1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[News] Qualcomm ciptakan qucik charge 2.0

Discussion in 'Free Talk Zone' started by konveksi_kaos, Feb 18, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. konveksi_kaos Members

    Offline

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    [​IMG]
    Teknologi Smartphone semakikn berkembang dewasa ini banyak sekali smartphone yang menawarkan spek-spek tinggi yang tentunya sangat memudahkan keseharian kita, tetapi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone adalah konsumsi baterai yang terkesan sangat cepat :ogngambek: jika dibandingkan dengan ponsel biasa, namun kini anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut karena kini telah hadir teknologi yang disebut Quick Charge,

    Quick Charge merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Qualcomm dan kini telah hadir versi terbaru dari tekonologi ini yaitu Quick Charge 2.0:oggajes:, jika anda membeli ponsel anda baru-baru ini kemungkinan besar ponsel anda telah mendukung fitur ini namun beberapa smartphone 2014 ada yang telah mensupport tekonlogi ini seperti Motorola Moto X serta HTC One (M8) namun telah dipasarkan sebelum powersupply selesai sehingga mereka masih menggunakan powersupply yang biasa dalam paket penjualannya.:ogcuriga:

    quickcharge-android

    [​IMG]

    Teknologi ini diterapkan pada 2 tempat yakni ponsel dan powersupply sehingga anda dapat menggunakan kabel data jenis apapun untuk menggunakan fitur ini. Teknologi yang digunakan oleh Quick Charge 2.0 adalah pengoptimalan powersupply untuk mengisi baterei ponsel anda. Powersupply yang anda dapatkan saat membeli ponsel kebayakan memiliki kemampuan pengisian daya 5V setiap 1 amp dan yang paling tinggi adalah 5V setiap 2.1 amp dapat terlihat terdapat perbandingan kecepatan pengisian yang cukup signifikan antara kedua output ini.

    quick-charge-7

    Sedangkan Quickcharge 2.0 mempunyai output yang beragam sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh ponsel, contohnya seperti powersupply yang ada pada Power Turbo mempunyai output sebesar 5V pada 1.6 A, 9V pada 1,6A serta 12V pada 12A tetapi sebenarnya Quickcharge dapat mengeluarkan daya yang lebih besar daripada yang ditawarkan oleh Power Turbo, tetapi kita hanya bisa melihat hal itu terjadi hanya jika Produsen memikirkan bahwa hal itu perlu dibuat dan aman saat digunakan.

    Quickcharge dapat mengisi baterai anda secara cepat sesuai dengan keadaan baterai anda saat ini hal ini berarti Quickcharge tidak dapat selalu digunakan dan akan menyesuaikan kekuatan pengisian sesuai apa yang dibutuhkan oleh ponsel anda

    Teknologi ini berfungsi dengan mendeteksi berapa persen baterai anda dan akan secara otomatis menentukan seberapa besar kekuatan pengisian yang dibutuhkan oleh ponsel anda, hal ini berarti pengisian baterai anda dari 70% ke 100% tidak akan secepat saat dari 0% ke 60%, hal inilah yang menyebabkan semua ponsel yang menggunakan teknologi ini mempromosikan bahwa mereka dapat mengisi baterai dari keadaan baterai habis hingga 60% dalam waktu kurang dari setengah jam. Jika anda lihat pada powersupply milik Power Turbo kekuatan pengisian yang dijadikan standar adalah pengisian daya dengan kekuatan 1.6 A untuk 5V ini bukanlah merupakan suatu hal yang buruk bahkan hal ini akan memastikan baterai anda tidak meledak :oghoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.