1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mewaspadai Telatnya Naskah Ujian Nasional Bagi Derah Terpencil

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 29, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA tinggal menghitung hari. Tidak ingin mengulang kasus tahun lalu, Kemendikbud melakukan usaha preventif dengan melakukan pencetakan naskah soal UN lebih cepat jika dibanding tahun lalu.

    Berdasarkan jadwal, pada 1 April ini, naskah sudah sampai di tingkat provinsi. Untuk daerah yang terpencil, pengiriman naskah dilakukan lebih awal juga, “Sudah mulai (dikirimkan) Minggu lalu (untuk daerah) yang jauh-jauh itu,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh di Jakarta.

    Nuh mengungkapkan, jika masalah utama distribusi naskah soal ke daerah terpencil adalah masalah cuaca. Karena itu, distribusi naskah untuk daerah terpencil didahulukan. “Supaya kalau ada masalah cuaca dan seterusnya itu bisa diantisipasi lebih awal,” kata Nuh.
    Nuh bersyukur cuaca saat ini bersahabat. “Untungnya sekitar bulan April-Mei itu relatif bagus cuacanya,” kata Nuh. Ujian nasional untuk tingkat SMA rencananya digelar pada 14-16 April mendatang.

    Nuh menyebutkan jika sampai saat ini belum ditemukan kendala dalam penyaluran naskah soal karena waktu masih panjang, sekitar dua pekan. “Sebenarnya, kendala yang terberat itu adalah waktu. Kalau urusan ombak atau jauh itu, selama ada waktu, bisa diatasi,” kata Nuh.

    Selain itu, Nuh juga memastikan jika naskah soal UN akan sampai di sekolah tepat waktu, “Sebelum tanggal 14 April, semua sudah siap,” kata Nuh. Menurut jadwal, naskah sudah sampai di provinsi pada 1 April, sehingga saat ini sudah mulai bergerak ke kabupaten dan kota.

    Sedangkan naskah soal ujian tingkat menengah pertama akan dikirimkan dua pekan setelah ujian nasional SMA digelar, sekitar akhir April. “Untuk SMP, sekarang progres cetaknya sudah 60-70 persen,” kata Nuh. Adapun ujian untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada 5-8 Mei nanti.

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/34/1049/mewaspadai-telatnya-naskah-ujian-nasional-bagi-derah-terpencil.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.