1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel My Boyfriend’s Wedding Dress - Kim Eun Jeong

Discussion in 'Book Review' started by aiana, Jun 30, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aiana MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,332
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,560 / -1
    ]
    ]
    Judul: My Boyfriend’s Wedding Dress
    Genre: Romance, Comedy
    Kategori: Fiksi, Novel Terjemahan
    Penulis: Kim Eun Jeong
    ISBN: 978-602-7742-00-0
    Tebal: 444 halaman
    Harga: Rp 65.000
    Terbit: Juli 2012
    Rate : 4 of 5

    [SIZE=+4]My Boyfriend’s Wedding Dress[/SIZE]










    [​IMG]










    DETAIL NOVEL​
    SINOPSIS​
    Bagaimana ini! Saat pernikahanku semakin mendekat, cinta pertama terkutuk yang mencampakkanku kembali lagi. Selain itu, gaun pengantin yang kupesan kepada perancang terkenal Italia juga tertukar.
    Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan melarikan diri dari pesta pernikahanku. Tiba-tiba, gaun pengantinku yang tertukar itu menghilang!
    Lalu, seorang lelaki dari New York tiba-tiba mengatakan ialah pemilik gaun itu dan sedang mencarinya!

    ***

    Aku seorang anak yatim piatu. Orang yang selama ini membantuku secara finansial menyuruhku menikahi cucu semata wayangnya. Bahkan, cucunya mengatakan kalau ia tidak membutuhkan cinta.
    Lalu, aku membuat perjanjian rahasia dengan tunanganku yang maniak gaun pengantin. Ia akan menceraikanku dan memberikan saham miliknya jika aku bisa menemukan gaun pengantinnya yang tertukar.
    Benar! Tekadku sudah bulat! Aku akan terbang ke Korea dan membawa pulang gaun itu!


    REVIEW​

    Novel ini merupakan salah satu novel terjemahan dari negeri gingseng yang masuk ke Indonesia setelah demam Kpop melanda negeri kita tercinta ini. Novel korea yang kali pertama aku baca :hoho:
    Novel My Boyfriend’s Wedding Dress ditulis dengan dua sudut pandang dua tokoh utama. Pertama, menceritakan tentang Se Kyoung yang hidupnya tiba-tiba kacau karena ia memutuskan lari dari upacara pernikahannya. Kedua, Hae Yoon, seorang yatim piatu yang tinggal di New York, ia dijodohkan dengan Ye Rin cucu perempuan dari seorang yang selama ini membantunya secara finansial.
    Cinta lama Se Kyoung yang terkutuk itu kembali saat hari pernikahannya tinggal di depan mata. Hal ini membuatnya kembali ragu dengan pasangannya yang berakhir dengan kaburnya Se Kyoung dari acara pernikahannya sendiri. Kehidupannya benar-benar kacau dan di saat yang bersamaan seseorang dari New York datang menemuinya untuk mencari gaun pengantin tunangannya yang tertukar. Dialah Hae Yoon.
    Hae Yoon mati-matian terbang ke Korea hanya untuk mencari gaun sialan itu. Ye Rin yang juga tidak mencintainya menawari Hae Yoon perjanjian. Diam-diam mereka membuat perjanjian bahwa Ye Rin akan menceraikannya dan memberinya saham jika Hae Yoon bisa menemukan gaunnya. Ya yang ada di pikiran gadis itu hanya gaun pernikahannya yang hanya satu di dunia itu.
    Hidup Se Kyoung bertambah kacau ketika gaun yang tertukar itu menghilang, sementara Hae Yoon terus saja mengancamnya. Dari sanalah mereka memulai perjalanan untuk menemukan gaun yang hilang itu. Perjalanan seperti apa? Silahkan baca sendiri ^.^... yang jelas lucu, tragis, sedih, mengharukan, dan juga nggak bisa dibayangkan.
    Cerita yang ditawarkan benar-benar menarik, gaya bahasanya berbeda dengan novel Indonesia pada umumnya. Jika kalian pernah melihat drama korea, nah alur cerita dan pembawaan novel ini benar-benar mirip. Korea banget lah... yah, mungkin yang menjadi sedikit hambatan adalah perpindahan sudut pandang itu saja. Namun, secara umum novel ini bagus dan cocok dibaca oleh remaja ke atas. Kurasa cukup itu saja....
    Penasaran bagaimana kisah keduanya berakhir?
    Selamat membaca!


    LINK BLOG​
    Pernah saya review sebelumnya di komunitasanaknyasar


    INDEX REVIEW​

    -

    AIANA BOOKs LOCKER​


    [SIZE=+4]Aiana Korean Novel[/SIZE]





























    Cheeky Romance
    Kim Eun Jeong
    Always With Me
    Hyun Go Wun
    My Boyfriends Wedding Dress
    Kim Eun Jeong
    So I Married the Anti Fan
    Kim Eun Jeong
    The Last 2%
    Kim Rang
    4 Ways to Get a Wife
    Hyun Go Wun
    After D-100
    Park Mi Youn
    Explicit Love Story
    Lee Sae In
    - - - -
    - - - -
    - - - -


    [/td]
     
    • Like Like x 23
    • Thanks Thanks x 18
    Last edited: Jul 2, 2014
  2. someonee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 20, 2014
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    ini semacam chicklit versi korea ya, :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.