1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Legend/Myth Misteri Rambut Malaikat Jatuh Dari Langit

Discussion in 'History and Culture' started by kntphathoy, Mar 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    Angel's Hair, misteri rambut malaikat yang jatuh dari angkasa. Di dalam sejarah keanehan dunia, fenomena ini mungkin termasuk yang paling aneh. Sejak ratusan tahun yang lalu, banyak saksi melaporkan melihat materi putih seperti jaring laba-laba jatuh ke bumi.

    Ketika disentuh, materi tersebut umumnya akan segera menghilang begitu saja di udara. Fenomena yang dimaksud adalah "Angel's Hair".

    Angel's Hair atau rambut malaikat adalah materi berbentuk seperti jaring laba-laba yang ditemukan tidak lama setelah terjadi penampakan UFO. Misteri Angel's Hair belum terpecahkan hingga saat ini.

    [​IMG]

    Ilustrasi​

    Fenomena ini sebenarnya bukan hal yang baru. Dalam buku yang berjudul "The Natural History of Selbourne" yang terbit pada abad ke-18, Gilbert White menceritakan bahwa pada tanggal 21 September 1741 ia sedang berjalan menuju ladangnya di sore hari dan menemukan rerumputan menjadi lengket dan sepertinya diselimuti oleh sarang laba-laba. Lalu pada pukul 9 malamnya, sebuah peristiwa aneh terjadi di wilayah itu.

    White menulis :

    "Hujan sarang laba-laba terjadi disitu dan terus berlanjut hingga hari berakhir. Kebanyakan materi yang jatuh bukan berupa benang laba-laba yang sekedar mengapung, melainkan seperti serpihan-serpihan yang panjangnya berkisar antara 5 hingga 6 inci".

    "Materi-materi itu berjatuhan dengan kecepatan yang cukup tinggi, menandakan bahwa ia lebih berat dibanding atmosfer bumi."

    Setelah kisah itu diceritakan oleh White, fenomena serupa mulai dilaporkan dari seluruh dunia. Misalnya, pada Oktober 1820, materi seperti sutra jatuh di kota Pernambuco, Brazil, dan menutupi wilayah seluas hingga 90 mil.

    Pada tahun 1881, sarang laba-laba yang berwarna sangat putih jatuh di Green Bay, Wisconsin. Bahkan ada sarang laba-laba dengan panjang hingga 60 kaki yang ditemukan.

    [​IMG]

    Penemuan Angel's Hair sepertinya terjadi di hampir seluruh dunia, mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

    Walaupun laporan-laporan masyarakat mengenai fenomena ini telah dicatat sejak berabad-abad, namun baru pada tahun 1952-lah orang-orang menghubungkannya dengan fenomena ufo.

    Saat itu, tanggal 17 Oktober 1952, para penduduk di kota Oloron, Perancis melihat sebuah objek berbentuk silinder sedang terbang di langit dengan sudut 45 derajat menuju arah barat daya. Objek itu diiringi oleh 30 objek bulat yang lebih kecil.

    Lalu para saksi melihat 30 objek kecil tersebut mengeluarkan materi berbentuk sarang laba-laba berwarna putih. Materi ini tersebar dimana-mana, ada yang menutupi pohon, atap rumah hingga pekarangan rumah penduduk.

    Ketika para penduduk yang ingin tahu menyentuhnya, materi ini berubah menjadi substansi berbentuk gelatin dan menghilang begitu saja. Sepuluh hari setelah peristiwa itu, penduduk kota Galliac, juga di Perancis, mengalami fenomena yang sama.

    [​IMG]

    Ilustrasi​

    Penampakan ufo yang diiringi oleh hujan sarang laba-laba juga dilaporkan di Australia pada tanggal 19 Agustus 1998. Saat itu, para penduduk kota Quirindi, New South Wales, melihat 20 objek berbentuk perak melintasi langit.

    Beberapa saat kemudian materi seperti sarang laba-laba mulai berjatuhan ke bumi. Peristiwa aneh ini mendapat liputan luas media international.

    Dalam banyak kasus, para ilmuwan mengalami kesulitan untuk meneliti Angel's hair. Soalnya, materi ini segera menghilang ketika disentuh. Namun, pada tahun 1954, sejumput Angel's hair berhasil diambil dan dibawa ke laboratorium.

    Tanggal 27 Oktober 1954, dua pria Italia bernama Gennaro Lucetti dan Pietro Lastucci sedang berdiri di balkon sebuah hotel di alun-alun St Mark di Venice. Tiba-tiba keduanya melihat dua objek terang berbentuk kumparan terbang melintasi langit.

    Objek-objek itu bergerak dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan jejak panjang berwarna putih terang. Tidak berapa lama kemudian, kedua objek tersebut membelok dan terbang menuju Florence.

    Di Florence, saat itu sedang diadakan pertandingan sepak bola di salah satu stadion. Tanpa disangka, kedua objek misterius tersebut terbang melintasi arena pertandingan. Semua pemain, wasit dan sekitar 10.000 penonton terdiam menyaksikan objek-objek tersebut lewat di kepala mereka.

    Kemudian, setelah dua objek tersebut lenyap, materi-materi berbentuk seperti sarang laba-laba mulai berjatuhan ke dalam arena.

    Para penonton yang ingin tahu kemudian segera memungutinya. Namun ketika tangan mereka menyentuhnya, materi tersebut terurai dan lenyap di udara. Hanya seorang pelajar yang bernama Alfrede Jacopozzi yang berhasil mengambil sedikit sampel dan menyimpannya dalam sebuah tabung.

    Sampel ini kemudian diserahkannya ke Prof. Giovanni Canneri, direktur Institute analisis kimia dari universitas Florence.

    Lalu pengujian materi mulai dilaksanakan oleh Prof. Danilo Cozzi, rekan Prof Canneri. Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa materi tersebut adalah materi yang berserat.

    Ketika dipanaskan, warnanya akan berubah menjadi hitam dan menguap di udara dengan meninggalkan residu transparan yang segera mencair.

    Sedangkan mengenai kandungannya, Prof Cozzi menemukan unsur Boron, Silikon dan Magnesium. Jika diterjemahkan dalam bahasa kimia, maka materi itu kemungkinan adalah sejenis Kaca Boron Silikon, sesuatu yang tidak dikenal oleh sains.

    Selain penelitian yang dilakukan oleh tim Italia, seorang peneliti era Sovyet, LV Kirichenko, seorang ahli radiometri, juga pernah melakukan penelitian dengan sampel yang didapat dari Selandia baru tahun 1967.

    Kesimpulan yang didapat menunjukkan bahwa materi tersebut adalah materi berserat yang berkualitas tinggi. Beberapa seratnya berdiameter kurang dari 0,1 mikron. Sebagian besar serat itu mengumpul dalam bundel-bundel yang berbeda hingga membentuk benang dengan diameter 20 mikron.

    Benang yang terbentuk berwarna putih dan transparan. Kirichenko tidak bisa menyimpulkan identitasnya karena ia tidak bisa menemukan materi padanannya. Namun ia percaya bahwa materi tersebut tidak dibentuk oleh alam.

    Walaupun umumnya Angel's hair lenyap ketika disentuh, namun ternyata tidak semua laporan menyebutkan hal itu.

    Hal ini dikarenakan Angel's hair terdiri dari sekumpulan serat polymer yang cukup kompleks. Jadi proses terurainya materi ini sangat berkaitan dengan kondisi atmosferik dan panas yang ada saat itu. Bila didinginkan, Angel's hair ternyata tidak mengurai.

    Nah, karakter dan kandungannya telah diidentifikasi. Lalu, pertanyaannya, materi apakah Angel's hair ini dan darimanakah datangnya?

    Disinilah mulai berkembang teori yang beraneka ragam. Ada dua bagian besar teori yang diajukan, pertama dari para ufolog dan yang kedua adalah dari ilmuwan (dan jelas bukan ufolog).

    Ufolog Amerika bernama Charles Magney percaya bahwa materi tersebut adalah ekses energi ufo yang termaterialisasi. Menurutnya lagi, materi seperti sarang laba-laba itu kembali ke dimensinya atau ke kontinuum ruang dan waktu lainnya sementara ia terurai di udara.

    Ufolog Inggris lainnya percaya bahwa Angel's hair adalah variasi dari ektoplasma yang muncul selama sesi spiritualistik.

    Ufolog lainnya lagi percaya bahwa Angel's hair disebabkan oleh energi yang dilepaskan ufo yang menyebabkan atom-atom di udara bereaksi satu sama lain sehingga menghasilkan materi seperti sarang laba-laba yang jatuh ke bumi dan menghilang ketika proses ionisasi terjadi.

    Bagi para ilmuwan (dan sudah pasti bukan ufolog), materi itu dipercaya sebagai sarang laba-laba yang terbawa oleh udara. Teori ini cukup masuk akal.

    Dalam beberapa kesempatan, penemuan Angel's hair yang diteliti memang menunjukkan bahwa materi tersebut adalah sejumput sarang laba-laba, bahkan pernah ditemukan laba-laba di dalamnya.

    Lagipula kita juga pernah mendengar mengenai hujan ikan dan kodok kan? Lalu bukankah hujan sarang laba-laba menjadi sesuatu yang wajar?

    Tapi, teori sarang laba-laba tidak menjelaskan mengapa materi ini segera terurai ketika disentuh.

    Teori lainnya yang populer adalah partikel debu yang terpolarisasi. Menurut sebagian ilmuwan, listrik yang ada di atmosfer bumi mungkin telah menyebabkan partikel-partikel debu yang mengapung di udara terpolarisasi hingga membentuk filamen yang panjang. Teori ini juga masuk akal, namun tidak pernah bisa dibuktikan.


    Sumber

    semoga saja tidak :repost: , saya sudah coba search tapi hasilnya nihil.. :yareyare:
    :hehe: kalau dirasa bermanfaat jangan lupa buat ucapkan terimakasih ya...

    :onegai: dan silahkan berikan komentarnya...



    cek juga yang ini ...

    10 Band Metal Pemuja Setan
    10 Senjata Aneh yang Pernah di Ciptakan
    Arsitektur Unik Jaring Laba-Laba
    HANACARAKA v.1.0 (Software Resmi Konversi Huruf Latin-Jawa)
    Kelelawar-kelelawar Unik dan Aneh yang Hidup di Bumi
    Mengapa v*gina Mengeluarkan Bau yang Khas ?
    Mengenal Macam-macam salju
    Mitos Kartini dan Rekayasa Sejarah
    Pemutar Musik Tenaga Jantung ?? Benarkah ??
    Sejarah dan Arti Lambang Yin Yang !
    Tengu : Setan Terbang dari Jepang [Mitologi]
     
    • Thanks Thanks x 9
    Last edited by a moderator: Aug 5, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0

    bacanya sampe bagian akhir gan..disitu ada penjelasannya...:awas:
     
  4. dudilbandit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +677 / -0
    teori yg terakhirnya lebih masuk akal ketimbang teori rambut malaikat yg jatoh, dan ternyata ini membuktikan klo masih banyak kejadian2 di bumi yg masih blom bisa kita pecahkan....
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. tamaguci M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +80 / -0
    Samponya malaikat apa ya?? :bingung:
    apa malaikat mengalami ketombe?? :hahai:
     
    • Like Like x 1
  6. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    istilah "rambut malaikat" itu diambil karena memang bentuk fisiknya mirip sama rambut dan kebetulan turunnya dari langit sehingga beranggapan seperti itu, padahal menurut gw pribadi malaikat itu bukan ada di langit...
    malah kalo gw bilang sih malah lebih mirip sama aromanis...

    memang benar didunia ini masih banyak sekali misteri yang belum terpecahkan oleh teori2 ilmiah yang ada..kebanyakan semuanya hanya spekulasi saja...
    tp disisi lain kita bisa mengambil hikmahnya kalau begitu agungnya Tuhan kita atas semua ciptaanNya..
     
    Last edited: Mar 27, 2011
  7. reshatri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +18 / -0
    mungkin memang sarang laba2
    mungkin juga memang suatu benda berserat yang belum ditemukan oleh para ilmuwan kita
    :peace:
     
  8. easyvalen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    1,830
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +2,082 / -0
    wew ufo.
    yakin tuh dari ufo?:bingung:
     
    • Like Like x 1
  9. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,510
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    nah klo yang ini aku tahu . . .
    oke memang ikan ama kodok mungkin . . .. kebawa angin topan terus jatuh . . .
    algi pula jumlahna banyak . . .
    skrg klo sarang laba laba . . . yang jumlahnya banyak itu dmn ?
    lagian gag mungkin isa rata saking ringannya ketiup angin aja terbang .. .
    trus di pegang juga gag ilnk . . .
    klo langung ilank . . . gmn cara laba labanya makan ?
     
  10. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    makanya di artikel diatas, hasil pendapat dari UFOLOG paling tidak masuk akal dan sangat kontroversi...










    justru itu gan makany para ilmuwan juga masih belum bisa mecahin fenomena itu..
    yaaaa..apalagi kita gan...:dead:
     
    Last edited: Mar 31, 2011
  11. tokidoki11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    1,134
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +824 / -0
    ufo ya?
    gw sih ga percaya ama ufo:haha:
    jadi gw lebih percaya ama ilmuwan aja deh
    :hehe:
     
  12. Arkznoids M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +741 / -1
    ane setuju ama agan ini.. tu lebih mirip aromanis
    dn ane pnya teori sendiri :elegan:
    menurut ane benda putih2 mirip aromanis itu memang berasal dari UFO
    (d buktikan dengan beberapa saksi yg melihat benda terbang misterius sebelum benda mirip arumanis tersebut berjatuhan)
    dan mengapa benda aneh itu bisa berjatuhan??
    kalo menurut ane para Alien itu sengaja menjatuhkan benda putih tersebut ke bumi dan sengaja d jatuhkan saat banyak manusia sedang berkumpul (buktinya saat berjatuhannya benda tersebut d atas stadiun)
    karena sebenarnya para Alien itu adalah pegawai dari Toko Arumanis Antar Galxy yg sedang mempromosikan Arumanis produksi mereka ke manusia2 di Bumi :lol:

    Maaf agan2 dan sistah2 ane cuma kidding hehe :peace:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  13. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    saya baru tau kalo alien itu tukang aromanis..:ngupil:
    :lol:
     
  14. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,874 / -0
    jangan jangan beneran jejak ufo lagi:takut:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. boyboyjc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    1,575
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +13 / -0
    brarti malaikat2 rambut nya putih smua gan ?
    ato uda pada tua yak ?
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  16. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0

    bisa jadi gan..:yareyare:
    yaa... kita kan sebagai manusia hanya bisa menebak dan menerka-nerka saja....:yareyare:
     
  17. Arkznoids M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +741 / -1
    wakakaka bisa kualat lo ngatain malaikat tua

    d bilangin tu benda asing sbnrnya Arumanis,, masih ngira rambut malaikat :yareyare:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  18. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    bagus gan, tuh angel hair kemungkinan hasil dari penggunaan zat-zat ga wajar dari kendaraan ufo.. atau bisa jadi apapun.. :hehe:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  19. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    kalo dikumpulin bisa dijadiin wig y gan..? :bloon:
     
  20. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    gak mungkin kk, baca lagi deh...
     
  21. setosez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    124
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +769 / -0
    sayang banget gan.. kan wig model gayus lagi ngetrend.. :hahai:

    kalo meneliti yang gitu serahin orang barat aja dah yang ahlinya.. :keringat:
    kalo dikita pasti udah jadi hal2 yg mistis..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.