1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Musuh dalam Selimut Penyebab Kegemukan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Jul 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,625
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,934 / -0
    Kalau Anda hobi makan enak tapi malas olahraga, tentu tak kaget dengan berat badan yang gampang naik. Tapi ini porsi makan sudah diatur, olahraga juga tak pernah absen, tapi kok berat badan tetap melambung? Ini saatnya untuk melihat lebih dalam lagi untuk mencari biang keladi mengapa badan tak kunjung langsing

    Kurang tidur

    Ada dua isu penting dalam kaitan tidur dan berat badan. Pertama, bila kita terbiasa tidur larut malam, peluang untuk lapar lagi dan ngemil akan membuat kalori yang masuk bertambah. Kedua, kurang tidur bisa membuat tubuh memproduksi hormon yang memproduksi rasa lapar jadi dominan, sehingga saat pagi kita akan merasa lapar. Hormon ini juga membuat perut kita susah kenyang meski sudah diisi makanan.

    Stres

    Saat masalah datang bertubi-tubi, tubuh kita akan meresponnya dengan dilepaskannya hormon kortisol atau hormon stres yang bisa meningkatkan nafsu makan. Sudah pasti pilihan makanan yang dipilih adalah yang berkalori tinggi untuk menimbulkan rasa nyaman saat stres datang.

    Antidepresi
    Efek samping dari obat-obatan anti depresi adalah naiknya berat badan, yang umum terjadi pada 25 persen orang yang mengonsumsi obat-obatan itu dalam jangka panjang. Kenaikan berat badan yang terjadi pada awal masa pengobatan mungkin terjadi karena Anda sudah merasa lebih baik sehingga nafsu makan pun meningkat.

    Obat-obatan
    Beberapa jenis obat juga berhubungan dengan kegemukan yang Anda alami. Obat yang digunakan untuk gangguan kejiwaan, obat migren, tekanan darah tinggi, juga diabetes, bisa membuat berat badan cepat melonjak.

    Kontrasepsi

    Sebagian besar wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi dan suntik, melaporkan adanya kenaikan berat badan. Bila bertambahnya berat badan jadi hal yang penting untuk Anda, konsultasikan dengan dokter untuk mencari pengganti alat kontrasepsi lainnya.

    Hipertiroid
    Bila tiroid tidak bisa memproduksi hormon tiroid dengan cukup, tubuh akan mudah merasa lelah, lemas, dan badan cepat gemuk. Kadar tiorid yang kurang, membuat metabolisme berjalan lebih lambat dan berat badan cepat naik.

    Menopause
    Berkurangnya estrogen dan terjadinya menopause pada wanita berusia 40-50 tahun berpengaruh pada metabolisme yang makin lambat sehingga tubuh hanya mampu membakar sedikit kalori. Menopause juga membuat lemak lebih banyak terkumpul di sekitar pinggang, sehingga tubuh terlihat lebih melar.

    Polycystic Ovare Syndrome (PCOS)
    PCOS merupakan gangguan hormon yang terjadi pada wanita dalam usia produktif. PCOS menyebabkan sel telur tidak bisa matang. Hal ini akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang berpengaruh pada siklus menstruasi dan rambut halus yang tumbuh berlebihan serta jerawat. Mereka yang mengalami PCOS biasanya juga resisten terhadap insulin sehingga mudah kegemukan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Caln M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2008
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,950 / -0
    wow PCOS ini yg membuat wanita memiliki rambut halus yg berlebihan toh...
     
  4. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    Nice inpho gan...

    Btw hipotiroid tuh hrsnya..

    Btw tumbuh rambut tuh bukannya dr kadar hormon testosteron y? Makanya klo laki biasanya lbh buluan drpd cewe, gitu kan?!
     
  5. FamKZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    2,036
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,121 / -0


    ya bisa jadi kalau kurang tidur salah satu faktor membuat kita cepat gemuk
    tapi juga bisa sebalik'a
    temen gw yg gemuk tiba2 jadi kurus kering kerontang
    gara2 begadang
    wew....atau dia pengecualian ya:onion-59:

    tapi kata'a gemuk juga ada bakat'a kan...

    klo udah bakat gemuk....makan sedikit aja lgs dah melar

    enak yg gak bakat gemuk nih....faktor2 diatas mungkin gak ya gak ngaruh buat org ky gitu:D

    btw nice info bro...
     
  6. Gorilla D. Bems M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    3,748
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +17,024 / -1
    enak apanya bro gak punya bakat gemuk? :swt:
    gw makan 3 piring sehari + cemilan + multi vitamin ditambah stress ma kurang tidur pun tetep aja kurus (lebih ke kering kerontang kek nya :lol:)

    pengen gemuk gak bisa-bisa, padahal pengen kliatan badan sedikit berisi :madesu:
     
  7. a_villain M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2009
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,307 / -0
    Tiap orang kebutuhannya kan beda2...
    ada yang pingin kurus...
    ada yang perlu gemuk.....
    kurang tidur ma stress itu bukannya tambah bikin kurus yahh....
    yang normal aje...
     
  8. kid_413 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wah makasih nih info kesehatannya, bener2 membantu
     
  9. JinTampan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 1, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    gan kalo misal keadaan dibalik dimana orang tersebut aktif di malam (misal dituntut oleh pekerjaan) dan tidur di saat siang, menurut juragan gimana t?
     
  10. david M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 28, 2007
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +9 / -5
    wkwk wa suka makan enak tapi suka olahraga jug atu:P
     
  11. taw2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    317
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +8 / -0
    G ad sangkut paut m yg di atas tapi aku kok gendut y?
     
  12. pitiex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +843 / -0
    info yang berguna...
    thanx.
     
  13. sugiarto M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    187
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    mumpung msh kurus hrs jaga2 nih masalahnya dah banyak begadang...
    nice info bro
     
  14. greenteanovi211 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    wah thanks nih infonya
    bisa nambah pengetahuan buat hidup sehat (bukan hidup kurus)..
     
  15. ari3s Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    nice info...makasi
     
  16. sylar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +508 / -0
    wah makasih bung mod...gw cba dlu
    secara gw dah sering olh raga,tpi brt bdn ga turun2...ya wlwpun ga gmuk2 amat seh
     
  17. jaimaru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12 / -0
    waktu aku streessss sama banyak tugas
    turun 3 kg, jd mls makan
    tergantung orangnya

    ^oP
     
  18. cAvenue Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    iya nih,,padahal aku termasuk yang kurang tidur,,sering begadang,,,
    setau aku tu malahan mbikin kita jadi kurus gitu,,,
    padahal aku termasuk orang yang ingin gemuk,,,
    gimana dunks,,,,????
     
  19. mamantse Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo gw gemuk gara2 banyak makan n kurang olahraga gan...:)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.