1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Menjebol Avanza & Xenia Hanya Dalam Waktu 5 Menit!!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by boku, Jul 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,937 / -0
    Menjebol Avanza & Xenia Hanya Dalam Waktu 5 Menit!!
    (supermilan.wordpress.com)

    Kita semua tau kalo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan mobil yang sangat ideal bagi masyarakat kelas menengah ibukota. Ruang kabin yang memuat tujuh orang penumpang sangat ideal bagi masyarakat kita yang biasanya memiliki keluarga besar. Harganya cukup terjangkau, mesinnya terbukti handal dan yang pasti terknologi VVT-i nya itu membuat bensin jadi iriiiittt banget sehingga ramah di kantong.

    Kualitas yang sudah terbukti handal ini menjadikan Avanza Xenia sebagai mobil sejuta umat Indonesia. Harga second nya yang masih bagus bahkan bisa menyamai harga belinya dulu, menjadi salah satu faktor masyarakat suka mobil ini.

    Sudah menjadi hukum alam, jika permintaan meningkat maka penawaran juga semakin meningkat. Hal ini pun terjadi di dunia permalingan Indonesia. Dengan segala kelebihannya sebagai mobil rakyat, Avanza Xenia juga menjadi top of mind di kalangan ”sampah masyarakat” ini.

    Di perusahaan saya, tidak kurang dari 10 unit mobil yang hilang setiap bulannya di Jabodetabek. Sekitar 75 % diantaranya Avanza dan Xenia. Itu baru di perusahaan saya saja yang termasuk pemain menengah!. Bayangkan jika di Indonesia ada sekitar 10 perusahaan asuransi besar yang bermain di pasar Asuransi kendaraan bermotor, maka tidak kurang dari 100 mobil hilang setiap bulannya hanya di Jabodetabek. 75 diantaranya ya, Avanza dan Xenia. (ini hanya ilustrasi saja, harusnya nilainya bisa lebih tinggi lagi mengingat ada lebih dari 50 perusahaan asuransi di Indonesia)

    Terus gimana mereka dengan begitu mudahnya mengambil mobil kita padahal kita sudah melengkapinya dengan peralatan tambahan?

    Menurut salah seorang pelaku yang tertangkap di Polda Metro. Sebelum beraksi kelompok ini melakukan observasi lapangan. Mereka menggambar rumah kita, akses jalan serta kebiasan kita, seperti parkir menghadap mana, berapa orang penghuni rumah, tidur jam berapa dan sebagainya.

    Pemilihan waktu adalah hal yang penting bagi pencuri profesional. Kalau ada pencuri yang melakukan aksi di tengah hari bolong tanpa melakukan hal-hal tersebut diatas, maka bisa di katakan bahwa itu adalah pemain baru yang masih amatir, atau pelaku yang memang sedang kepepet butuh uang.

    Biasanya waktu eksekusi yang paling di sukai adalah antara pukul 03:00 WIB – 05:00 WIB, di saat semua orang sedang berada pada tidurnya yang paling lelap.

    Setelah dirasa waktunya tepat, mereka beraksi dengan berkelompok, 3 -5 orang. Satu orang mengawasi jalan, satu orang merusak gembok pagar dengan menggunakan besi atau gunting besi atau sekalian pagarnya diangkat (mana yang lebih cepat), satu orang mematikan alarm dan seorang lagi merusak dan menjebol pintu mobil dengan menggunakan kunci T.

    Bagaimana mereka mematikan alarm?


    Harus diakui, bahwa mereka adalah expert di bidangnya. Kelompok pencuri ini mematikan alarm dengan menggunakan konsep magnet. Pada dasarnya alarm adalam sebuah magnet. Klakson atau juga merupakan magnet. Menurut hukum fisika, magnet jika di dekatkan dengan sesama magnet akan terjadi konflik atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Para maling ini akan meletakkan sebuah magnet besar di atas kap mesin mobil kita untuk merusak magnet dari alarm. Opsi lain adalah mereka memutuskan kabel alarm mobil yang berada di bawah liner fender yang berada di atas ban depan mobil.

    Terus bagaimana dengan pintunya?

    Untuk yang satu ini mungkin sudah lazim, anda dengar. Kunci mobil di rusak dengan menggunakan kunci letter T. Itu mudah sekali bagi mereka, walaupun ketika butik asuransi mencobanya ternyata cukup sulit juga

    Tapi kan masih ada kunci pengaman stir, Nah yang ini bagaimana?

    Sekali lagi butik asuransi katakan mereka adalah expert di bidangnya. Kelompok pencuri ini menggunakan bor listrik yang di hubungkan dengan baterai atau aki kering (aki motor) untuk merusak kunci pengaman stir. Lubang kunci, pas di tempat anak kunci dimasukkan, biasanya terbut dari timah, atau campuran timah bukan dari besi murni. Mereka mengebor tepat di tengah dan, aha mobil anda siap untuk diberangkatkan! Kunci kontak di rusak paksa kembali dengan menggunakan kunci leter T.

    Nah makanya, jangan biasakan meletakkan STNK di dalam laci mobil!!

    Karena hal ini akan merepotkan anda jika terjadi sesuatu kepada mobil anda. Polisi dan pihak Asuransi bisa mencurigai anda bersekongkol dengan pelaku, karena mobil biding yang memiliki STNK akan lebih mudah di jual dan harganya pun bisa cukup tinggi.

    Untuk kesemua proses tersebut hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit. Jika lebih dari itu, maka eksekusi akan di batalkan dan mobil di tinggal karena nyawa mereka bisa menjadi taruhannya.

    Terus apa saya tidak perlu melengkapi mobil dengan peralatan tambahan karena sepertinya semua alat bisa di tembus?

    Perlengakapn tambahan harus selalu anda gunakan dengan maksimal. Hal ini akan memperlambat proses eksukusi. Tentunya anda tidak ingin pencuri dengan mudah mengambil mobil kesayangan anda bukan???

    Sebenarnya ada beberapa point di dalam proses tersebut yang patut di catat,
    1. Waktu eksekusi biasanya pukul 03:00 WIB hingga 05:00 WIB. Biasanya orang sedang berada di dalam tidur yang sangat lelap pada jam-jam tersebut.
    2. Penggunaan kunci letter T dalam setiap aksi.
    3. waktu eksekusi yang relatif singkat.

    Langkah preventif apa yang bisa di lakukan guna meminimalisir pencurian mobil saya?

    1. Gantilah kunci mobil anda dengan menggunakan kunci yang tidak berbentu leter T. Saat ini di pasaran banyak tersedia kunci-kunci mobil yang susah di rusak, seperti tipe dingdong, nazi, kembang bunga, dsb. Walaupun mereka bisa menggunakan baterai kering, tetapi ini akan menghambat waktu eksekusi. Syukur-syukur membuat mood mereka hilang.

    2. Biasakan menggunakan kunci pengaman stir terutama di siang hari. Dengan kunci pengaman stir akan membuat pencuri ilfil (ilang filling) untuk mencuri mobil anda di siang hari karena harus mengebor kunci pengaman stir. Kemungkinan ketahuan orang akan lebih besar.

    3. Mintalah kepada bengkel anda untuk menambahkan kunci atau tombol rahasia di bagian belakang atau di suatu tempat di dalam mobil anda. Kunci ini hanya untuk digunakan saat malam hari ketika mobil di parkirkan di carport atau garasi rumah anda. Jika kunci tersebut dalam posisi on, maka mobil tidak dapat di hidupkan

    4. Jangan letakkan kunci tersebut dekat dengan panel dashboard, karena tombol yang mencurigakan di dashboard akan menjadi pilihan utama jika mobil ternyata tidak bisa hidup. Ambillah sumber arus yang jauh dari dashboard untuk meminimalisir pencuri melakukan by pass kabel (arus pendek kabel-kabel di bawah stir) untuk menyalakan mobil. Jika ternyata mobil tidak bisa dinyalakan pastilah mereka akan panik dan kalau terlalu lama maka mobil akan di tinggalkan.

    5. Jika rumah anda terletak di jalan raya yang bisa di lalui siapa saja (bukan rumah cluster atau komplek tertutup) dan tidak memiliki garasi, usahakan menutup pagar rumah anda dengan plastik keras, sehingga mobil di carport anda tidak terlihat oleh orang yang lalu lalang. Ingat pesan bang napi, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesemepatan, jadi waspadalah, Waspadalah!!

    6. Jika anda seorang muslim, sering-seringlah melaksanakan shalat tahajjud. 1/3 malam yang akhir adalah saat-saat dimana doa-doa di kabulkan. Ingat, para maling ketika beraksi juga selalu berdoa kepada yang kuasa ”ya tuhan semoga tidak ada yang lihat” atau ”ya tuhan semoga penghuni rumah tertidur lelap” dan lain sebagainya.
    Dengan melaksanakan shalat tahajjud selain anda bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, anda juga bisa mengetahui jika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi di rumah anda.

    Pada akhirnya semua adalah tetap merupakan kehendak Tuhan YME. Maka dari itu selalu berdoa dan meminta kepadanya semoga ia menjaga dan menutup mata para pencuri dari mobil Avanza dan Xenia kita.

    Jika ternyata mobil kita tetap hilang, berdoa juga kepada Tuhan YME. Memohon mobil kita untuk bisa di kembalikan, kalau memang rejeki. Jangan percaya kepada paranormal atau orang pintar. Karena kalau ada orang pintar yang bisa menemukan mobil hilang, maka penjara bisa penuh, Polisi pun nggak perlu investigasi kemana-mana, cukup panggil saja orang pintar tersebut

    [​IMG]
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Feb 12, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. oranggila M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    838
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +466 / -0
    wadow... sakti ini..
    klo tips buat jebol mobil MERCY ad g bro ? :ngupil:
     
  4. denny_r Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 5, 2007
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    hihi kalau ni tips di baca maling mah sama aja, mesti mikir out of the box deh kita.
    Kalau aku seh di rumah sampai beli rantai besar untuk ngerantai bagian depan mobil dengan pilar teras. muga2 aja mereka illfill.
     
    Last edited by a moderator: Jul 13, 2009
  5. bHell M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,251 / -0
    sadis ni kelompok pencuriNy..
    dah master bgt. tp menurut gw sih, tips buat mencegah:
    - gunakan Setir yg bisa cabut pasang (kaya pelm Mr. Bean) :D
    jamin dah tuh maling ilfeel :p
     
    • Like Like x 1
  6. yusuno Members

    Offline

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Kalo tipsnya jebol GT-R ada ga??
    :hihi::hihi::hihi:
     
  7. chotto M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +710 / -0
    sekalian aja tuh mending naik angkot-bus yh klo awal bulan bisa naik taksi:haha:

    gw jamin dh, ga perlu mikir2 mobil bakal kemalingan tuh :kenyang:
     
  8. evancode M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    2,065
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,092 / -0
    wuih dari judulnya kirain ngajarin cara menjebol, ternyata tips keamanan toh.
    mantap berguna.
     
  9. x3one M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    375
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +97 / -0
    liat judulnya kiraiin apaan.... :onion-84:

    ternyata info berguna :smiley_beer:
     
  10. bedil87 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    maling doa juga ye. padahal die mau buat dosa
     
  11. evancode M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    2,065
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,092 / -0
    ini yg doa bukan malingnye tapi yg punya mobil. baca donk.
     
  12. rie_jbi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +357 / -0
    wkakakaakakk
    asoy geboy mr bean!
     
  13. bejoe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +92 / -0
    help me from the bad guyz.....
     
  14. j03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    bener2 inpo yg berguna
    tp gue rasa smua mobil same aje deh cr na
    tu kan yg d curi avanza n xenia soalnya gampang y jual na
    apakah jazz n livina g gampang jual na???
    bingung deh...
    cape dehhh...
     
  15. davidavk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    158
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +532 / -0
    Wahhh jangan2 TS nya mantan maling yahhh hehehhee :D
     
  16. SanD5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,932
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,719 / -0
    TSna pengalaman nih :P, jangan2 ....

    setubuh ni, pake trikna mr bean ja :lol:
    tu maling pasti mo nyolong g bawa stir kan :P
     
  17. luminairateic M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    352
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    lha kalo mobilnya kaya di "death race" ....

    gmn cara nyolongnya? :lol:

    @atas
    knp ga sekalian aja yg ga bawa mesinnya???
     
  18. melekete M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +347 / -0
    @atas ntar ada maling yg mau nyolong udh siapin stir duluan :D
     
  19. joex Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2007
    Messages:
    1,002
    Trophy Points:
    216
    Ratings:
    +2,747 / -0
    Emang ada tuhan yg mau ngabulin doa maling ya :hammer:
     
  20. chrisdisc Members

    Offline

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    pasang aja alat GPS bro (kaya dirental2 mobil)..biar mahal yg penting aman.
    lagian si maling pasti ga tau kalo mblnya dipasang GPS kan?
    lacak trs lapor dah..:onion-52:
    maling emang cerdik tp kita hrs lebih cerdik dan licik hahaha.. :haha:
     
  21. r3v4n M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    376
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,545 / -0
    hebatan maling tempat we atuh
    ga curi truk <<<<< tapi curi gardan truk nyaaaa....supir tambang we bingung napa nih truk ga jalan2 pas masukin gigi teryata gardan nya ga ada..<<<<<
    yang we bingunging gimna bawa gardan truk ana yaa pdhal berat nya minta ampun perlu 5 lebih dah...maling zaman sekarang edan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.