1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mitos Seputar Penurunan Berat Badan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by hanamaru, Oct 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,489 / -0
    Mitos Seputar Penurunan Berat Badan

    [​IMG]

    KOMPAS.com - Setiap wanita selalu ingin dipuji, karena itu banyak jasa kecantikan dan kebugaran didatangi wanita yang ingin memperbaiki penampilannya. Begitu pula dengan produk-produk kecantikan; pasti akan ada saja wanita yang akan membelinya. Mereka juga akan mencari segala informasi yang memberikan cara untuk menurunkan berat badan. Tak terkecuali tips yang masih bersifat “mitos”. Supaya Anda tahu apa fakta sebenarnya dari mitos-mitos seputar penurunan berat badan, simak apa yang disampaikan Anita Naik dalam bukunya, The Lazy Girl’s Guide to Good Health, berikut ini:

    Makanan “berat” harus disantap siang hari.
    Memang benar bahwa makanan “berat”, misalnya nasi atau kentang dalam porsi besar, sebaiknya dimakan pada waktu siang hari, agar ada waktu untuk pembakaran cukup lama sebelum waktu tidur. Namun, bagi mereka yang rajin berolahraga, karbohidrat bisa dikonsumsi kapan saja, karena otot-ototnya memerlukan bahan bakar setiap hari.

    Kalori yang berasal dari lemak membuat kita lebih gemuk daripada kalori dari karbohidrat.
    Kalau kita mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak daripada jumlah yang dapat dibakar oleh tubuh, tetap saja berat badan akan naik. Karena kalori tetap kalori darimana pun asalnya.

    Orang yang kelebihan berat badan mempunyai metabolisme lamban.
    Justru orang yang kelebihan berat badan memiliki daya kerja metabolisme yang cepat, karena dibutuhkan pembakaran energi lebih banyak agar tetap dapat bekerja. Mereka tidak menjadi kurus karena mereka terlalu banyak makan dan kurang berolahraga.

    Ukuran tubuh merupakan “warisan keturunan”.
    Ternyata faktor keturunan sebagai penyumbang kelebihan berat badan hanya berjumlah 1 persen. Saat ini sebanyak 40 persen dari jumlah penduduk Inggris menyandang masalah kelebihan berat badan.

    Kita boleh makan sebanyak apa pun asalkan bebas lemak atau rendah lemak.
    Nyatanya, makanan bebas lemak pun tak selalu berarti bebas kalori atau gula. Begitu juga dengan produk-produk rendah lemak. Kedua makanan yang diberi label seperti ini masih bisa menambah berat badan.

    Diet vegetarian tidak membuat gemuk.
    Pilihan untuk hanya mengkonsumsi sayuran saja tidak berarti bebas lemak, dan bisa membuat tubuh kurus. Ada sebagian vegetarian yang masih mengkonsumsi keju, yang memiliki lemak cukup tinggi. Dalam hal tertentu, daging pun bisa juga rendah lemak, asal pandai memilihnya.

    Makan larut malam bisa membuat gemuk.
    Tak selalu benar. Yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori yang diasup, bukan pukul berapa kita mengkonsumsi. Makan tengah malam atau pukul 20.00 akan sama saja jika jumlah kalori yang kita asup lebih banyak daripada yang dibakar.

    Sarapan membuat lapar.
    Jangan salah, ini justru pertanda baik. Karena, ketika kita sarapan, metabolisme tubuh dibangkitkan untuk bekerja. Jadi, rasa lapar di siang hari menandakan kalori kita sudah terpakai dan perlu makan lagi untuk menambah tenaga

    Just Only Copied from Here

    Sorry kalo repost or salah tempat, silahkan dipindah ato didelete!! :needmod:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Oct 15, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. aabule M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,721
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,862 / -0
    Intinya diet sehat itu makannya yang bener, teratur dan rajin2 olahraga
    :piss:
    _________________________________
    Still on going with 01 September 2013..
     
  4. agoespakloor Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    aq udah diet,,emang agak kurusan...tp paha ama perut ko msh buncit y,,pa cacingan y....??
     
  5. r4ndyx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    548
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    Tepat banget nih....

    APapun caranya yang terbaik adalah jaga pola makan dan Olahraga

    Tidak perlu berat tetapi teratur:piss:
     
  6. musou29 M V U

    Online

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    824
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318 / -0
    gue mau kurus tapi sulit
    mungkin kalau di hipnotis ama romi rapael bissa kali
     
  7. aixs Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    gw lagi nerapin ga makan mlm..pi susah banget tahan godaan
    :madesu:
     
  8. kazzel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    699
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +251 / -0
    Bener kt yg di atas makan dan olahraga teratur serta tidur yg cukup
     
  9. moonlightwolfz M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    yup!.
    diet sehat kan bkn berarti gak makan seharian...
    tapi teratur dan konsisten...
    olahraga dan kurangi cemilan..
    :piss:
     
  10. reyn4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +85 / -0
    Infonya menarik, palagi buat yg masi sring slh paham seputar mitos diet2an.. :top:
     
  11. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    ya iya lah, kalo habis makan langsung tidur:haha:
    kalo kata dosen sy, malah hrs pagi hari, karena kita mau memulai suatu kegiatan, jagi energinya harus sebanyak mungkin:haha:
     
  12. tiazz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 4, 2009
    Messages:
    343
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,621 / -0
    gw kurus, tapi perutnya buncit, gmana donk???
    hehe
     
  13. kitajima Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    setuju gan nyatanya Karbohidrat jika dimakan akan menciptakan Insulin Spike (Karbo -> Lemak, Protein -> Lemak)
    yg ga setuju yg di tandai no 5

    soalnya pada waktu istirahat Insulin Spike bekerja 5x lebih cepat
    cara 1-1 nya untuk menangkalnya ya cuma makan Grapefruit (anggur2an) dan olah raga teratur jadi makan paling lambat 1 jam sebelum tidur gan
    trus
    lakukan Cardio : saat tubuh puasa Carbohidrat yaitu saat sesudah tidur pagi
    sehingga Cardio Effectif membakar Lemak bukan Gula Darah

    P.S. Grape Fruit Membantu memperlambat Insulin Spike ^^
     
    Last edited: Dec 1, 2009
  14. KyleSteward M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +83 / -0
    Hmm nomor 6 setuju banged tuh. Sarapan gw banyak. Soalnya penting memulai hari dengan bertenaga.

    Lagian laparnya pas siang karena abis aktifitas. Jadi wajar aja. Justru klo ga lapar-lapar malah aneh :haha:
     
  15. kun20 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -1
    kalo mau berat badan turun sih yg penting lakukan segala sesuatau dengan normal dan tidak berlebihan
     
  16. canvas M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    tp susahnya biasanya makanan malam hari itu yg plg enakkk, jd pgnnya ambil nasi yg banyak...hua3x..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.