1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Misteri Berputarnya Kembali Sang Waktu

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ayamgoreng, Sep 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    kalau repostt delete ajah Om mod jgn sungkan2

    [​IMG]

    Keajaiban yang diciptakan alam dengan jelas dan pasti memberitahu kita, bahwa pada abad ke-20 yang baru saja berlalu, secara membingungkan terjadilah sesuatu yang tak habis dimengerti yaitu waktu berputar kembali. Secara teori, bahwa waktu berputar kembali, dan kembali ke masa lalu bukan tidak memungkinkan. Menurut teori Einstein, waktu dan ruang dapat mengalami perubahan dalam kecepatan cahaya. Jadi, seandainya suatu benda terbang dengan kecepatan 300000 km/detik, maka ruang bisa di perpendek, dan waktu bisa diperlambat.

    Pada awal tahun 1994 silam, sebuah pesawat sipil Italia terbang di angkasa pantai Afrika. Tiba-tiba, pesawat lenyap dari layar radar di ruang kontrol. Di saat petugas bandara di landa kecemasan, pesawat sipil itu muncul lagi di ruang udara semula, dan radar dapat melacak kembali sinyal pesawat tersebut. Terakhir, pesawat sipil ini berhasil mendarat dengan mulus di bandara wilayah Italia. Namun, awak pesawat dan 315 penumpangnya sama sekali tidak tahu bahwa mereka pernah lenyap.

    Dengan perasaan bingung kapten pilot berkata :

    “Pesawat kami tampak stabil setelah lepas landas dari Manila, dan tidak terjadi insiden apapun, namun, di luar dugaan petugas di ruang kontrol melaporkan kehilangan jejak pesawat, memang agak tidak normal”

    Tetapi, kenyataannnya tidak dapat dibantah : ketika tiba di bandara, jam setiap penumpang terlambat 20 menit. Meskipun jarang tapi ada kejadian yang serupa.

    Menurut catatan arsip, pada 1970 silam juga pernah terjadi peristiwa serupa. Kala itu, sebuah pesawat penumpang jet 727 juga tanpa sebab yang jelas hilang selama 10 menit dalam penerbangannya ke bandara Internasional Miami, AS.

    10 menit kemudian, pesawat tersebut muncul lagi di tempat semula, selanjutnya, pesawat tersebut tiba dengan selamat di tempat tujuan. Seluruh penumpang di dalam pesawat tersebut tidak tahu apa yang telah terjadi, dan alasan yang akhirnya membuat mereka percaya adalah karena jam mereka masing-masing terlambat 10 menit. Atas fenomena ini, menurut para ahli satu-satunya penjelasan adalah : Dalam sesaat kehilangan itu, waktu berhenti tidak bergerak, atau dengan kata lain waktu berputar kembali.



    Uang Perak Modern Masuk ke Kuil

    Tepat ketika pesawat penumpang Italia mengalami bahaya di udara pada tahun yang sama, dilaporkan bahwa kembali terjadi keajaiban waktu berputar kembali 4000 tahun di Mesir:

    Sekeping uang perak modern yang belum di edarkan, terpendam di dasar sebuah Kuil Dewa Matahari. Kala itu, sebuah tim arkeologi yang dibentuk oleh arkeolog Perancis, tiba di daerah aktivitas pertama manusia di tepi Sungai Nil untuk riset ilmiah. Di sana mereka menemukan sebuah Kuil Dewa Matahari, dan hingga kini sudah 4000 tahun sejarahnya.

    Karena tak pernah dikunjungi manusia, kuil itu sudah lama runtuh, yang tersisa hanya puing-puing reruntuhan, sehingga tampak sunyi dan rongsok. Ketika arkeolog menggali reruntuhan tersebut, di bawah sebuah tonggak batu kuno, mereka menemukan sekeping uang perak terkubur di bawah tanah.

    Namun anehnya, itu bukan uang perak Mesir kuno, melainkan sekeping uang perak Amerika, yang lebih mengherankan lagi, itu bukan uang perak kuno Amerika, tapi sekeping uang perak zaman sekarang.

    Namun, yang tak habis dimengerti adalah :

    Itu adalah uang perak dengan nilai nominal 25 sen dollar AS yang telah di cetak dan belum diedarkan yang masih tertinggal di kas negara Amerika, yang rencananya baru akan diedarkan pada tahun 1997.

    Mengapa uang perak AS zaman sekarang bisa berada di dalam kuil Mesir kuno pada 4000 tahun silam ? Para ilmuwan benar-benar bingung dibuatnya.



    Laporan Sangat Rahasia NATO

    Andaikata, karena perputaran waktu dan kembali ke masa lalu seperti tersebut di atas hanya kejadian yang kebetulan dan tidaklah aneh, bahkan diragukan. Namun anehnya, seorang fisikawan juga membeberkan laporan sangat rahasia dari NATO, dan fakta yang di lukiskan dalam laporan tersebut, juga mengherankan :

    Pada 1982 silam, dalam suatu latihan terbang dari Eropa Timur, tiba-tiba dalam medan penglihatan seorang pilot NATO muncul ratusan ekor dinosaurus, di luar dugaan pesawat itu tiba di daratan Afrika zaman prasejarah.

    Dalam suatu penerbangan, seorang pilot juga kesasar dalam Perang Jerman semasa Perang Dunia ke-2. Pilot tentara Sekutu dan pesawat tempur Jerman melihat-nya, dan hanya dalam waktu satu menit kemudian, ia kembali lagi ke realita. Apakah Waktu Bisa Berputar Kembali?Secara realitas, kecerdasan manusia masih belum cukup membendung berlalunya waktu. Secara teori, bahwa waktu berputar kembali, dan kembali ke masa lalu bukan tidak memungkinkan.

    Menurut teori Einstein, waktu dan ruang dapat mengalami perubahan dalam kecepatan cahaya. Jadi, seandainya suatu benda terbang dengan kecepatan 300 ribu km/detik, maka ruang bisa di perpendek, dan waktu bisa di perlambat.

    Setelah seorang fisikawan dari California of University mengkalkulasi hal terkait menuturkan manusia perlu waktu 200 ribu tahun untuk bisa tiba di Andromeda dari bumi, sedangkan di atas kapal dengan kecepatan cahaya hanya perlu 20 tahun.

    Namun, apakah hal yang indah ini benar-benar bisa terjadi ? Jawabannya pasti. Sebab para ilmuwan sudah menemukan partikel gaib yang terdapat di alam semesta yang bahkan jauh lebih cepat dibanding dengan kecepatan cahaya, dalam penelitiannya para ilmuwan mendapati :

    Ketika pesawat antariksa melewati gravitasi, gaya tarik medan gravitasi diubah menjadi tenaga pendorong, maka dalam waktu itu, pesawat antariksa bisa terbang dengan kecepatan cahaya bahkan dengan kecepatan cahaya ultra.

    Para ahli dari Badan Antariksa Nasional Amerika telah membentuk teori resonansi medan waktu, teori ini dibentuk berdasarkan teori medan kesatuan Einstein dan fisikawan asal Jerman sebagai dasar teori



    Intinya adalah :

    Dengan bantuan elastisitas perkembangan bersama elektromagnet, gravitasi, kecepatan cahaya dan ruang, sesaat melintasi ruang antarbintang.

    Sampai saat itu, waktu berputar kembali tidak lagi merupakan sebuah misteri yang ditunggu pemecahannya. Terbetik berita, bahwa apabila kecepatan melampaui kecepatan cahaya, maka waktu akan berputar kembali.

    sumber = apakabardunia.com

    ntah hoax atau tdk , yg jelas apabila waktu bisa kembali berputar mundur gw mau kembali kejaman Rasullullah
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. tyann M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    872
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +362 / -0
    wiss... sebelumnya gw uda baca ni artikel...(langganan apakabardunia.com)...
    Tp gimana caranya tu kapal lenyap sementara n balik lg dg jam yg terlambat 20 menit, ya??
    tp menurut gw mereka terjebak dlm ruangan semacam wormhole....hehe
    ato ga mereka masuk ke dunia jin, dimana dimensi waktunya berbeda dg kita, trus di wawancarainya, trus di cuci ingatannya sebelum dibalikin lg ke dunia di waktu yg sama...(hehe lebay bgt kali, ya??):piss:
     
  4. poirothercule M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    295
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +23 / -0
    info ini terlalu keren untuk menjadi hoax. so its not a hoax at all

    :tkp3:ankoku dai shogun
     
  5. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    bahasa ingrisnya salah tuh artinya malah " ini bukan Hoax dr semuanya " yg bener " it is Hoax after all " ini hoax dr semuanya kwowwowkowkw

    tp kalau di kaji kan kemunggkinan kan blum tentu hoax juga kan . buktinya ud banyak sasksi keganjilan akan waktu
     
  6. 4njar2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +916 / -0
    Kayak Distorsi Ruang Dan waktu (Istilah di Doraemon)
    Birdway kali y??? (Doraemon & Dunia Burung)
    KAtanya Sih Gitue.... Mungkin Klo di Pelajari..,..Mesin Waktu Jadi Kenyatan >.<
     
  7. shadiixx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,303 / -1
    waah emang bener2 bnyk sekali yg kita lum tau ttg keajaiban2 di dunia ini bserta isinya,

    tapi apa bner yaa dng kecepatan cahaya bisa merubah waktu ke masa lalu atau masa depan, ane kira cuma di film2 hollywood aja film jadul sih "back to the future" ceritanya mirip dng kejadian yg ada di atas kalo dng kecepatan cahaya bisa kembali atau ke masa depan truz balik lagi ke waktu normal tanpa tau apa2 gt. hehe

    yaa wallahu'alam hanya allah yg tau deh..
     
    Last edited: Sep 15, 2009
  8. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    ya elah...

    bahasa inggris nya udah bener kok gan...

    maksudnya yg die bilang itu "ini sama sekali bukan hoax"

    btw ini hoax...
    udah sering ane dapet beginian...

    yg namanya penelitian klo bener...
    "it's top secret"
    hanya peneliti dan sponsor yg tahu (itu berarti satpam gak tahu...)

    jadi ini sudah pasti hoax...
    wong make anti matter aja belum becus udah mo maen bending gravity...

    yah gak mungkin lah...

    tapi teory einstein tentang perlambatan waktu itu emang betul...

    so terserah mo percaya ato gak...

    yg jelas bagiku ini hoax...
     
  9. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    mesin itu nyata 'n sudah ada...

    tapi masa depan dan masa lalu itu bercabang...

    jadi jika dikau kembali ke masa lalu atau pergi ke masa depan...
    dikau bisa berada di dunia yg menurutmu tak seharusnya terjadi dalam kehidupanmu...
    contoh:
    hari ini MU menang...
    setelah sepuluh tahun dikau ingin kembali ke masa lalu dan menonton MU lagi...
    belum tentu dia menang (yang pada framework ini dia kalah...)

    sama halnya dengan masa depan...
    (makanya tak ada namanya membaca masa depan... yg ada meramal kan??? karena prinsip dari meramal adalah melihat segala kemungkinan framework masa depan yg terjadi dan mengungkapkan odd factor yg terbesar untuk terjadi...)
    [nb: untuk para peramal sorry banget... sadar tak sadar itulah yg terjadi...]

    btw Sorry banget OOT neh...
    :maaf: :maaf: :maaf:
     
  10. shinbakayarou M V U

    Offline

    ダメ人間

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,620
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +25,087 / -0
    klo waktu emang bisa berputar kembali....
    mantep kekny klo bisa ke jaman nabi Adam AS....:top:
     
  11. armaximogen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +880 / -0
    it's not hoax at all = itu sama sekali bukan hoax
    it is hoax after all = ternyata itu hoax
    :lol:

    buat yang pertama apa gak salah? mungkin maksudnya pesawatnya malah kemasa depan, makanya jamnya telat 20 menit... :yareyare:

    well, i just can't believe a story like this... ask why...
    why??? dunno...
     
  12. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,592 / -0
    kurasa ini bukan hoax..
    pada dasarnya sejarah khan perulangan dr yg udah terjadi..

    cuma bentuknya rada beda..
    jd gini..km anggap aja kyk manusia.. ada kelahiran dan kematian.. trus ada kelahiran dan berputar terus
     
  13. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    begini...

    kenapa telat 20 menit...
    itu kan jam penumpang...
    jam penumpang itu berdetak sesuai dengan detak didalam pesawat yg bergerak... jadi tentu saja perbedaan jam di penumpang ama jam di bumi beda (mungkin 20 menit)
    (maksud telat disini itu jam penumpang lebih belakang dari jam bumi makanya istilahnya jamnya telat...)
    -----------------------------------------
    jadi jika di bumi udah berlalu 30 menit, di pesawat cuma terasa 10 menit doang....
     
  14. ngilerman M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,779
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,965 / -2
    gw suka banget nih kata"nyaa

    dan IMHO buat info yang dikasih TS gw yakin itu 100% hoax
     
    • Like Like x 1
  15. setanbedul Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    4,679
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +11,592 / -0
    lalu bagaimana kejadian sebaliknya
    dia jalan dari Jakarta ke Jogja naik bus
    eh pas turun org2 pada kaget... krn perjalanan Jak-Jok harusnya 12 jam lebih.. tp dia cuma 6 jam?
    *padahal dia sendiri merasa di bus itu 12 jam
     
  16. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    (klo itu cuma contoh kasus... [kasus yg aneh...])

    hmm... gw belon pernah nyobain pergi jak-jok jadi kaga tahu...
    tapi,
    coba tarik garis lurus antara jak-jok, trus itung jaraknya, gunakan kecepatan pas bus waktu itu, trus itung waktunya... (klo gak isa berarti jamnya rusak)

    sebenernya banyak factor...
    mis: macet, rute baru, jalan alternatif, kebelet(soalnya klo kebelet gw juga suka nganggep 1 menit=1jam), kaga mampir2... (yah semua itu bisa dibilang X Factor)

    mending coba aja dulu...
    nanti klo semua kemungkinan hasilnya negatif...

    berarti dia udah masuk worm hole... dan pas kebeneran muncul di Jogja (tapi gak tau framework yg mana... punya dia kah??? atau milik orang lain???)

    Wakakakakakakakak!!!!!!!!!!!
    :lol: :lol: :lol: :lol:
     
    Last edited: Sep 15, 2009
  17. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,378 / -0
    klo yg koin ternyata punya salah satu kru arkeolog yg jatoh gmn ya? :lol:
     
  18. fervent Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    kalau mau nge asumsiin si pesawat tiba2 melaju dengan kec cahaya

    masukin faktor gesekan udara + angin jg

    naek motor kec 120km / jam + lg ujan aja

    aer serasa jarum khan
     
  19. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    hmmm...

    maksudnya apaan???

    kok gak nyambung ama ini Thread...

    mungkin yg lw maksud thread ini gak???
    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=42245
    soalnya sama2 membahas air yg seperti jarum...
     
  20. tyann M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    872
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +362 / -0
    klo menurut landasan teori manusia skarang (relativitas umum n khusus)... waktu cuma bisa berubah (itupun cuma sepersekian detik) kalo ada prubahan gravitasi smakin besar gravitasi suatu tempat, smakin besar pula waktu yg terlambat di daerah itu) ato kecepatan benda yg sedang melaju itu sendiri (smakin mendekati c, smakin besar keterlambatan waktunya)...:belajar:
    jd klo menurut relativitas enstein hanya ada 2 kemungkinan ini terjadi...
    1) obyek memasuki ruang (misterius, mungkin alam jin) dg dimensi kecepatan yg lebih tinggi dg di bumi .
    2) obyek memesuki kawasan dg gravitasi yg teramat tinggi hingga ruang dan waktu di skitar itu bengkok:lulus:
     
  21. nguonggg M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +97 / -0
    yah ilmu pengetahuan manusia blm sampai ke sana, tp sapa yg tahu kalo nanti bisa menemukan alatnya

    saya setuju dng pendapat bro manteero, kalo misal saat ini terjadi kejadian A, blm tentu kalo kita kembali ke masa itu terjadi kejadian A lg, bisa saja terjadi kejadian B, kecuali kalo yg sudah pasti misal bola yg sudah berjarak dekat sekali atau selisih waktu sedikit mau masuk gawang ini pasti gol, tp kalo pertandingan secara keseluruhan kalo kembalinya pas awal pertandingan, blm tentu yg di masa skrng tim A yg menang bisa mengulangi kemenangannya.
    sori kalo rumit pendapat saya ya :D
     
    Last edited: Sep 15, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.