1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Miliuner Sumbangkan Semua Harta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by xpulsor, Feb 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xpulsor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    720
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,617 / -0
    [​IMG]

    WINA - Kekayaan harta tak selalu menjamin kebahagiaan. Tak percaya? Tanyakan saja pada Karl Radeber. Miliuner asal Austria ini justru menganggap kekayaan yang dia miliki hanya membawa kesedihan semata.

    Merasa telah bosan dan ingin bahagia, Rabeder berencana menjual semua harta yang dimilikinya untuk kemudian disumbangkan. Padahal, jumlah kekayaan pria berusia 47 tahun tersebut sangatlah besar. Total hartanya diperkirakan mencapai 3 juta poundsterling (sekitar Rp50 miliar).

    Kekayaan Radeber termasuk sebuah rumah peristirahatan di Provence, Prancis yang ditaksir bernilai Rp10 miliar, enam koleksi pesawat terbang layang seharga Rp6 miliar, serta mobil Audi mewah seri A8 berbandrol Rp700 juta.

    Tidak ingin tanggung-tanggung, Rabeder juga mengosongkan semua perabotan dan aksesori di rumahnya, seperti lukisan, vas bunga mahal, hingga lampu-lampu cantik. Semua barang itu sydah sukses dia jual.

    "Rencana saya memang tidak menyisakan apa pun dan memberikan semua sen yang saya miliki. Saya tidak ingin memiliki apa-apa," ucap Rabeder.

    Lalu apa yang membuat penguasaha asal Telf itu 'nekat' menguras haratnya untuk amal? "Saya menganggap uang itu sebagai hal yang kontraproduktif. Uang menghalangi kebahagiaan yang seharusnya datang kepada kita," tambah pria berkacamata tersebut.

    Setelah menjual semua kekayaannya, Rabeder berniat menyepi dan tinggal di sebuah pondok kecil yang berada di Innsbruck. Dia kemudian akan membangun lembaga amal dari semua harta yang dia jual. Rencananya, lembaga amal ini akan beroperasi di Amerika tengah dan Latin.

    "Selama ini saya menganggap bahwa dengan memiliki banyak kekayaan dan kemewahan maka otomatis lebih bahagia. Tapi itu salah," jelas Rabeder.

    Rabeder menambahkan dia datang dari keluarga miskin yang sangat menjunjung tinggi etos kerja keras. Seolah ingin membalas masa lalunya yang miskin, Rabeder bekerja membabi buta demi mengumpulkan banyak harta. I

    ronisnya, setelah kaya, dia justru tidak mendapatkan kebahagiaan seperti yang dibayangkan sebelumnya. Kondisi inilah yang meruntuhkan keyakinan Rabeder bahwa semakin banyak harta maka semakin besar kebahagiaan.

    Dia juga semakin terusik dengan pemberontakan batinnya yang menganggap kemewahan bukanlah hal yang terpenting. Tekadnya menjadi bulat saat bepergian ke Amerika Selatan dan Afrika.

    Di tempat-tempat tersebut, dia mnedapati banyak kantong-kantong kemiskinan dan ketidakadilan. Setelah pulang dari dua wilayah itu, Rabeder langsung memutuskan untuk menjual harta kekayaannya.

    Rabeder kini mengaku lega dan terbebas dari 'penjara duniawi' setelah menjual kekayaannya. Namun, dia menolak untuk menasihati apalagi menghakimi orang-orang kaya yang belum mau beramal.

    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kacamataku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    2,034
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +17,872 / -0
    wahhh, udah tajir, dermawan pula. kombinasi yg amat bagusss
     
  4. frissa4me M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    735
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +130 / -0
    masa semua nya c,untuk dirinya ndri mana??
     
  5. Alin_El_Rene M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2008
    Messages:
    1,654
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +1,740 / -0
    Bagus neh orang, punya filosofi sendiri mengenai kebahagiaan. Memang uang bukan segalanya :nangis:
     
    • Like Like x 2
  6. linglung M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    37
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +246 / -0
    wah...
    memang orang yang berhati mulia.. :sigh:
    gimana ya kalo orang Indonesia yang seperti itu :???: :piss:
     
  7. cape Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +605 / -0
    Wah dermawan bener ni orang,smpe ngasih smua hartany,,,dia gak punya anak istri tah?
     
  8. redrover Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +6,355 / -0
    wah aku mau tuh nerima duitnya..
    hehehe
     
  9. doraemonix M V U

    Offline

    TEMP\DUNYA\....

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    1,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +33,340 / -2
    setuju banget dah;

    lembaga amal lembaga sosial;

    :top:

    coba semua orang kaya menyantuni si miskin :oii:

    :voodoo:
    orang kaya makin gila kaya :piso::oii:
     
    • Like Like x 1
  10. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    ini nih, kalau uang itu bukan segalanya :yareyare:

    Uang juga bukan sumber kebahagiaan, karana uang itu ya hanya benda mati, maksud gw yang bisa memberikan kebahagiaan adalah hubungan kita sesama manusia

    seperti hubungan keluarga, antar sahabat / teman yang harmonis, akan membuat kita merasa bahagia walaupun kita tidak mempunyai banyak uang
     
  11. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,719 / -0
    belum coba jadi miskin aja :hihi:

    lebih nggak bahagia lagi dia karena buat nolong dirinya sendiri nggak bisa
     
  12. HoushiNoHikari M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,951 / -0
    ni org lom pernah miskin kali yha :swt:
     
  13. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    kayak warren buffet sama bill gates nih

    bedanya gak kayak orang ini, mereka masih nyisain sedikit untuk diri sendiri, minimal buat bertahan hidup
     
  14. a1d12s88 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,311 / -0
    kekayaan bejibun buat amal......kisah yang membuat haru saja .andai di indo seperti itu ....bakal tiap hari dapet angpao itu pasti (lha banyak dermawan yang bagi)
     
  15. becatiguling M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    1,460
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +1,695 / -0
    waa calon penghuni surga ni hehe amiiinn heuehue...padahal mah bilang2 ya ke kita2 pasti kami bersedia menampung semuanya ko pak ehhehe
     
  16. ark_beetle M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,184
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,545 / -0
    bagi dong wat saya, 1% aja gpp deh :hehe:

    tapi masa di sumbangin smua hartanya, kalo sampe ga makan trus :dead: sama aja boong dong :swt:
     
  17. basyonk M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    baik juga nihj orang. emang bener harta bukan jadi ukuran kebahagiaan.
    :top:
     
  18. Fire_Maiden M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    1,456
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +254 / -0
    saya ga kebagian......:gembel:
     
  19. doraemonix M V U

    Offline

    TEMP\DUNYA\....

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    1,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +33,340 / -2
    cuma buat orang miskin gan :piss:
    maunya :hihi:
    kan yang berhak orang miskin gan :sigh:
    amin, semoga niatnya ikhlas
    saya berharap spt itu juga;

    d indo yang kaya merampok sang miskin untuk menjadi kaya;
    serakah :oii:
    klo dengan ikhlas; rizky terus mengalir koq kakak, gak ada namanya kelparan;
    maybe;

    mungkin dengan cara itu dia bisa bahagia :cerutu:
     
  20. ark_beetle M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,184
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,545 / -0
  21. freekick M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    345
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +12 / -0
    wah....bakal baek d dunia ama d akherat ne org.
    bagi dong sumbangannya....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.