1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Misteri crop circle

Discussion in 'Dunia Lain' started by BahamutFury, Apr 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BahamutFury M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.
    [​IMG]
    Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle.
    [​IMG]
    Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan.

    Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini??? Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan. (Yang ini gw paling takjub.. lingkarang segitu banyak dan gosipnya di kerjakan hanya dari pukul 00:00 sampai 05:00 sampai masuk di TVeducation
    [​IMG]
    Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh).

    Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja.

    Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.
    [​IMG]
    Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti, bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.

    Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.

    Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama. Berikut penjelasannya…
    [​IMG]
    Perbuatan manusia

    Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang.

    Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris.

    Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum.

    Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa ********** yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?



    Medan magnet

    Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam.

    Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah.

    Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif.

    Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk?

    Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?



    Angin Tornado

    Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado.

    Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?



    Buatan makhluk luar angkasa Atau yang paling dikenal Aliens..

    Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh.

    Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.



    Heterodoxy (pandangan sumbang)

    Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, kaya segitiga bermuda gitu. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

    sumber: http://indosoftwares.com/anekarupa/lainlain/26.php & www.cropcircleconnector.com/


    MAAP KALO REPOST COZ MSH NEWBIE DSINI
    SEKALI LG MAAP KALO REPOST:fd_7:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Oct 19, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ailend M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    waks motifnya bagus2 looh... masa iya cuma smalem...

    nice post bro!
     
  4. harry4412 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 17, 2008
    Messages:
    708
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +702 / -0
    Ada yang bilang sih... :p
    Kalo itu tempat pendaratan UFO... :haha:
     
  5. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    bukannya sebagian ada yang buatan manusia yang iseng ya? :???:
     
  6. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,717 / -0
    yah denger2 sih memang ada buatan manusia :haha:

    tp masa di setiap negara semuanya buatan manusia?
     
  7. Dudut M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,154 / -0
    klu manusia...
    hebat banget tuh bisa buat motif sebagus and
    serumit itu dalama waktu semalam
     
    • Like Like x 1
  8. BahamutFury M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Itu kan bukan perbuatan manusia
     
  9. Grahf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +168 / -0
    Alien2 pada cari perhatian tuh di bumi :D
     
  10. BahamutFury M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Lagi nyari pacar di bumi
    Be carefull buat cewe-cewe bumi hahahha

    Gw percayany kalo crop circle kalo gk buatan alam/ya alien
    Human do it?Imposibble hehehhe
     
  11. beruang_90 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    363
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +423 / -0
    kenapa yach kaya'nya di Indonesia lum ada kabar tentang corp circle nie???
     
  12. tozenx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    paling alien yg seniman
    iseng2 bikin di ladang gandum soalnya kalo bikinnya di batu kan lebih susah
     
  13. ENC M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    229
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,245 / -0
    aneh aja klo manusia bikin motif se-rapi itu? brati harusnya kan ada sekitar banyak orang yg bikin? ada yg ngamatin dari atas yg lainya potong rumput pake sabit!!
    klo menurut saya, itu ada yg nembak dari atas, gambar" pke sinar laser gt... wkwkwkwk,
    :lol:
     
  14. ayssid Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,421 / -0
    itu peringatan kayak scary movie, "attack here". Invasi alien kali.... (ngayal mode on)
     
  15. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    wah gambarnya bagus2 nih....
    tapi klo emang bener yg bikin itu butuh waktu cuman 5 jam.....
    patut di acungi 4 jemplo dah.... :top:
     
  16. Villiers M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,852 / -0
    eh nny, ini crop circle buatan manusia apa bukan??
     
  17. blak M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,394 / -0
    Nih wa Dapet Penjelasan Menarik Antara Crop Circle Buatan Manuasia sama Yg Ghaib.

    Klo Buatan Manusia Biasanya BAtang Gandumnya Itu Pada Patah. Ga Lama Setelah ItuPohonnya Mati.

    Tp Klo Buatan Yg Ghaib.. Pohon Gandumnya Itu Rebahan.. Dan Seminggu Kemudian Tegak Lagi.. Coba Deh Liad Gambar2 Diatas.. Tegesin
     
  18. bulebulukan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 8, 2009
    Messages:
    386
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,010 / -0
  19. SanoAccuro Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +53 / -0
    karya seni yang indah.......
     
  20. tovic M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    1,129
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +355 / -0
    sayang disini susah bikinnya
    kalo bikin ladang padi jadi kayak gitu bisa2 kagak ada yg dimakan :lol:

    :shuriken::shuriken::shuriken:
     
  21. ayssid Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    465
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,421 / -0
    gw nonton di youtube ternyata di crop circle itu ada bekas radio aktifnya. Walaupun kecil banget, jadi hampir ngga kerasa....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.