1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Motivasi] Kopi Asin

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nebunedzar, Mar 14, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nebunedzar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    947
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,283 / -0
    Kopi Asin

    Seorang pria bertemu dengan seorang gadis di sebuah pesta, si gadis tampil luar biasa cantik bersahaja, banyak lelaki yang mencoba mengejar si gadis.
    Sedangkan si pria sebetulnya tampil biasa saja dan tak ada yang begitu memperhatikan dia, tapi pada saat pesta selesai dia memberanikan diri mengajak si gadis untuk sekedar mencari minuman hangat. si gadis agak terkejut, tapi karena kesopanan si pria itu, si gadis mengiyakan ajakannya.

    Dan mereka berdua akhirnya duduk di sebuah meja yang kosong, tapi si pria sangat gugup untuk berkata apa-apa suasana hening ini berlangsung cukup lama, dan akhirnya si gadis mulai merasa tidak nyaman dan berkata,

    "Kita pulang aja yuk...?!?".

    Namun tiba-tiba si pria meminta sesuatu pada sang pramusaji,

    "Bisa minta garam buat kopi saya?"

    Semua orang yang mendengar memandang dengan heran ke arah si pria, aneh sekali!!.
    Wajahnya berubah merah, tapi tetap saja dia memasukkan garam tersebut ke dalam kopinya dan meminumnya. Si gadis dengan penasaran bertanya,

    "Kenapa kamu bisa punya hobi seperti ini?"

    Si pria menjawab, "Ketika saya kecil, saya tinggal di daerah pantai dekat laut, saya suka bermain di laut, saya dapat merasakan rasanya laut, asin dan sedikit menggigit, sama seperti kopi asin ini. Dan setiap saya minum kopi asin, saya selalu ingat masa kanak-kanak saya, ingat kampung halaman, saya sangat rindu kampung halaman saya, saya kangen kepada orang tua saya yang masih tinggal di sana ."

    Begitu berkata kalimat terakhir, mata si pria mulai berkaca-kaca, dan si gadis sangat tersentuh akan perasaan tulus dari ucapan pria di hadapannya itu.
    Si gadis berpikir bila seorang pria dapat bercerita bahwa ia rindu kampung halamannya, pasti pria itu mencintai rumahnya, perduli akan rumahnya dan mempunyai tanggung jawab terhadap rumahnya.
    Kemudian si gadis juga mulai berbicara, bercerita juga tentang kampung halamannya nun jauh di sana, masa kecilnya, dan keluarganya.
    Suasana kaku langsung berubah menjadi sebuah perbincangan yang hangat juga akhirnya menjadi sebuah awal yang indah dalam cerita mereka berdua.

    Si gadis akhirnya menemukan bahwa si pria itu adalah seorang lelaki yang dapat memenuhi segala permintaannya, dia sangat perhatian, berhati baik, hangat, sangat perduli .. betul-betul seseorang yang sangat baik.
    Si gadis hampir saja kehilangan seorang lelaki seperti itu! Untung ada kopi asin!!

    Kemudian cerita berlanjut seperti layaknya setiap cerita cinta yang indah, si gadis menikah dengan si pria dan mereka hidup bahagia selamanya, dan setiap saat si gadis membuat kopi untuk si pria, ia membubuhkan garam di dalamnya, karena ia tahu bahwa itulah yang disukai oleh pangerannya.

    Setelah 40 tahun, si pria meninggal dunia, dan meninggalkan sebuah surat yang berkata,

    "Sayangku yang tercinta, mohon maafkan saya,
    maafkan kalau seumur hidupku adalah dusta belaka.
    Hanya sebuah kebohongan yang aku katakan padamu ... tentang kopi asin.
    Ingat sewaktu kita pertama kali jalan bersama?
    Saya sangat gugup waktu itu, sebenarnya saya ingin minta gula tapi malah berkata garam.
    Sulit sekali bagi saya untuk merubahnya ...
    Karena kamu pasti akan tambah merasa tidak nyaman, jadi saya maju terus.
    Saya tak pernah terpikir bahwa hal itu ternyata menjadi awal komunikasi kita!
    Saya mencoba untuk berkata sejujurnya selama ini, tapi saya terlalu takut melakukannya,
    karena saya telah berjanji untuk tidak membohongimu untuk suatu apa pun.
    Sekarang saya sekarat, saya tidak takut apa-apa lagi jadi saya katakan padamu yang sejujurnya...
    Saya tidak suka kopi asin, betul-betul ANEH dan rasanya TIDAK ENAK.
    Tapi saya selalu dapat kopi asin seumur hidupku sejak bertemu denganmu...
    Dan saya tidak pernah sekalipun menyesal untuk segala sesuatu yang saya lakukan untukmu.
    Memilikimu adalah kebahagiaan terbesar dalam seluruh hidupku.
    Bila saya dapat hidup untuk kedua kalinya...
    Saya tetap ingin bertemu kamu lagi dan memilikimu seumur hidupku,
    meskipun saya harus meminum kopi asin itu lagi. ”

    Air mata si gadis betul-betul membuat surat itu menjadi basah.
    Kemudian hari bila ada seseorang yang bertanya padanya, apa rasanya minum kopi pakai garam?
    Si gadis pasti menjawab dengan yakin, "Rasanya manis !! "

    Kadang Anda merasa mengenal seseorang lebih baik dari orang lain, tapi hanya untuk menyadari bahwa pendapat Anda tentang seseorang itu bukan seperti yang Anda gambarkan. Sama seperti kejadian kopi asin tadi.

    TAMBAHKAN CINTA dan KURANGI BENCI karena terkadang GARAM terasa lebih MANIS daripada GULA.

    HIDUP adalah sebuah SENI yang teramat INDAH,
    NIKMATILAH dengan TANGGUNG JAWAB dan rasa SYUKUR,
    Apapun KELEBIHAN dan KEKURANGAN pasangan anda,
    Kalau Anda tengah mulai punya pasangan, TERIMALAH kekurangan-kekurangan pasangan Anda dengan BIJAKSANA.
    Disitulah Anda akan DAMAI dan TENTERAM bersamanya...
    Disitulah akan muncul rasa KASIH dan SAYANG...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. the_used Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    142
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +306 / -0
    benar benar kisah yang inspirasional... ane suka gan...
     
  4. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,096
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +885 / -0
    setuju saya gan klo hidup manis trus ga ada serunya karena asin merupakan salah satu bumbu wajib dalam sertiap masakan ^^
     
  5. shabutaro M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    2,666
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,229 / -0
    nice post :top:
    garam bisa dianggap manis kalo ada cinta didalamnya :top:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. leprotto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2009
    Messages:
    521
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +35 / -0
    (T^T)
    wow ~
    good da yo, good !
     
  7. raia2122 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    356
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,938 / -0
    so sweet... :malu:
    ga banget kl gw mah... kalo cewe gw ngasih kopi asin, ck ck ck.... :bogem::mentah:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. Kite M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    589
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +516 / -0
    ok, saya coba minum kopi pake garam
     
  9. hentai09 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    676
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,226 / -0
    pernah baca entah dmana,
    tapi tetep aj, keren nih crita..

    thanks bro, perbanyak post crita2 kyk gini y!
     
  10. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    nice story....

    rasa ny pernah baca dech...

    kl ga salah dari ebook Tambahkan Cinta Kurangi Benci....
     
  11. kaoru_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,176
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,094 / -0
    si pria bener2 cinta ma sang gadis sampe bela-belain minum kopi asin..cinta emang butuh pengorbanan :lol:
     
  12. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    770
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +191 / -0
    woiii .... baca malem2 trus cobain minum kopi + garem .... ga bisa tidur gua melek terus ampe pagiiii gilaaaaaaa neh kopi mangtabbbb bikin orang begadang abis2an wkakak


    tapi suerrr gan ceritanya bikin gua terharu banget sedih bacanya ice posting gan keep going yah ...
     
  13. diti M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,068
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    kopi+garam??
    trus akhirnya gimana tuh? ceweknya menyesal ato gag tuh??
     
  14. hatafarindlesku Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    2,926
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,025 / -0
    jd inget sama cowok gw,., walawpun gw dah pernah ceritain beberapa cerita kedia,., tp dia tetep dengerin dengan baik ampe selesai,., dan akhir'a bilang,., "kamu dah pernah bilang"

    ampe malu sendiri gw :malu:
     
  15. niels2805 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    Semua terasa manis ketika ada cinta.....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.