1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Mob Papua/Jokes Papua

Discussion in 'Papua' started by khuma_putry, Jul 7, 2010.

  1. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Kumpulan Humor Papua. Asli dari Papua. Sebelumnya maaf kalau kebanyakan menggunakan bahasa Indonesia yang bercampur dengan Bahasa Papua (logat/DialekPapua).:hehe:
    _________________________________________________________________

    INDEX MOB PAPUA



     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
    Last edited: Jan 10, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Yang Su Kotor Tra Boleh Diambil Lagi

    Ada pace satu dia jalan deng dia pu nenek. Waktu itu dia lagi makan pisang goreng sambil jalan. Kaget begini dia pu pisang goreng itu jatuh. Giliran dia mo ambil, dia pu nenek larang,

    Nenek : “Eh... barang yang su kotor jangan diambil lagi”

    Pace langsung sedih skali. Habis itu dia lanjutkan lagi jalan dengan nenek. Jalan terus, lewat di jembatan got. Karena nenek tidak bisa jalan dengan baik lagi, nenek jatuh ke got. Langsung nenek bilang,

    Nenek : “Cucu... cepat ko angkat saya”

    Cucu : “Ah tidak... sa tra mau!”

    Nenek : “Kenapa ko tra mau tolong saya??”

    Cucu : "Ah nenek... yang su kotor tra boleh diambil lagi..."

    Nenek : "!!!????"
     
    • Thanks Thanks x 4
  4. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Nenek Manokwari Panggil Ojek

    Ada seorang nenek asli Manokwari. Nenek tu berjalan menuju pasar Sanggeng, di tengah keramaian nenek tu brteriak memanggil ojek.

    Nenek : "Ojek... ojek...!!"

    Tak lama seorang ojek menghampirinya dan berkata

    Ojek : "Ada apa nenek, ko perlu ojek kah??"
    Nenek tersebut tersenyum padanya dan berkata,

    Nenek : "Ah....hh tidak za cm mau sapa ko saja jgn sampe ko bilang za sombong lagi!?"

    Ojek : "Ternyata nenek ko mantan artisss ka ni.... he2..."
     
    Last edited: Jul 7, 2010
  5. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Baku Adu Besar Pu Kangkung

    Anak 3 anak kecil, dong crita soal sayur kangkung di dong pu kampung masing-masing.

    Anak 1 : "Di sa pu kampung tuh, kangkung besar-besar skali, kalop masak beberapa batang saja, pasti makan sampe kenyang,"

    Anak 2 : " Ah, itu kurang, di sa pu kampung, sayur kangkung tuh tikus bisa masuk di dalam," Anak 1 dan 3 heran skali.

    Giliran anak ke 3, dia tra mau kalah. Anak 3 : "Kalo di sa pu kampung, tikus tra bisa masuk dalam kangkung,"

    Anak 1 dan 2 : "Ah, itu tra hebat, pasti kangkungnya kecil-kecil too,"
    Anak 3: "Sabar dulu, kam tau kenapa tikus tra bisa masuk?" Dong dua diam. Trus anak ke 3 lanjut:

    "Itu karena di sa pu kampung tuh, dalam kangkung ada kucing,"
     
  6. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Kali-Kali

    Ada satu anak SD datang dari kampung di pegunungan Jayawijaya. Dia datang ke kota Jayapura untuk sekolah. Anak ini pu nama Anes Wenda. Pas pelajaran Matematika, ibu guru tanya dia:

    "Anes, 4x4 berapa ?"

    Karena tra tau, Anes diam saja.

    Ibu guru tanya lagi, " 2x2 berapa?"

    Anes tetap diam saja.

    Trus ibu tanya lagi, "ko ini gimana,.... ya sudah kalau 3x3 berapa ? ko jawab kahh ...."

    Anes akhirnya jawab " satu bu guru...."

    "Salah !!!", Bu guru langsung jawab.

    Anes langsung de jawab. "Aah ibu guru ini .... kalau ibu tanya kali-kali yang mengalir di sa pu kampung, sa tau...mulai dari kali diatas gunung sampai kali yang di hutan, smua sa tau. Tapi kalo ibu tanya kali-kali yang di kota, sa belum hapal. Jadi ibu tunggu sa hapal dulu eee...."

    Ibu guru ... terdiam.
     
  7. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Pace Tuli Jaga De Pu Toko

    Ada pace satu ni, de aga² tuli tapi de jaga de pu toko sendiri. Trus ada satu orang datang, de mo beli di pace tuli pu toko.

    Pembeli : "Sa mo beli roko." (deng nada pelan)

    Si penjual, de diam saja.

    Pembeli: "Beli rokok!" (deng nada sadiki kencang)

    Si Penjual de masih diam saja, si pembeli de pu jengkel sah.

    Pembeli: "Beli rokok!!! Pace, ko tuli ka? Kalo tuli, jan ko jualan!!!"

    Tiba-tiba si penjual de keluar dari toko, marah-marah.

    Penjual: "Sapa bilang sa tuli??! Ko jan menghina saya ne!! Mo beli minyak brapa liter?!!"

    Pembeli: "????"
     
  8. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Obed Pu Dendam Matematika

    Suatu hari di sekolah, Obed dapat tanya dari Pak Guru Matematika.

    Guru: "Obed, bayangkan ko punya 10 permen, trus ko bagi ke ko pu teman Nico 3 dan ke Acong 5, berarti ko punya permen tinggal berapa?"

    Obed: "Itu gampang pak guru, sa pu permen tetap 10 pak..."

    Pak Guru: "Kenapa begitu? Ko hitung bagemana kah?"

    Obed: "Soalnya, Nico dan Acong dong dua pernah sembunyi sa pu kaos kaki jadi jang harap sa mo bagi apa-apa ke dong dua... sorry ee..."
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jul 7, 2010
  9. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Liat Film di TV

    Ada tete 1 nich dia duduk nonton TV. tete putar Chanel 1 film pocong, chanel 2 film drakula, chanel 3 film sunggi-sunggi.......

    Tete bilang "Bah....semua film setan-setan...."tete pusing.... tete panggil de pu cucu suruh cek antena,....

    Trus cucu cek, cucu bilang bah tete antena menghadap ke kuburan. langsung tete bilang boooo......pantasan dapat film-film Neraka"

    Cucu coba ko kasi menghadap ke mar*i pasti kita dapat film perang????
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Jul 7, 2010
  10. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Tete Manis Sedang Telepon

    Satu kali tete satu de main de pu cucu pu HP, maklum waktu dulu tete dong trada HP jadi tete de udik skali.

    Pas ada asik tindis-tindis tombol hp begini, tra sengaja tete tekan tombol "panggilan"(call) begini ta dengar bunyi nada sambung dan selanjutnya terdengar :

    Suara : "KANTOR POLISI SELAMAT SIANG, DENGAN SIAPA INI ?"

    Tete de kaget tra bae dan langsung gugup kha ini, trus Tete jawab : "INI DENGAN TETE MANIS....SA CUMA MO CEK KAM SAJA, KAM BAIK-BAIK TO......",langsung TETE tutup HP.
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Paitua deng Maitua Bakalai

    Ada pace deng mace dong dua bakalai, trus pace de mo kas tinggal de pu maitua jadi pace de jalan keluar rumah.

    Mace : "Bapa baru anak-anak"

    Pace : "Ko ambil sudah",

    Mace bilang : "Bapa baru rumah, motor, barang-barang ni...."

    Pace jawab : "Ko ambil sudah."

    Mace de cari akal, begini mace angkat kain trus Mace bilang : "Bapa baru ini ni....."

    Langsung pace ko jawab : "Mama sa kedepan beli rokok dulu, nanti sa bale....."
     
  12. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Goreng Ikan Pakai Potas

    Ini ada cirita, jadi begini diapu cerita,suatu pagi anak ini goreng ikan taru di meja.

    Setelah itu anak ini pergi main-main, setelah dia balik Bapanya sudah makan ikan tadi habis.

    Anak ini tanya bapaknya "Bapak eeeeeee siapa yang makan ikan di meja kaaaaa!!",

    Bapanya jawab, "Anaaaak bapa tidak tidak tau siapa yang Makan eee..."

    Anak ini tanya lagi, "Bapa baaa boooo..!.siapa yang makan ikan ituuuuu.."

    bapanya jawab lagi, "Anaaaak bapa su bilang tooo... bapa tidak tau",

    Jadi anak ini mulai taru menangis, bapanya Tanya dia, "Kenapa ko menangis kaaaa??"

    "Saya menangis karna ikan tadi Itu saya goring dengan potas"

    Bapanya kaget, "Ba? Betulkah?....... boo..anak!.. , ikan tadi bapa yang makan."
     
    • Thanks Thanks x 1
  13. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Surat Buat Penina

    Ada pace Wamena 1 de kirim surat buat de pu pacar namanya Penina yang tinggal di Sorong

    Isi surat :

    Penina tayangku...kaka tirimkan turat ini melalui lemba-lemba mbegini naik nggungung turun nggunung mbegini lewar kali mbegini keluar lautan mbetar.

    Penina tayangku kaka tirimkan turat ini lewar petawat seringgana,seringgana itu hercules puna adik...penina tayang cekian dulu kaka mpuna turat....akir kata, laboraturium pemda dari kaka alo sitokmabin,kantor mbupati enarotali mbagian tapu-tapu......PENINA yang telalu kaaaa
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Belajar Peribahasa

    Yaklep dan Obed dong dua sama-sama kelas 4 SD. Dong baru saja dapat pelajaran Bahasa Indonesia. Waktu pulang sekolah, dong dua main tebak-tebakan peribahasa.

    Yakkep : "Bed, ko tau kah tidak arti dari peribahasa ini ?"
    Obed : " Peribahasa apa tuh?"
    Yaklep : " Kalo gajah mati meninggalkan apa ?"
    Obed : "Yah, pasti meninggalkan gading too"
    Yaklep: : "Kalo Harimau mati meninggalkan apa ?"
    Obed : "Ya pasti meninggalkan belang,"
    Yaklep: " Trus kalau manusia mati meninggalkan apa ?"
    Obed : "Ya pastilah meninggalkan nama too,"
    Yaklep : "Salah besar, Kawan!!"
    Obed : "terus jawabanya apa?"
    Yaklep: "Kalo manusia mati yah pasti meninggalkan dia pu bapa, mama, kakak, om, tante, nenek, tete..."
    Obed: " ah, sudah stop... bukan itu moo!!"
     
  15. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Minta Uang Kuliah

    Yakop anak laki-laki Yaklep yang sedang kuliah di luar Papua kirim surat ke de pu bapa di Papua.

    "Bapa... mengingat krana uang ADMINISTRASI de uang SEMESTERISASI nae de uang PACARANISASI trus bertambah maka, uang TRANSFERISASI harus kase nae...."

    Trus tra lama begini surat tiba de pu bapa. Trus Yaklep balas surat bilang,

    "Anak... mengingat karena hasil KEBUNISASI dan PANENISASI bakurang maka ko mending pulang untuk MENCANGKULISASI di KEBUNISASI supa bisa penuhi ko punya PERMINTANISASI... kalo ko tra mau nanti PARANGNISASI menyusul kesana..."
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Injak Kodok

    ada pace tiga, Obed, Lympus, Jacob, dong tiga pigi liburan di kampung satu. waktu dong datang, truz ketemu kepala suku, kepla suku bilang begini :

    Kepla Suku : Anak, selamat datang ! kham baru di sini jadi sha mho kas tau larangan di kampung sini, nanti kalo kham jalan trus liat kodok, lebi baik kham jangan injak, nanti kham phu maitua muka tra laku skali !

    O,L,J : iyo bapa

    sudah, dong tiga pas jalan pulang bgini, Obed kho injak kodok.

    Obed : adooo, sha phu maitua muka takaruan nanti ni

    jalan sdikit lagi, Lympus injak kodok lagi

    Lympus : jesnattt, sha langsung macam malas kawin bgitu k

    dari dong tiga nigh, Jacob yang tinggal seisei kodok...

    satu bulan bgini, dong ketemu dengan dong tiga phu jodoh, semua dapat tra laku, kecuali jacob, dhe phu maitua phu cantikkk sajaaa . . .

    O,L : Mamayooo, itu perem kha malaikat tu...

    langsung dong 2 jalan menuju k cewek tu baru tanya, egh mace kho bisa dapat Lympus tu ???

    Mace : Aeee, itu sudah...waktu itu sha lagi jalan dan injak kodok jadi . . . !

    OL : @*%$#*#&
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Tara Jadi Malaikat

    ada anak bayi dua lahir pada tanggal,jam dan rumah sakit yg sama, satu anak noge yg satu lagi anak cina...
    begitu dong dua dilahirkan, beberapa jam langsung Tuhan panggil kembali..alias meninggal.
    setelah meninggal mereka dua menghadap Tuhan di sorga, trus Tuhan bilang buat anak cina..karena sa kasian ko nanti di bumi ternoda oleh dosa jd sekarang sa kasih ko tempat special di surga..ini sayap buat ko..sekarang ko resmi jadi malaikat...booo anak cina de senang skali deng de pu sayap putih...
    trus Tuhan bilang buat anak noge: sa juga kasian ko jadi sa kasih ko sayap juga...anak noge de senang skali, tp trus de tanya sama Tuhan
    Anak noge: Tuhan...adoh trimakasih buat sayap yg ko kasih ka ini..tp sa mo tanya kenapa sa pu sayap warna hitam???? kira2 sa juga su jadi Malaikat kah??
    Tuhan: be noge...ko percaya diri tinggi sampe...sa kasih ko sayap tapi, karna ko "Hitam" jadi ko cuma bisa jadi "Kelelawar" saja....
     
    • Thanks Thanks x 1
  18. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Bungkus Signal

    Ada pace dari kampung datang ke kota mo beli HP baru.

    Pace : Ada HP yang bagus kha??

    Pelayan Toko : Ada bapa, bapa mau yang mana ?? ada Nokia, Sony Ericsson, Siemens, Motorola dan HP cina juga banyak

    Pace : A.. Nokia , baru Nokia N73??

    Pelayan Toko : ale bapa su kayakah apa beli N73... mang bapa mau bawa ke mana??

    Pace : A.. sa mau bawa pulang ke kampung to....

    Pelayan Toko : Tapi bapa, di kampung kan belom ada sinyal jadi tra bisa pake telepon??

    Pace : o.. kalau begitu bungkus sinyalnya sekalian supaya sa bisa telepon dong di rumah kalau sa lagi di kebun

    Pelayan Toko : ???????????#@@%^&&%$#@@*()_)(*&
     
    Last edited: Jul 7, 2010
  19. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Bukti Cinta di Dada

    Mantri pace Yaklep pacaran deng perem SMA… Pas hari Jumat siang pulang kerja tempo jadi, Pace Yaklep ko apel ka ini di perem pu rumah… Pas perem ada duduk potong sayur… dorang dua cerita rame e...

    Yaklep : "Ade, ko tau di dunia nih kak cuma sayang ko saja..."
    Perem : "Aeh, stop sudah..."
    Yaklep: "Beh, ade… kaka tra tipu..."
    Perem : "Iyo, ntar balik ke rumah sakit... ktemu suster satu bilang begitu juga.."
    Yaklep : "Siooo... ade kak tra tipu..."
    Perem : "Sa tra percaya..."
    Yaklep: "Ade... klo ko tra percaya, ko blah kk pu dada sudah... ko liat... cuma ko pu nama saja yang ada di situ..."

    Pas perem ko ada pegang pisau n mo iris bawang.... dan perem ko tekan pisau di bawang.

    Yaklep : "Sungguh-sungguh sampe kena di papan iris ka ini..."
    Perem : "Ah, kaka... betul ka?" (sambil kas tunjuk pisau)
    Yaklep: "Ah, ade... lebih baik USG saja sudah... supaya ko liat ko pu nama yang kaka Pilox...
     
    • Thanks Thanks x 1
  20. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    3 Anak Kecil Mancing

    ini to ada anak kecil dong 3 orang baku aja pi mancing
    trus dong kase turun perahu ke laut.....setelah dong 3 sampe di laut anak kecil yang 1 dy bilang klau sa
    pu tete dulu dy mancing itu dy kase turun umpan baru sampe di dasar ikan dy su makan,
    trus anak kecil yang satu lagi di tra mo kala dy bilang klau dy pu tete baru pasang umpan ikan su naik tanya tete ada umpan k,
    baru anak kecil yang satu ini juga tra mo kala jadi dy bilang klau sa pu tete tu dy cuma bawa kertas ke laut saja....anak kecil yang dua ini binggung baru dong tanya...??
    bah masa ko pu tete cuma bawah kertas saja itu..
    baru anak kecil dy bilang sa pu tete dy bawah kertas
    trus dy absen ikan2 dong pu nama (cekalang....hadir pak, naik ke perahu, bobara...hadir pak, naik ke perahu....)
     
    • Thanks Thanks x 1
  21. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,547
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116,554 / -9
    Ikut KB, Tapi Tetap Hamil Juga

    Ada Ibu muda periksa kehamilan di Klinik KB

    Dokter : "Ibu yang bulan lalu datang periksa KB to...?"

    Ibu : "Ia Dok.."

    Dokter : "Trus... sekarang ada apa ?"

    Ibu : "Saya hamil lagi dok."

    Dokter : "Loh..Kok Bisa..., Lalu Obat KB nya yang saya kasih di Minum atau tidak?"

    Ibu : "Bagaimana tidak hamil Dok, Obat baru sampe di leher, celana kolor su sampe di lutut..."
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.