1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Motivasi] Sebelum Anda Mengeluh

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nebunedzar, Nov 30, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    sebelum anda mengeluh


    sebelum mengeluh betapa beratnya pekerjaan sampai membuat stress, pikirkanlah mengenai para pengangguran yg tak punya kerja dan sangat menginginkan bisa bekerja seperti anda.

    sebelum mengeluh mengenai penghasilan yg kurang pikirkanlah mengenai orang2 yg terpaksa mengemis di pinggir jalan demi sesuap nasi

    sebelum mengeluh, betapa kecil dan tak nyaman nya rumah kita pikirkanlah betapa banyak orang yg tak punya tempat berteduh sekalipun

    sebelum mengeluh, betapa repotnya mengurus anak, pikirkanlah betapa banyak keluarga yg begitu berharap dikarunia anak

    sebelum mengeluh , betapa banyak nya masalah kehidupan sehari hari, pikirkanlah betapa banyak orang yg telah meninggalkan dunia yg fana ini

    sebelum mengeluh , betapa banyak masalah dalam keluarga ( suami/istri ) pikirkanlah betapa banyak juga orang2 yg tak berkeluarga atau sudah tak berkeluarga lagi

    sebelum mengeluh mengenai pertengkaran dalam keluarga / dengan pasangan anda, pikirkanlah betapa ada orang susah menemukan pasangan hidup nya atau tak punya pasangan lagi

    sebelum berkata yg tidak baik pada orang lain, pikirkanlah betapa ada orang yg tak bisa berbicara ( bisu )

    sebelum menuduh / menjelek2 an orang lain pikirkanlah betapa tak ada orang yang hidup tanpa kesalahan dan kita sendiri pun tidak lah sempurna pula

    sebelum mengeluh mengapa diri ini tak cantik / tampan seperti para selebritis, pikirkanlah betapa banyak orang yg terlahir cacat / abnormal

    sebelum mengeluh betapa orang lain lebih bahagia / beruntung daripada kita , pikirkanlah betapa sebenarnya telah banyak pula kenikmatan yg telah diberikan pada kita kesehatan , waktu luang dan hidup , adalah karunia yg sering dilupakan orang

    sebelum mengeluh mengenai suatu hal pikirkanlah betapa sebenarnya anda telah mendapatkan pula hal yg berharga lain nya dan betapa banyak orang lain yg tak seberuntung kita , dalam hal2 tertentu

    namun demikianlah sifat manusia, tak pernah puas dan sering lupa untuk bersyukur, betapa Tuhan Yang Maha Pengasih , sebenarnya telah banyak member karunia pada kita semua



    (kiriman sahabat)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. andidragon M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    Tambahan:
    Sebelum mengeluh betapa besarnya biaya yang anda keluarkan, pikirkanlah betapa besarnya biaya yang dikeluarkan orang-orang kaya... :haha:
     
    • Like Like x 1
  4. ayaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    berpikir positif serta bersyukur,kunci hidup yang bahagia
     
    • Like Like x 1
  5. haseogodz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    Mengeluh bisa bikin kita ketinggalan jauh dibanding orang lain
     
  6. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
  7. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,935 / -1
    boleh saja mengeluh asal dia bisa maju dari hasil mengeluhnya :semangat:
    kalo mengeluh gak berbuat apa2 ya gitu deh :semangat:
     
  8. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    kaga usah mengeluh kalo kita sudah memberikan yg terbaik,. karena semua ada hikmahnya
     
  9. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    lha kalo orang kaya kn pendapatan lebi BESAR dr pada pengeluran bro....
    jadi y gk ngefek kalo pengeluaran mereka besar toh pendapatannya jg lebi besar....
    kalo mikiri pendapatanya yg gede gt bukan nya motivasi tp malah down... :madesu:

    :piss::piss:
     
  10. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    bener :top:
    kalo kita nggak pernah ngeluh, rasanya diri kita nggak ada stimulasi untuk maju dan terlepas dari keluhan kita itu.
    jadi dengan kata lain, ketidaksempurnaan (atau ketidaksamaan antara keinginan dan kenyataan) bisa mendorong kita untuk berkembang.

    asal nggak ngeluh terus aja... :piss:
     
  11. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    karena mengeluh berlebihan itu tidak baik.. :top:

    saya juga masih suka ngeluh kok.. :hmm:
     
  12. tegaklurus M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    ini adalah sifat manusiawi bro, mari qta slalu bersyukur oleh sang pencipta unutk stiap rahmat-Nya.
     
  13. kaoru_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,176
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,094 / -0
    ngeluh sih ga pa2..selama ga berlebihan dan ga sering..buat saia ngeluh tuh buat melampiaskan perasaan aja..abis ngeluh jadi lega..
     
  14. devil_23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    yahh intinya sih mengingatkan kita selalu bersyukur
     
  15. Sulpher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115 / -0
    sifat dasar manusia memang egois lebih mementingkan diri sendiri dan golongan.
    cuma orang yang dapat mengendalikan dirinya yang akan bahagia

    jadi kalo bisa mengendalikan diri gw rasa kita tak akan mengeluh(kpd diri sendiri maupun orang lain)

    kalo gak bisa mengendalikan diri sih. mo kehidupan orang kaya gmn juga gak berarti selama itu bukan ke hidupanya
     
  16. wpjkt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,233 / -0
    kebanyakan ngeluh, bikin dada gw sesek tuh.
    tau sakit juga apa murni itu doank
     
  17. ninerpeace Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +112 / -0
    saya tambahkan dari pemikiran saya pribadi :

    * tanyakanlah kepada orang buta, pilih mana? uang 2 milyar atau sepasang mata yg bisa melihat....
    * tanyakanlah kepada orang lumpuh, pilih mana ? uang 2 milyar atau sepasang kaki yang mampu berlari....
    * tanyakanlah kepada orang gagal jantung, pilih mana ? subsidi rumah sakit sebesar 2 milyar atau sebuah jantung yang sehat....

    dan kemudian saya tanyakan kepada teman2...
    * adakah yang mau menjual sepasang matanya kepada saya seharga 2 milyar....
    * adakah yang mau menjual sepasang kakinya kepada saya seharga 2 milyar....
    * adakah yang mau menjual jantung sehat-nya kepada saya seharga 2 milyar....

    terkadang kita memang lupa untuk bersyukur....
     
  18. cikaltea Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    slh satu sifat manusia ga prnah puas jd'a ngluh mlulu deh, hehe...
     
  19. niels2805 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    Mengeluh membuat masalah tambah berlarut-larut, yang penting jalani dengan pikiran positif, maka masalah dapat dilalui
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.