1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Trivia Museum “Orang Gila” Mancanegara

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by simomone, Jul 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,183 / -0
    Di Indonesia peranan museum masih belum populer, mungkin karena kurang promosi. Hal itu bertolak belakang dengan di mancanegara. Di sana fungsi museum sudah benar-benar diapresiasi masyarakat. Sehingga berdampak pada minat institusi atau individu untuk berlomba-lomba mendirikan museum. Bukan cuma museum biasa, museum-museum yang ‘luar biasa’ bahkan ‘unik’ dan ‘aneh’ pun bermunculan.

    1. Auschwitz-Birkenau State Museum, Jerman
    Tempat yang semula berfungsi sebagai kam konsentrasi, pembantaian dan pembasmian tawanan Nazi Jerman, sejak tahun 1979 dimasukkan ke dalam daftar warisan dunia. Meski bernuansa memorial banyak menampilkan adegan kekerasan, dan menampilkan tragedi umat manusia, museum ini tetap mengundang keingintahuan wisatawan mancanegara.
    [​IMG] [​IMG]

    2. War Remnants Museum (Museum Sisa Perang), Vietnam
    Terletak di kota Ho Chi Minh, museum ini didirikan pada tahun 1975. Pernah dikenal sebagai Museum Kejahatan Perang Cina dan Amerika, tetapi kemudian di ubah namanya menjadi War Remnants Museum untuk menghindari kecaman turis-turis asing, Cina dan Amerika. Juga demi normalisasi hubungan diplomatik antara Vietnam dengan Amerika Serikat. Museum ini menampilkan kekejaman perang di wilayah Indocina, dalam era Perang Dingin. Materi pameran dalam museum terdiri atas rongsokan mesin perang, tank, kendaraan lapis baja, pesawat bomber, senjata artileri (meriam, howitzer, bazooka), ranjau, dan sebagainya.
    [​IMG]

    3. Museum Muter Philadelphia, AS
    Museum ini bagian dari University College of Physicians, Philadelphia. Dibangun pada 1850-an untuk para calon dokter yang ingin belajar tentang anatomi dan kelainan medis. Museum ini mengkoleksi isi tubuh manusia, kerangka-kerangka abnormal, foto-foto orang cacat, atau koleksi otak aneka spesies.
    [​IMG]

    4. Museum Hash, Amsterdam, Belanda
    Museum ini memiliki koleksi benda yang “diharamkan”, berupa ganja atau obat bius lainnya. Museum ini juga mengetengahkan cerita sejarah munculnya obat bius dan cara pengelolaannya. Inilah satu-satunya tempat legal di dunia untuk menjual bibit ganja sebagai suvenit bagi pengunjung!
    [​IMG]

    5. Museum of Broken Relationships, Zagreb, Kroasia
    Pendirinya adalah Drazen Grubisic dan Olinka Vistica, mereka sepakat untuk membuka museum setelah sebelumnya mereka kerap menjadi tempat curhat teman-teman mereka yang sakit hati karena cinta. Mereka berharap museum ini bisa menjadi terapi bagi mereka yang baru mengalami patah hati.
    [​IMG]

    6. Museum Corpus, Belanda
    Museum ini termasuk terunik di dunia karena menawarkan pengalaman spektakuler tour ke dalam ‘tubuh manusia’. Di sana pengunjung dapat melihat, merasakan, dan mendengar bagaimana kerja tubuh, tentang makanan sehat, dan bagaimana cara hidup sehat. Bukan hanya informasi penting yang diberikan, tapi para pengunjung juga mendapat hiburan. Gedung museum sengaja dibuat eye-catching, bangunan transparan dengan bentuk tubuh manusia raksasa di sampingnya. Beberapa pertanyaan seperti kenapa manusia perlu tidur, apa yang terjadi ketika bersin, dan bagaimana rambut kita tumbuh, semua ini akan dijawab oleh museum yang penting untuk pendidikan anak dan orang dewasa ini.
    [​IMG] [​IMG]

    7. The Icelandic Phallological Museum, Islandia
    Meskipun namanya berarti Museum Penis atau Museum Alat Kelamin. Koleksi museum yang terdapat di Islandia ini terdiri atas berbagai jenis penis, mulai dari penis manusia sampai penis hewan. Museum ini sudah ada sejak 1974, ide pendiriannya berasal dari Sigurdur Hjartarson. Saat ini museum itu telah mengoleksi 261 alat kelamin dari 90 spesies. Penis yang diperoleh itu dibalsem, diawetkan, ataupun dikeringkan di kotak display. Koleksi yang paling besar adalah organ kelamin paus, beratnya mencapai 70 kg dengan panjang 1,7 meter. Sementara koleksi kelamin yang paling kecil adalah organ reproduksi hamster, panjangnya hanya 2 mm sehingga harus dilihat melalui kaca pembesar. Pengunjung karya ‘gila’ Hjartarson ini datang dari berbagai penjuru dunia, rata-rata perhari 3500 orang. Pengunjung terbanyak ke museum itu justru adalah kaum perempuan. Bahkan yang lebih ‘gila’ empat orang pria, masing-masing dari Jerman, Amerika Serikat, Islandia, dan Inggris, menyatakan kesediaannya untuk mendonorkan alat kelaminnya untuk disimpan di museum tersebut bila mereka sudah meninggal.
    [​IMG] [​IMG]

    8. Museum Vibrator, San Francisco, AS
    Memang museum alat kelamin wanita masih belum ada. Namun yang berkenaan dengan hal itu, yakni. Museum itu juga sering disebut museum paling erotis atau museum m*sturb*si. Berbagai alat vibrator, yakni alat untuk memuaskan nafsu s*ks kaum perempuan, terpajang di sini. Mulai dari alat manual hingga alat bertenaga batere dan listrik, mulai produksi zaman dulu hingga sekarang, bersama *** toys lainnya.
    [​IMG]

    9. Museum s*ks Tongli, China
    Sedangkan museum s*ks diketahui ada di sejumlah negara., Suzhou. Pendirinya adalah Liu Dalin. Museum ini menampilkan koleksi keramik serta patung-patung perunggu dan batu yang menggambarkan seni erotis kuno Cina. Berbagai tema yang disajikan berupa evolusi s*ks, penyembahan s*ks, erotika, kesehatan seksual, s*ks dan agama, penindasan seksual perempuan, dan aksesoris s*ks.
    [​IMG]

    10. Loveland Jeju, Seoul , Korea Selatan
    Mulai dibuka pada 2004, museum ini menampilkan 140 potongan-potongan seni yang ditampilan di taman. Fokusnya adalah beberapa tema s*ks, dipadukan dengan karya seni dan unsur humor. Ada pula foto-foto yang menggambarkan berbagai kegiatan seksual dan alat-********** seksual.
    [​IMG]

    11. Asia Eros Museum, Korea Selatan
    Museum ini menampilkan lebih dari 300 materi pameran, terdiri atas lukisan, patung, dan ukiran erotis dari seluruh dunia. Tujuan pendirian museum adalah untuk menunjukkan bagaimana s*ks diungkapkan dan diakui melalui peninggalan sejarah dari berbagai budaya di Asia, serta memberikan pemahaman yang berharga tentang keagamaan dan filosofis masing-masing perspektif budaya.
    [​IMG]

    12. Hihokan, Jepang
    Yang berarti ‘House of Hidden Treasures’. Museum ini populer di mata turis dan pasangan muda sejak 1971. Koleksi utama museum adalah manekin manusia yang memeragakan berbagai kegiatan seksual.
    [​IMG]

    13. Museum Antarang, Mumbai, India
    Antarang (bahasa Hindi, intim) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang s*ks dan kesadaran penyakit menular seksual (PMS). Koleksinya berupa patung telanjang, model dewi s*ks kuno dari masa 1500-1000 SM, ilustrasi dari daerah lampu merah di Mumbai, dan model anatomi manusia. Ayat-ayat dari kitab Kama Sutra (teks India kuno tentang s*ks) terpampang di dinding museum.
    [​IMG]

    14. Museum Toilet (Sulabh Museum), India
    Idenya dicetuskan oleh petugas sanitasi Dr. Bindeshwar Pathak. Dia membangun museum ini dan melengkapinya dengan sejarah tentang kloset. Beragam koleksi kloset mulai dari zaman tradisional hingga yang termodern, ada di sini. Ada juga replika kloset milik Raja Louis XVIII dari Perancis.
    [​IMG]

    15. Museum Shin-Yokohama Ramen, Jepang
    Koleksi museum ini kebanyakan kemasan mie. Di tempat ini juga dipamerkan sejarah mie, aneka sumpit, dan aneka bentuk mangkuk mie. Jepang memang adalah pelopor pembuat mie instan.
    [​IMG]

    16. Museum International Cryptozoology, Portland, AS
    Museum ini didedikasikan untuk mempelajari spesies hewan-hewan langka yang belum diketahui orang banyak. Museum International Cryptozoology didirikan pada 2003 lalu oleh ahli kriptozoologi, Loren Coleman.
    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    17. Museum Sepatu Bata, Kanada
    Merupakan museum sepatu terbesar dan terlengkap di dunia. Sekitar 10.000 pasang sepatu dan alas kaki lainnya dari lima benua menghuni museum ini. Sonja Bata, istri pengusaha sepatu Bata, rela merambah belahan dunia mana saja untuk berburu sepatu. Dari pasar di Tibet yang berdebu hingga Kutub Utara yang beku. Koleksi yang unik dan langka berasal dari tempat terpencil dan dingin di benua Arktika berupa kamiks, yakni sepatu lars dari kulit anjing laut yang dibuat secara tradisional oleh seorang perempuan tua.
    [​IMG]

    Banyak ide ‘gila’ dan orang ‘gila’ terdapat di mancanegara. Ironisnya, di negara kita justru jumlah museum semakin berkurang karena sepi pengunjung dan ketiadaan biaya pemeliharaan. Kini di seluruh Indonesia memang masih tersisa tidak sampai 300 museum, persentase yang teramat kecil dibandingkan jumlah warganya dan keragaman masyarakatnya.

    oleh Djulianto Susantio, Majalah Intisari, Juli 2010
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Jul 20, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nayaxoe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 8, 2010
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    dari orang kreatif keluar ide2 yang kreatif pula, kalo disini sih ...........
     
  4. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    no pic..:???:..

    ada-ada aja nih , streesss...:haha:
     
    • Like Like x 1
  5. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    ada gambarnya ga ni biar bisa liat museumnya kek apa
     
    • Like Like x 1
  6. max_heart M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    1,445
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,948 / -0
    sumpah yang vibrator :ngakak:

    kalo bisa ditambahin gambar bro.. biar eye catching :hehe:
     
    • Like Like x 1
  7. royal_h M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,684 / -0
    ceritanya emang gila
    kalo bisa ditambahin pict dong TS, biar semakin kelihatan gilanya :hahai:
     
  8. iL_Fahrenza Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2010
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +8,070 / -0
    :hahai:

    emxn orang luar kreatifnya gk ada matinya..
    kreatif apa emnx2 gila ya?? :hahai:
    :piss:
     
  9. madara135 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    117
    Ratings:
    +1,248 / -0
    museum 8 sampe 13 layak dikunjungi tuh :mimisan:
     
  10. wantek M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    1,037
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +275 / -0
    engga cocok judulnya, tapi infonya oke, kayaknya gw bakal pergi ke no 7 sampe 13 nih
     
  11. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,174 / -0
    ini museum, isinya kira-kira apa yah ???
     
  12. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,174 / -0
    ini museum, isinya kira-kira apa yah ??? :???: koleksi hati remuk yang diawetkan, atau...
     
  13. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,183 / -0
    sip ditambahin picnya bro :top:
     
    Last edited: Jul 20, 2010
  14. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,031 / -0
    sigh:sigh:
    kebanyakan museum yg berhubungan dengan s*ks........:sigh:

    kalo gw ingin ngunjungin yg ini...
    memang ide musiumnya gila-gila semua......:haha:
     
  15. ronin_cip M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    447
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +404 / -0
    masa bisa beli bibit ganja buat suvenir :glek:
    nanti pengunjung yang habis kesana pada punya kebun ganja di rumahnya :lol:
     
    • Like Like x 1
  16. shinminho Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,166
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,813 / -0
    aneh2 museumnya :swt: vulgar amat tuh musem seksnya ampe2 ada patung yg anunya gede gitu :swt:
     
  17. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,681
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,956 / -1
    wew dri org unik dan gila mncul ide unik nan gila....cocok bwt 1 neh :kaget:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  18. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,250 / -0
    pengin ke siniii :XD:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  19. Cybil M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2010
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +89 / -0
    Aduh dari dulu pengen banget deh ngunjungin Corpus,,pasti keren banget deh
     
  20. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,183 / -0
    "orang gila" dalam tanda kutip bro, maksudnya ide2 gila & unik gt..
     
  21. Excalibur_212 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    1,061
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,133 / -0
    wah iya jg musiom di indo memang jarang dikunjugi broooo
    g aja ampir seumur2 nga pernah ke museum bro
    tapi ko di tread ini yang ditampilin yang unik2 musium se@k broooooooo
    memang manusia lebih suka yang yang se*s broooooo
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.