1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Yuk cek keseruan dan bantu vote chain terbaik EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mulailah menulis, agar Kau Dikenal Sejarah!

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by ugyastro, Nov 27, 2017.

  1. ugyastro Members

    Offline

    Joined:
    Nov 27, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Aktivitas ini sungguh sangat menyenangkan buat mereka yang memang hobi melakukannya sekaligus membosankan buat mereka yang tidak suka melakukannya. Tapi sejarah menunjukan bahwa manusia cuma bisa dikenang dengan gagasan selanjutnya pemikiran cuma bisa disimpan melalui tulisan. Selebihnya age akan melupakannya, maka tidak heran kita mengenal hingga turut membaca serta menyelami kehidupan orang-orang hebat tersebut. Semua itu karena karya-karya yang telah disusun dan sudah ditulis.

    Ada sebuah cerita tentang salah satu sosok yang sempat kondang lewat sebuah institusi. Penasaran dengan sosok maka penulis itu beruapa untuk menggali information tentang tokoh tersebut. namun tidak banyak data yang didapat tentang tokoh tersebut. tokoh tersebut nyatanya tak menampilkan dirinya dan bagaimana gagasannya, cukup disayangkan sebenarnya. Karena bisa saja dalam waktu beberapa dasawarsa kedepan orang-orang tak ingat tokoh itu, tidak tahu bagaimana pemikiran serta gagasannya. sebab itu, jika kamu hendak dikenal dunia, diingat zaman, tak ada media lain selain kamu dituntut menulis sesuatu. Tulislah apapun itu!

    Kita teringat dengan surat Al-Alaq, khsususnya ayat 4 dan 5, Allah dengan jelas mengatakan bahwa Allah adalah pengajar terbaik, dan mengajar-NYA itu dengan perantara "pena". Ini artinya belajar yang sangat baik ialah salah satunya dengan menuliskannya. nasihat Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a. "Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya", Pesan yang luar biasa disampaikan sahabat yang dijuluki "Babul Ilmi" yang berarti pintu ilmu oleh Rasul SAW.

    Jadi sobat, segeralah menulis, menulis semua yang ada dalam kehidupanmu. catat sesuatu yang sudah kamu kerjakan, tulis sesuatu yang menjadi impianmu. Dengan begitu kamu dapat melihat apa saja yang sudah kamu lakukan. Saat ini alat buat menulis sudah beragam, tergantung tujuan pemakaiannya mulai diary, blog site, sampai berupa website. Bahkan saat ini menyusun curriculum vitae bisa menggunakan website, ini menunjukan betapa pentingnya menulis agar kamu dikenal dunia. Sekarang giliran mu kawan. Dimulai dengan membaca sobat lalu menulislah.

    Baca juga:
    - Bingung format penulisan daftar pustaka? Ini contoh daftar pustaka baku yang bisa kamu pakai.
    - Biar ga salah kaprah baca juga tentang doa sholat dhuha, penting agar ndak asal beribadah!
     
    • Like Like x 1
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.