1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Geography & Astronomy Misteri Danau Bewarna Biru Neon di Australia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by angelzinc, May 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +31,174 / -0
    Berenang seharusnya memberikan suasana yang sehat bagi raga kita. Tetapi, belum tentu demikian halnya jika Anda berenang di kolam misterius ini. Kulit Anda bisa seketika berubah menjadi biru neon usai berenang di danau itu.

    [​IMG]

    "Rasanya seperti kami sedang bermain dengan cat radioaktif," kata Phil Hart yang menangkap gambar fenomena aneh ketika teman-temannya muncul dari sebuah danau di suatu malam.

    Apa yang membuat air di tepi danau itu menyala dalam kegelapan? Ya, air berwarna terang di saat gelap itu tidak muncul dengan sendirinya. Ia tercipta karena reaksi kimia yang disebut biopendar (bioluminescence), yang muncul saat konsentrasi mikro-organisme di dalam air terganggu secara alamiah.

    Phil, 34 tahun, meletakkan kameranya dengan penyanggah kaki tiga dengan kecepatan shutter lambat. Lalu, dia kemudian melempar butiran pasir dan batu sehingga kamera dapat menangkap gambar bintik-bintik air biru sebanyak mungkin.

    [​IMG]

    Gambar-gambar ini terlihat sangat menakjubkan. Warnanya berubah ketika konsentrasi mikro-organisme Noctiluca Scintillans di dalam air tidak normal, jauh lebih tinggi dari biasanya. Phil dan teman-temannya mengambil gambar itu di Danau Gippsland, Victoria, Australia.

    "Berada di sana dan melihat biopendar yang begitu memukau adalah kesempatan yang sangat langka," ujar Phil. "Saya di sini sebagai direktur program di sebuah organisasi yang secara rutin mengadakan agenda berkemah di sekitar Danau Gippsland sejak 50 tahun lalu. Dan, belum pernah ada yang dapat melihat biopendar seterang ini."

    [​IMG]

    Seperti yang disebutkan, fenomena ini disebabkan tingginya konsentrasi mikro-organisme yang tinggi. Hal ini diyakini sebagai hasil dari kombinasi kebakaran hutan dan banjir di sekitar danau, di mana secara tidak langsung meningkatkan kadar nutrisi di dalam air yang dapat menghidupkan organisme.

    "Ini tidak akan terjadi lagi dalam hidup saya," tutur Phil. "Saya merasa beruntung karena telah melihatnya dan berhasil merekam gambar tersebut dengan kamera saya."

    "Warna biru cerah tidak hanya terlihat dengan mata kepala saya saja, tetapi juga dengan kamera saya. Ketika mengambil fotonya pertama kali, saya hampir tidak percaya melihat orang-orang di air tampak aneh," pungkas pria asal Melbourne itu.


    :makasih-g:Semoga Thread ini menambah wawasan anda:makasih-g:
     
    Last edited: May 24, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. reweleyD M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +61 / -0
    wah,, keren infonya kk..

    anyway itu membahayakan ga ya,,
    kalau nga bahaya pengen dong nyimpen gituan satu botol ...
    biar kalau mati lampu ga perlu lilin:hihi:
     
  4. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +31,174 / -0
    kek'y gk membahayakan sie ..
    buktiny dia main di danaunya malahan ..
    azzz .. ndak modal .
     
  5. bukan_roxaz M V U

    Offline

    Hestia is love, Hestia is life

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,535 / -5
    sugoiii:matabelo
    [​IMG]
    indah banget...:terharu:
     
  6. kenjiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    1,513
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,088 / -0
    waah keren bgt :matabelo:
    katanya berenang di danau ini bisa kulit bisa berubah jadi biru neon
    bisa terang benderang dong kita kalo berenang
     
  7. jenderal313 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 26, 2011
    Messages:
    346
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +118 / -0
    jd pingin ke sana biar jadi manusia pepsi
     
  8. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +984 / -0
    kan kalo berenang disana badan jadi warna biru...

    itu permanen yah ??
     
  9. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,607 / -1
    kayaknya sich gak permanen deh..
    kan yang bikin jadi warna biru neon itu microba jadi klo di mandiin pake air jernih sih mungkin bisa ilang (microba-nya ikut terbawa air)..:hmm:
     
    Last edited: May 25, 2011
  10. aareza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2010
    Messages:
    758
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +143 / -0
    kapan ane bisa kesana y?
     
  11. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +31,174 / -0
    iyalah gan ..
    kalo permanent mana ada yang mau berenang di situ .. :haha: :haha:
     
  12. Metal_Raiderz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    Tu fenomena ajib bangett,,

    btw sampe sekarang masih adakah fenomena langka tersebut??apa sudah hilang??
     
  13. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    :top: keren gan bisa jadi kek avatar, kurang ekor doang :hehe:
    btw ini bisa jadi peluang usaha, masukin plastik kecil buat mainan anak2 sd :haha:
     
  14. bukan_roxaz M V U

    Offline

    Hestia is love, Hestia is life

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,535 / -5
    namanya aja fenomena langka :rokok:

    jadi sulit terulang kembali gitu:cerutu:
     
  15. aqua00 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    765
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,047 / -0
    gambar manusia biru itu keren deh... tapi apakah mikroorganisme itu tidak berbahaya bagi kulit?
     
  16. Superlivy29 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 19, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +12,684 / -0
    Wah pingin nyoba main air di danau ini trus foto, lucu kali ya :hehe: Tapi itu mikrobanya nggak ada efek samping kan, misalnya bikin kulit gatel gitu :hehe:
     
  17. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,328
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    klo gangguanny scara alamiah...brti ga bakal ada epek samping buat manusia dok:bloon:
     
  18. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,607 / -1
    menurut yang sudah mengalaminya, katanya sih gak ada efek sampingnya..
    perlu di adakan riset untuk menegaskannya mungkin.. :cerutu:
     
  19. febbvebb Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    wah abis berenang di situ jg jd biru neon??
    wew.. bahaya ga itu sebenernya?
     
  20. indraiebe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 19, 2011
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wah apa ada fosfornya ya??klo ga salah bahan yg mengandung fosfor kaan bisa menyala dalam keadaan gelap..CMIIW
     
  21. roguespear M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +94 / -0
    gak bakal ada lagi dong :( :(
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.