan motorcycle-USA terlihat CBR 250R dan Ninja 250R memiliki kelebihan masing-masing. Diferensiasi ini membuat konsumen lebih udah memilih mana motor yang lebih sesuai dengan dirinya bila dilihat dari segi fungsionalitas. Yang terpenting sekarang Konsumen punya pilihan lain, silahkan share komentar bro semu, Semoga berguna

    Taufik of BuitenZorg

    gambar : motorcycle-usa.com

    4 Komparasi CBR250R dan Ninja250R menurut Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂)


    Komparasi (1) CBR250R vs Ninja250R – Penampilan & Sektor Eksterior

    Ronde 1 : Penampilan dan First Impression …

    [​IMG]
    Penampilan ibarat wajah. First impression :D seperti melihat seorang cewek, terlepas dari kepribadianya namun jika sudah diawali dengan wajah cantik dan semampai mbah jamin semuanya menjadi lain. Alias love at firs Sight itu penting. Jika belum belum penampilan motor udah keburu kontroversial bisa jadi semuanya jadi runyam …

    Ninja 250 R : Sporty & Padat ! tapi saatnya facelift ! Poin : 7/10

    Melihat tampilan saat pertama kali baru dirilis pada tahun 2008 lalu, ninja 250r nyaris tanpa cela. Dengan kurva tajam memang identik dengan motor sport tahun 2005an dimana masih didominasi sudut lancip. Sebagai mana Honda CBR100R (2004-8) dan Yamaha YzfR1 (2003-8) Namun pasca 2008 banyak terjadi perubahan, mulai dari desain yang membulat dan mengembung. Tidak ada yang salah dengan Ninja250R, tetapi menurut mbah karena faktor usia (3 tahun) kayaknya udah saatnya Ninja250R melakukan major facelift …

    CBR250R : Elegan , tapi jangan Salah pilih Warna! Poin : 8 /10

    CBR250R adalah adik kecil ato versi bonsai dari VFR1200. Otomatis VFR sendiri baru berumur 1 tahunan, jadi masih bener bener fresh. Mengikuti desain terkini Honda VFR jelas CBR250R bisa dibilang unggul dibanding kompetitornya. Sayang sekali CBR250R menurut mbah sensitif terhadap warna. Salah pilih warna, alamat motor terlihat kopong. Mau gak mau CBR250R menurut mbah … pilih warna merah Maroon!

    [​IMG]

    Ronde 2 : Riding Position …

    Semua orang pasti duduk diatas motor untuk naik motor, kecuali doi wasir. Nah ini yang menarik, karena di sektor ini keduanya memiliki perbedaan dan persamaan tersendiri. kedua motor merupakan motor berkategori Sport Ringan. Tetapi Ninja 250R lebih track oriented sedangkan CBR250r lebih urban oriented. Lanjooot

    Ninja 250 R : Track Oriented sedikit terlalu sporty Poin : 7/10

    Balik lagi, nggak ada yang salah dengan kawasaki Ninja250R. Kecuali usia desain yang memasuki usia ke4 dimana buat motor jepang artinya akan memasuki masa pensiun. Tetapi aniway way wey, Desain dan riding position N250R lebih sporti dibanding CBR250R, lebih track oriented. Naah dalam komparasi kali ini dimana faktor harian dititik beratkan rasanya sih ponten 7/10 pas buat Ninja 250R !

    CBR250R : Urban Sportbike … Lebih menunjang Poin 8/10

    CBR250R yah ibarat VFR1200 dibonsai! Dengan desain sport touring dan sangat fresh (mirip CBR600F) yah mo gimana lagi, udah jelas pasti bahwa CBR250R akan sangat friendly dibandingkan Ninja250R. Tangki yang membulat dan ga terlalu panjang jelas sudah bahwa motor ini nyaman buat dipake harian alias sebagai urban warrior.

    ======================================

    Komparasi 1 : Ninja 250R (14/20) vs CBR 250R (16/20)

    Komparasi (2) CBR250R vs Ninja250R – Karakter Mesin & Performa

    [​IMG]

    Ronde 3 : Karakter Mesin

    Karakter mesin beda dengan performa. Karakter itu adalah sifat dasar sebuah mesin. Apakah “main atas” atau “main bawah” atau torqi dan sebagainya. Nah yang disebut karakter dari mesin sendiri tidak bisa dirubah, walaw bagai manapun. Nah makanya karakter mesin bisa jadi faktor krusial disini

    Ninja 250 R : Inilah mesin inline Sejati Poin : 9/10

    Mesin inline ala ninja 250R. Memang jangan samakan dengan sensasi mesin supersport 600cc. Tapi ya memang begitulah adanya. Mesin amat sangat lemot di RPM bawah, namun akan “teriak” di RPM atas. Ini menarik dan memberikan sensai berbeda dari mesin multi silinder Inline. Bedalah pokoknya dibanding mesin silinder tunggal. Disinilah Ninja250R Terasa premium!

    CBR250R : Karakter ala “Ducati” bukan selera semua orang : 6 /10

    Mesin satu silinder ala CBR250R memang bertenaga. Tetapi juga sangat torqi. Bisa dibilang begitu adanya. Tetapi karakter mesin torqi itu bukan selera semua orang. Karena mesin torqi ibarat piso bermata dua. Ditangan orang yang terbiasa bisa menjadi senjata yang mematikan, di tangan amatir, harus ada penyesuaian lagi. Yang jelas sebagai pemakai mesin torqi selama 5 tahun lebih … poin 6/10 itu udah maksimal buat CBR250R !

    [​IMG]


    Ronde ke 4 : Performa sebagai Urban Warrior

    Ninja 250 R : Terkesan ramping dan main atas : 7/10

    Ninja 250R didesain sporty dan track oriented. sehingga terkesan ramping. Meski sih sebenarnya nggak sama sekali :D tetapi masalah mesin inline multi silinder sendiri adalah motor terasa lemot bila main di Rpm rendah. Sehingga pengendara harss rajin main kopling dan throttle untuk bermanufer. Ini yang bikin Ninja nggak dapet ponten penuh di kategori ini

    CBR250R : Torqi ternyata oke buat urban Warrior : 9/10

    Mesin toqi boleh dibilang kareakternya nggak selera bagi semua orang. Tetapi bukan berarti mesin Tori sama sekali nggak berguna. Jika dilihat di segmen kelas berat, belive it or not, mbah lebih merasa nyaman diatas 848 dibanding kan diatas R6. Karena ya masalah Torsi tadi. Mesin Torsi bisa bertenaga di rpm bawah, dan di tengah belantara jakarta atau kota besar, CBR250R jelas unggul disini!

    [​IMG]

    Ronde ke 5 :Trackday Time !

    Ninja250R : Kenceng di trek lurus, bisa main RPM di tikungan ! 10/10

    Kenapa Ducati memilih Nico sebagai pengganti the “wonder boy” dimas ? Karena Nico adalah juara nasional kelas 250cc. Lalu apa hubunganya? Ya nggak ada hubunganya sih :mrgreen: Tetapi faktanya Ninja 250R memang didesain untuk sirkuit ketibang CBR250R. Mesin inline terkenal mantab di track lurus, meski di kurang bertorsi, tapi bisa diakalin dengan ngegantung gas motor. Ini luar biasa, Fun!

    CBR250R : Fast in Fast out please ! 8/10

    Mesin torqi memiliki keunggulan akselerasi yang sableng, tapi di trek lurus terlihat tidak memiliki teriakan. Untuk di sirkuit kenjeran CBR250R nyaris tanpa cela. Tetapi di sentul teknik fast in fast out harus bener bener dipraktekan dan itu nggak mudah. Tapi jika bisa main dengan motor Torqi niscaya pembalap terebut akan menjadi sangat liar ketika membesut motor jinak. Contoh : Stoner (Motogp) dan Dimas (indospeed) nah begitu juga CBR 250. Karena nggak semua biker bisa main di “Fast in Fast out” yah nilai 8/10 cukup adil !

    ===============================================

    Komparasi 1+2 = Ninja 250R (40/50) vs CBR 250R (38/50)

    komparasi (3) cbr250r vs ninja250r – Fitur & Teknologi

    Ronde 6 : Makin premium makin banyak Gadgetnya !

    Nah kita nggak bicara Jupiter MX vs Satria FU, kita bicara motor premium. Nah dua motor ini udah main di sektor premium. Dimana nggak cuma brand, performa dan ergonomis aja yang jadi penilaian, tapi juga Toys dan Fitur. Makanya varian hi end seperti 1198SP, CBR1000HRC dan S1000RR justru lebih gembar gembor di sektor ini ketibang performanya.

    [​IMG]

    Ninja 250 R : Dashboard Analog ! Poin : 7/10

    Ini menjadi titik terlemah Ninja 250R melawan Honda CBR250R. Dashboard Ninja250R tuh konvensional banget. Yah memang terkesan kuno … Tapi …. Dashboard classic ini lebih mudah dibaca oleh kebanyakan biker di indonesia, jadi secara refleks yah nggak ada masalah. Tapi tetap … terlalu klasik!

    CBR250R : Dashboard kombinasi + MFI … Mantab! : 9 /10

    Kombinasi tachometer analog dan multi function display digital. :cool: ini yang meletakan CBR250R dikelas yang berbeda. Kekuranganya adalah konsumen harus membiasakan diri dengan fitur ini. Tapi terlepas dari kebiasaan. hadapilah kenyataan bahwa di segmen ini hampir semuanya merupakan kombinasi digital dan analog !

    [​IMG]

    Ronde 7 : 2 Silinder vs 1 silinder

    Meski secara statistik nggak terlalu ngaruh karena adanya faktor torsi vs horse power, tapi tetep aja bagi konsumen ini adalah faktor “big deal” makanya nggak bisa dianggap remeh hanya karena kita membaca laptime dan statistik!

    Ninja 250 R : 2 silinder Broo … Poin : 10/10

    2 silinder besar artinya bagi kawasaki. Inilah motor sport jepang 250cc dengan 2 silinder pertama di indonesia. Ninja 250R membuka aura baru tentang dunia sport di indonesia. Berkat kawasaki inilah segmen 250cc kembali alias mulai hidup. Sempurna 2 silinder itu sempurna !!!

    CBR250R : 1 silinder … Fungsi didepan estetika : 8 /10

    Yah inilah cibiran bagi pengguna CBR250R. Motornya satu silinder, di trek lurus terasa melayang dsb dsb … Stop! Siapa elu? Pembalap? Dimas? bukan kan? Nah! mesin 1 silinder Honda terbukti effektif buat menyaingi Ninja250R di trek dan mengugguli sektor ergonomis untuk penggunaan harian. Jadi honda nggak salah memasang CBR250R dengan satu silinder saja! Tapi 2 tetap lebih baik dari 1 :D

    [​IMG]

    Ronde 8 : Teknologi Injeksi vs Karburator !

    Injeksi ribet dan rumit buat di utak atik, tapi lebih hemat. Sebaliknya mesin karburator lebih sederhana dan mudah di utak atik. Tetapi kita nggak ngebahas motor entry level, dan motor 250cc bukanlah entry level jadi please … bedakan aja deeh!

    Ninja 250 R : 2 silinder … Karburator Poin : 9/10

    bukan tanpa sebab mesin 2 silinder ninja versi indonesia hadir dengan karburator. Selain memudahkan jaringa 3 s, mesin ini lebih mudah untuk di oprek. Nggak heran tim balap pengguna Ninja 250R begitu menjamur di tanah air. Mesin karburator sangat sederhana, meski nggak seefisien mesin Injeksi!

    CBR250R : Injeksi … Main power commander nih! : 10/10

    begini seharusnya motor premium. Mesin dan teknologi injeksi lebih effisien dibanding teknologi karburator. Nah setelah menggunakan mesin injeksi, berati anda bermain di level yang berbeda. Engine mapping pun nggak modal spuyer doang! :mrgreen: welcome to the club!

    ===============================================

    Komparasi 1+2+3 = Ninja 250R (66/80) vs CBR 250R (65/80)

    Komparasi (4) CBR250R vs Ninja250R – Flexibilitas & Harga

    Ronde 9 : Flexibilitas

    Bagi kebanyakan orang di indonesia memiliki motor premium adalah idaman. Tetapi kadang seseorang hanya mampu memiliki 1 motor saja, baik itu untuk keperluan harian ataupun kesenangan. Makanya bagaimanapun juga motor itu harus fleksibel !

    Ninja 250 R : Harian – Trek – Turing : 10/10

    Ninja 250R telah terbukti mampu menjadi sarana motor harian, motor turing, dan sirkuit yang baik. Oleh sebab itu ibarat sebuah pesawat tempur Ninja 250r adalah F-15 eagle yang memang sudah combat proven dan dilengkapi oleh Martin Baker ejetion seat yang terbukti sempurna. Jadi Ninja 250 telah terbuti fleksibel!

    CBR250R : Karakter ala “Ducati” bukan selera semua orang : 9 /10

    Mesin satu silinder ala CBR250R memang oke, begitu juga sistem injeksinya. Tetapi tidak sperti Ninja250R, CBR250R belumlah terbukti. Wajar CBR250R relatif baru. Tetapi setidaknya teknologi yang digunakan memang sudah combat proven. Kalo pesawat CBR250R adah Sukhoi 30. Lebih canggih dari F-15 eagle, lebih baru namun belum combat proven. nah ini dia yang menjadi kunci. Zvesda ejection seat terbukti combat proven tapi tidak dengan Su-30. Itulah CBR, teknologi nya terbukti tapi motornya belum!

    [​IMG]

    Ronde 10 : HARGA !!!!

    Ninja 250 R : Rp 46.5 jeti On the road : 7/10

    Ninja memang terbukti laris manis dengan harga 46,5 jeti. Tetapi bukan berarti itu harga yang sempurna. Pasalnya sudah 3 tahun lamanya kita disodori dengan model yang sama. Nah seharusnya sebagaimana tradisi motor jepang, tahun 3 artinya facelift besar. Dan ninja 250R mengabaikan hal itu! Dengan harga segitu rasanya kita wajib protes kepada KMI !

    CBR 250R : Rp 40 jeti & 46,5 jeti (ABS) : 10/10

    Cerdas! itulah kata yang pas buat honda AHM. dua produk dengan harga yang terpaut 12%! Fitur ABS memang fitur premium, tapi tanpa ABS pun wajar jika bikers aman aman saja menggunakan rem biasa. Selisih harga 6,5 juta adalah jarak yang amat lebar buat dibelanjakan. mulai dari helm baru, hingga aksesoris bisa dibelanjakan. Nah kalo gini artinya mantab! Konsumen bebas memilih, apakah beli CBR 250R non abs seharga 40 jeti atau pilih fitur premium seharga 46.5 jeti … atau malah Ninja 250R dengan harga yang sama ? Kalo mbah mending pilih ninja dibanding CBR ABS ! Hmmm!

    ====================================================

    Komparasi 1+2+3+4 = Ninja 250R (83/100) vs CBR 250R (84/100)

    Kesimpulan Komparasi

    [​IMG]

    Ninja 250R : 250cc + 2 silinder + Carburator + dashboard analog + 46.5 jeti (83/100)

    Kawasaki ninja memang sebuah motor sport legendaris di era modern. Dengan fitur utama mesin 250cc, inline 2 silinder dan karburator merupakan berkah sekaligus perintis hidupnya kelas 250cc di tanah air. Nah inilah yang disebut sebuah prestasi yang patut dihargai bagi produk KMI. Dari 10 kategori koparasi mbah memberi nilai 83/100 buat Kawasaki KMI. seharusnya dengan harga 46.5 jeti KMI sudah melakukan facelift buat motor yang berusia lebih dari 3 tahun ini. Seandainya KMI melakukan facelift buat Ninja 250R maka N250R akan menjadi masterpiece, eh salah deng … masterpiece dengan value for money yang terbaik!

    [​IMG]

    CBR 250R : 250cc + 1 silinder + Injeksi + MFI combination dashboard + 40 jeti (84/4100)

    CBR250R cuma memiliki kekurangan dalam satu hal. jumlah silindernya yang masih tunggal. Tetapi dengan segala macam fitur dan desain terbaru, CBR250R jangan pongah bila lebih unggul dibanding Ninja 250R. Tapi kita harus banyak belajar dari CBR dimana fitur motor besar beneran sudah mulai muncul disini. Terlepas dari fitur ABS pada varian seharga 46.5 jeti. Mbah tetep memilih CBR 250 R non abs. Karena dibalik semuanya, harga 40 jeti ini sangat kompetitif. Bahkan inilah kunci pemukul CBR250R menghadapi hegemoni Ninja 250R. Selamat buat CBR250R non ABS sebagai motor dengan value for money terbaik. KMI, Ninja250R … kutunggu Facelift mu! :cool:
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
    Last edited: May 10, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +564 / -0
    Shoot Out Ninja 250R V.S CBR 250R Versi Majalah Jepang . . . CBR Unggul di Drag 400 meter

    dari blognya Kang Taufik TMCBlog

    [​IMG]
    Bro sekalian, Kali ini akan saya sampaikan data “ShootOut” antara duo sport Bike 250 cc yakni Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja 250R yang diinfokan bro Niko Priyambada Via E-mail kemarin (thks bro). Pengetesan Adu performa ini dilakukan Oleh salah satu Majalah Roda Dua Jepang, Yang kalau di Translate Via Google Translate bernama Mogul Magazine, cmiiw. Dalam pengetesan tersebut Ninja 250R memiliki Top Speed 159,02 km/jam lebih tinggi dari CBR 250R Yakni 151,38 km/jam . . . akan tetapi hasil adu drag lah yang membuat fakta menjadi menarik . .. bikin penasaran

    [​IMG]

    Berikut data hasil Adu Drag 1-400 meter antara Ninja 250R dan CBR 250R

    Akselerasi:

    CBR
    0 – 50 m 4.26 det
    0 – 100 m 6.46 det
    0 – 200 m 9.99 det
    0 – 400 m 15.95 det

    Ninja
    0 – 50 m 4.68 det
    0 – 100 m 6.91 det
    0 – 200 m 10.38 det
    0 – 400 m 16.04 det

    Dari Data-data diatas terlihat saat keduanya berada dalam kondisi full Factory Spec, dengan kelebihan Top Speednya dipastikan Ninja 250R akan dapat mengatasi CBR 250R di lintasan Lurus panjang seperti Straight sentul yang memiliki panjang 1 km-an. Akan tetapi ada yang mengejutkan dimana catatan data akselerasi Honda CBR 250R bisa sedikit mengungguli Ninja 250R di lintasan Drag 50 meter sampai 400 meter !! wedew beneran nih xixixixi

    [​IMG]

    Dari data di atas memunculkan sedikit hipotesis bahwa performa mesin satu Silinder DOHC Honda CBR 250R tidak selamanya inferior dibanding Mesin 2 Silinder segaris DOHC kawasaki Ninja 250R . . . ada selang keadaan tertentu dimana CBR 250R bisa Unggul dibanding Ninja250R. Sekarang Tinggal gimana ridernya, bisa memanfaatkan potensi ini atau tidak. salah satunya adalah saat penggunaan di Track Yang twisty, dimana sedikit kesempatan Rider untuk mengembangkan top speed . . . demikianlah analisa saya terhadap data yang dirilis Oleh Blog RoadRacerRiki . .. tinggal Nunggu data shootout versi Inggris MCN atau Versi USA MC USA sebagai pembanding he he he semoga bermanfaat

    Taufik of BuitenZorg

    VIDEO :

    [video=youtube;yqc-FUbANvA]http://www.youtube.com/watch?v=yqc-FUbANvA&feature=player_embedded[/video]

    [video=youtube;pYTl5mEOLvM]http://www.youtube.com/watch?v=pYTl5mEOLvM&feature=player_embedded[/video]
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: May 10, 2011
  4. landzzo22 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +43 / -0
    ternyata CBR klo buat jarak drag masih menang.
    buat jarak jauh nafas nya g kuat ya..

    diantara dari 2 motor itu, ane lebih suka honda CBR 250.
    karena lebih irit..
    :haha:

    tapi klo spek masih menang Ninja 250 R.

    Kawasaki Ninja 250R VS Honda CBR 250R VS Yamaha R4 yang menang siapa ya gan kira-kira?
     
  5. hanhanyuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +88 / -0
    Berikut data hasil Adu Drag 1-400 meter antara Ninja 250R dan CBR 250R

    Akselerasi:

    CBR
    0 – 50 m 4.26 det
    0 – 100 m 6.46 det
    0 – 200 m 9.99 det
    0 – 400 m 15.95 det

    Ninja
    0 – 50 m 4.68 det
    0 – 100 m 6.91 det
    0 – 200 m 10.38 det
    0 – 400 m 16.04 det

    ternyata...acel ninja garang jg...
     
  6. Rens Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 25, 2008
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Ane lebih suka cbr gan
    lebih karena bentuknya sih :peace:
     
  7. t0k1n0 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 30, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +805 / -0
    gw si pilih ninja dehh bodynya manteb..

    bagi gw sempurna. hmm masalah top speed ntar dulu deh ane ga suka kebut kebutan gan hahahha
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  8. AgengHellKaiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    2,054
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,614 / -1
    hahah, dari dulu saya dah jadi penggemarnya Honda, jadi lebih milih CBR aja...
    body menurut ku juga lebih bagus (maklum penglihatan penggemar Honda)...:haha:
    klo soal top speed sih, bedanya juga cuma dikit, jadi menurutku ga masalah lah...:peace:
     
  9. sakugahitsu Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2010
    Messages:
    364
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +50 / -0
    kurang suka ama bodi cbr nya uyy..
    ninja bodinya agak lebar jadi kliatan lebi geede
     
  10. snowflakez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2008
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,680 / -0
    bnernya saya lebih suka sama Honda, but for CBR 250R kurang sreg ma model nya...kawasaki 250R kliatan lebih gagah, bodynya lebih mantep lebih mirip moge yg cc nya lbh dr 500.

    tp klo yg kluar CBR 250RR mungkin pendapat saya bisa berbeda :haha:

    soal akselerasi baru tau honda bisa unggul d banding kawasaki, pdhl mah setau ane honda menang d track panjang
     
    • Like Like x 1
  11. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    padahal CBR 250 modelnya sama percis kek FVR1200R lohh kawkawaw

    [​IMG]

    kalo untuk performa mesen mw deket mw jauh boleh di adu deh.. ^^ gw uda nyoba dengan badan sendiri dua2nya.. sama2 standar tarik lurus.. pertama gw pake CBR kedua gw pake ninja.. tetep aja ninja yg menang ^^
     
    • Like Like x 1
  12. binalia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 1, 2010
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +58 / -0
    menurut ane CBR 2050 modelnya kurang gimana gitu, gagahan kawak 250, apa lagi 2 silinder makin mantab, kayanya kl orang beli motor 40 juta gak mikir lagi irit so menurut gw fitur injeksi kurang berguna jg, makanya kawak ga ngeluarin yang injeksi.
     
  13. hanhanyuki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2010
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +88 / -0
    ninja boros tp lebih kenceng dikit gan...ckckck...

    cbr cm kalah d accel...
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  14. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    kenceng diki ?? kalah di accel ?? ^^ accel and top tetep cbr kalah.. terus kalo ada masalah dengan injeksi pening pala ente apa lagi kalo rusak.. kudu ganti injeksi and pigyback.. yah emang cbr gw rasa buat touring deh... bisa dibilang megapro 250 berfaring wakkawkaw...

    gw pake ninja kenceng nya jauh thu ^^ walow uda sama2 modif...
     
  15. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    klo ane milih cbr...
    dari bentuk jelas. trus klo masalah kecepatan, cbr yang ada di thailand (aslinya keluar di sono dulu), jepang, amrik, ma indo. yang ada di indonesia untuk kecepatan dinaikkan, torsi lebih ditingkatkan jadi lebih kenceng, mungkin dilihat dari keadaan di indonesia yang suka kebut2an orangnya. itu info yang ane dapet dari AHM
     
    • Like Like x 1
  16. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    wahh AHM ngasi info agak lucu yah ^^ kebetulan gw punya temen yg ambil ninja SE dari thailand waktu baru masuk and gw liat review dyno ninja di amrik, and anak forum sebelah ada yg make ninja tapi kondisi dia di Belanda.. pas di tanya semuanya sama thu.. speknya jg sama.. sampe baut2 nya jg sama... mw tw perbedaannya ?? cuma CET / WARNA.. ninja SE yg amrik and eropa ada tribalnya.. SE thai and indo yg baru ada stripingnya... sisanya warna standar sama semua.. kecuali pesen bisa ada putih ungu and silver titan

    terus yang beda lagi baru nongol 2011 ninja thai europe and amrik ada yg injeksi... Indo juli masuk sekalian ZX-6R...

    kalo ada inponya kasi linknya dong bro ^^
     
  17. tha_hugoorenk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Wah orang pinter pasti tau harus beli apa..

    harga sama tapi kualitas berbeda..
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  18. SilverBoYs M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +27,670 / -0
    hmmm gw msh tertarik ninja dari pada cbr250

    coz style nya ninja pas pembalap
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2011
  19. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    Ninja bodynya lebih laki kaka...

    keren bgd dah...

    :matabelo:

    top speesnya 110 mph lumyan jg baru tau klo sampe segitu...

    :shock:
     
  20. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    ga ada link, ane nanya aja ke AHM (coba aja nanya bro). ada lagi perbedaannya (perbedaan ga ngaruh), waktu kontak dimasukkan dan nyala ke bagian on, versi thai bakal nyala lampunya (kelistrikan langsung nyala) versi indo kudu di starter dulu.
    temen ane sih beli yang versi thainya bulan november lalu (gara2 lama di indo), buat kecepatan dari apa yang ane kasih tau barusan buat ane emang beda kayanya deh. ga tau apa karena ane jago balap juga ya :hihi: CBR dia yang jelas buat naik butuh waktu lebih lama 2 ampe 3 detik untuk nyampe 100 km/jam
     
  21. f4dz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    perbandingannya di Amerika ya. Kalau di Indo kembali lagi ke after sales nya, yang begini kawasaki selalu lebih baik untuk main di sparepartnya di banding Honda, contohnya penjualan Honda NSR di Indonesia menyedihkan. Coba ente cari di dealer resmi Honda partnya ...... aaahhhhh...... mungkin ini bisa menjadi perhatian lebih.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.