1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

MInta di kawin....

Discussion in 'CurHat' started by fahmizwei, Jan 6, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fahmizwei Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    sAya minTa pendapat agan" sekalian kalo gag keberatan heheh
    saya punya pacar...... dan sudah pacaran sekitar ampir 5 taunan, dan sudah tunangan, selama kita acaran banyak bgt masalah yang ud kita lalui bersama.... ercaya gak gan?? kita ampir tiap hari tuh berantem........ awal kita pacaran aja ud ada masalah :nangis::nangis: tapi akhirnya satu demi satu bisa kita laluin juga :yahoo:
    tapi akhir akhir ini ada ganjelan yang gede banget di hati gw gan,,,,
    cw gw minta di nikahin... [ kita pacaran selama itu sehat ya hohohoo ]
    gw bingung gan.... gw kuliah aja blum lulus [ tepatnya mengndurkan diri karena 4 taon d3 gag lulus" dikarenakan gw gag pernah masuk kuliah:hahai:]

    apa lg untuk biayain cw gw gan.... Pusing gw gan :onion-10:
    kalo menurut agan agan sekalian langkah apa yg harus saya tempuh untuk menyelesaikan persoalan hidup ini
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    klo boleh tau umur ts brp? cewe na ts seumuran g?
    wajar klo cewe na ts minta dinikahin krn pacarannya udah lama. lebih baik ts kasih pengertian ke dy dulu ttg kondisi ts saat ini. klo emang bener2 syg n cinta pasti cewe na ts ngerti :D

    tapi beda lagi masalahnya klo misalnya umur cewe na ts udah siap ke jenjang pernikahan, semua cewe ga mau terlalu nungguin lama2 pasangannya, krn dy sendiri ingin segera memiliki keluarga sebelum terlalu tua :D
     
  4. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0

    kasi pengertian dlu bro
    kalo misalna msh blum sanggup scra materi ato hati sebaiknya jangan deh

    bnyak kasus yg pasangan memaksakn mnikah akhirnya mlah jd berantkan
    btw gmna dgan ortu bro ato ce bro?? ap mereka memaksa buruan mnikah jga??
     
  5. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    mending jangan dulu lah bro..
    beri pengertian aja buat cwek lu..
    gak usah buru2..
     
  6. fahmizwei Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    gini gan umur saya Taun tepatnya mare tg 27 [ ultah ni gw kasih kado ya :piss: ] baru menginjak 22 tahun, cw aku tahun ini [ tepatnya july baru 21 tahun ]
    MASIH MUDA KAN.......
    saya ud coba bwt kasih pengertian ma dia Tapi kayanya susah bgt gan.... ttp maksa pingin NIkah... karena dia mau terima saya apa adanya [ saya haRus kerja alias harus Punya pendapatan ] bukanNya saya gag mau gan tapi saya juga masih punya cita" yang harus saya kejar........:onion-10:

    susah wat ngertiin nya.....:onion-10:

    LASTKING

    kalo secara Materi saya JElas BLUM SIAP:onion-100: secara kerja aja bLom gan... :onion-10: kalo anaknya Burizal ROTI [ bakry ] sih gag usa kerja juga warisannya seGudang :hahai:

    kalo masalah orang tua sih kedua belah pihak kayanya ud seTuju" aje gan...

    saya akan coba BEri pengertian dengan LEbih HalUs deh sapa tau Bisa ngerti:semangat:
    tapi kalo gag bisa kasi tau jalan lain nya ya :hmm:
     
    Last edited by a moderator: Jan 9, 2010
  7. halakbatak M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    4,422
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +417,085 / -0
    masih muda tuh...
    lebih baik tunggu nyampe lulus dan dapat kerjaan dulu...

    kalo anda nikahi dia sekarang, belum tentu ada bahagia kan?
     
  8. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    wew...masih muda rupanya, gw aja 23 (--")
    lebih baik tanya k dy, knp pengen nikah cepet2.
    dan kasih tw ke dy:
    "menerima apa adanya", "sayang". atau "cinta" ga cukup untuk mendirikan rumah tangga. ada yang namanya materi dan ini ga bisa dihindari..
     
  9. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    wah kalo kedua belah pihak sudah stuju ya bagus bro
    ane pikir blum dapet restu

    meskipun bro blum mampu scara materi tpi krna sdah disetujui (ini yg penting) mudah2n kedepannya lancar.

    yg parah itu kalo uda ngebet kawin tpi blum dapet restu :piss::piss:
     
  10. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    ksh pengertian dlu bro,
    trus bro lulus d3 ato s1 dlu lah,
    biar dpt kerjaan,
    klo dah cukup bru turutin mwnya cwe bro
     
  11. nedco87 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    7,967
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,686 / -0
    generasi yg :top: udah 5taon msh sehat:hihi:

    TS blon ada kerja sampingan jga kan???jd coba kasi pengertian terus menerus ke pasangannya klo materi penting buat kedepannya (walo mngkn ortu msh mau bntuin:keringat:)

    target lbh baik skrg lulus dulu dgn cepet sbg pria klo sukses pasti dcari wanita...
     
  12. adhi3_jr Members

    Offline

    Joined:
    Dec 21, 2008
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    serahkan smua msalah ma yang di Atas dia lbih tau segalanya. lagian juga kelar kuliah belum tentu ngejamin hidup kq, bnyak yang udah lulus ga dpt kerja bnyak juga lom lulus udah mapan.....intinya berserah diri kalo merasa mantep dg itu pilihan agan jalanin kalo belum ya di tunda!! rizki itu udah ada yang ngatur asal mau berusaha :):piss:
     
  13. foek Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24 / -0
    wih masi muda tuh gan...coba kasi pengertian and tanya alasan pengen nikah muda...biasa cewe kalo minta something ada latar belakangnya...
     
  14. fahmizwei Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    idealnya memang seperti itu gan..... tapi dia tuh gag mandang kesitu gan.... itu yg gw bingung gan..... c:cinta:
     
    Last edited: Jan 9, 2010
  15. alxder M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    318
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,644 / -0
    Lha trus dia mandang dr mana nya dong?? Tkt TS kabur gt? Hahahahahaha....

    Setuju sm yg diatas2 sih, kasih pengertian dl ke dia nya... Dalam artian begini, harus buat dia mikir juga, bahwa nanti setelah nikah, dia mau dikasih makan apa, dia bakal tinggal dimana, dan kalau udh py anak, mau dikasih makan apa secara umur msh muda n blm kerja, gt... Kasih pengertiannya yg buat dia mikir juga... :awas:

    Hehehehehe...:piss:
     
  16. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    heheh cewenya takut bro kabur kali

    yawda bro, yg terbaik minta petunjuk ma yg DiAtas.
    meskipun ntar jd nikah pasti ad solusi kok

    pikiran positip aj bro :piss::hero:
     
  17. n0ruma M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    wew..umur 21 tahun udah minta nikah???
    hebat bener...

    mungkin dipikirnya nikah ga butuh uang kali gan...cuma butuh cinta.hehehehe
    :piss:

    setuju ma pendapat2 yang udah ada...kasih pengertian, kalo nikah bukan masalah sayang n cinta aja...n jadikan keinginan cewek itu sebagai motivasi dalam mencari pekerjaan gan!!

    kalau emang maksa mau nikah juga, bikin komitmen aja gan..kalo ntr ketika udah nikah jangan mempermasalahkan masalah uang....

    :ngacir:
     
  18. younant Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    151
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +103 / -0
    Jgn dolo dah gannn..nikah muda ga enakk..ga bisa puas nakal nya.tar klo ud nikah malah pengen nakal..:cihuy: lagian secara finansial pasti ga menunjang..masak mw ikut ortu apa mertua..tengsi bosss..mending tungguin aja sampe mantep baik secara finansial dan hati..klo ud klop baru de nikah..
     
  19. fahmizwei Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wadow...... makin pusing gan................:onion-102:
    kalo diliat dari kondisi saya sekarang sih mang kayanya blum memungkinkan untuk nikah......
    tapi kayanya nikah muda asik juga ya :hehe: kita nya masih pada kuat" :onion-86:

    hem...gini gan.... ada yg tau gag cara penyampaian yg bnr" lembut bgt.... pan pada tau sendiri kalo wanita tuh mahluk yg sensitif.............. apa lg kalo ud menyangkut masalah beginian.... salah salah ngomong bisa Brabe gan........
    gini kasusnya :
    cw : ay aku ud pengen nikah cpt ama kmu
    saya : hem...bole bole..... mang kamu ud yakin ama aku??
    cw : ud.., aku ud yakin ama kamu ....
    saya : ya ud kita rencanain dulu yu... ita itung"ngan dulu biayaNya.....
    cw : ok ok ok aku amBil listnya ya [ gw kaget ud ada listnya BROW..........:apa:]

    BEBERAPA SAAT KEMUDIAN.....
    keluar deh hasil itung"ngan biaya nikah.... dan alhasil jumlahnya terNyata FANTASTIS kalo untuk skala peNgangguran kaya saya....BIngung deh...:onion-100:

    kita lanjutkan ceritanya....
    cw : nih aya segini...
    saya : gila mahal ya biayanikah tuh.... hem gimana dungk kalo sebanyak ini aku ga punya duitnya ay... gimana kalo kita tunda aja dulu jangan taun ini.... kita kr cari aja dulu uangNya supaya tar ga ngerepotin orang tua.....

    cw : gag mau aku pokonya mau taun ini.......[ sambil cemberut dan sedikit berkaca" ]
    saya : ya gimana lg orang duitnya Blum ada.....

    [ al hasil gw BErantem...abis..............bis bis bis.....deh pokonya....]

    nih kata" cw yg terahir dia sampein wat saya....
    Kalo gitu kamu mang gag serius ama aku,,,, kamu gag pengen nikah ma aku........... ya ud gpp...[ sambil nangis aer matanya banyak bgt gan..... sedih juga liatnya.... ]
    saya sedih knp saya gag bisa untuk ngabulin keinginan dia.... hiks hiks kalo di inget inget lg suka pengen nangis sendiri gw....... wakakakak [ semangat.....]

    nah begitulah hasil nya......

    apakah saya Harus terus berusaha.......... cari duit yg Jumlahnya fantastis itu [ waktunya cuma 1 taun] hwhwhw

    ato sebaliknya??????? [ gag tega nulisnya.... pokonya pasti ngerti kan sebaliknya ] :madesu:

    mohon solusinya ya gan....makasih loh sebelumnya ud mau pada bantuin :gotdrink:
     
  20. eneng06 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +440 / -0
    waah... susah juga nich cewenya TS.
    tapi, ini saya cerita sesuai pengalaman pribadi yach...
    saya nikah muda... selesai sekolah langsung nikah (umur 18) dan sekarang punya 1 anak perempuan di umur 19. suami saya beda 8 tahun dari saya
    suami saya tadinya memang sudah bekerja dan berpenghasilan tetap tapi tahun ini kontraknya udah abis dan alhasil ga ada kerjaan tapi, that's ok 4 me.
    karna saya tau suami saya punya tekad dan bertanggung jawab terhadap keluarga dan saya yakin pasti bisa menghadapinya.

    kalo TS bisa tangkep dari cerita saya... mungkin TS akan ngerti bahwa cewenya TS udah dapat menerima TS apa adanya dan tau bahwa TS bisa menafkahi dia.
    maka dari itu dia meminta TS untuk segera menikahinya... lagipula yg namanya cewe ga boleh nikah terlalu tua nanti omongan orang macem2.
    tapi, kalo memang TS nya merasa belum mampu yach lebih diberi pengertian lagi... karna jika ga ada keyakinan dari diri TS, sesukses apapun TS pernikahan ga akan berhasil...

    thx
     
  21. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    coba diskusi dengan mertua bro

    kira2 knapa doi pgen cepet nikah

    ato jgan2 mertua yg pgen cpet2 pnya cucu??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.