1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Social Life Menjadi sosok seperti public figure Mario Teguh/Najwa Shihab/Ippho Sentosa

Discussion in 'CurHat' started by biMz_biMz, Aug 23, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. biMz_biMz M V U

    Offline

    Innocent Member

    Joined:
    Sep 26, 2011
    Messages:
    2,852
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +2,936 / -178
    Okeh,,aku terinspirasi dari sosok Beliau / Wanita tersebut,disamping itu juga aku juga kagum ama sosok Najwa Shihab yang terkenal ama acara Mata Najwa..
    Kagum karena Najwa itu berpikir kritis,pekerja keras,omongan nya selalu tepat sasaran,dan jujur.Selain itu dari sisi agama dia kuat,aku bilang kuat karena tayangan Hitam Putih 26 Juni itu menjelaskan bagaimana kehidupan Najwa dibelakang acara.Kalo yang penasaran ama acara lengkap nya bisa lihat di spoiler :
    [video=youtube;CdieJyqea2w]https://www.youtube.com/watch?v=CdieJyqea2w[/video]

    Nah sementara Mario Teguh mempunyai sifat yang calm,murah senyum,bicara nya sangat memotivasi untuk kehidupan lebih baik,dan mengajak orang untuk berubah jadi lebih baik.Dari segi analisa tiap masalah tentu sangat kuat,dan mencari celah masalah untuk memberitahu ke audience."Bahwa ini loh yang salah,kamu harus gini".Aku pribadi udah mengikuti acara Mario Teguh selama Oktober 2013 sampai Juli ini tanpa ada series yang terputus.Dan aku terapin di kehidupan juga,terjadilah percepatan,pembentukan kepribadian yang dahsyat.Dahulu saya yang Melankolis,sering down,putus asa.Setelah mengikuti acara tersebut,perlahan lahan mulai merubah menjadi karakter Sanguinis+koleris,tentu bukan perjalanan yg mudah,bnyk liku2 yg aku lakukan.Banyak teman yang bilang "Be your self/jadilah diri kamu sendiri".Okelah mereka bisa bilang seperti itu,tapi aku punya rencana besar yang akan aku lakukan di umur 25 ini dan aku harus melakukan percepatan.Kehidupan sekarang bukan untuk malas2an.Di samping itu, aku sangat bersyukur sekali,pencapaian itu membuahkan hasil di hari Senin kemarin,saya menemukan seorang wanita yang cocok bisa dijadikan pendamping hidup..

    Oke kecintaan terhadap dua sosok public figure tersebut ,saya tanyakan kepada temen yang lulusan psikologi S1 sebut saja Teh Astry sekarang berumur 30tahun.Saya itu lebih cocok ke karakter Mario Teguh,dan dia bilang "saya punya modal untuk memotivasi orang".Terbukti ada 3 teman yang minta bantuan ke saya,"apa yang harus aku lakukan?" aku jelasin panjang lebar,dan aku kasih dia motivasi,alhasil berhasil semua,tentu dengan cara motivasi Mario Teguh dan Ippho Santosa *Waktu itu lagi demen baca buku beliau*.Teh Astry juga mendoakan saya,agar saya bisa menjadi motivator seperti kedua orang tsb. dan saya jawab dengan "Amien".Dan mulai dari situ saya punya ketertarikan,untuk memotivasi orang untuk berbuat lebih baik,tentu harus punya banyak referensi..

    Nah mungkin dari rekan2 idws ada yg bisa kasih saran tentang kisah saya:
    Pertanyaan 1 : "Apa yang harus aku lakukan sekarang?"
    Pertanyaan 2 : "Apakah saya bisa menggabungkan ketiga sosok tersebut menjadi karakter hebat yang akan saya miliki?"Kalo bisa,tolong beritahu sifat apa saja dari mereka yang bisa dijadikan contoh
    Pertanyaan 3 : "Untuk menjadi motivator,apa sih yang harus dibutuhkan?" "Darimana ilmu motivasi itu bisa didapatkan? dari pengalaman/baca buku/dll?"

    NB :Keterangan 3 sosok tersebut bagi yg tidak tahu
    Mario Teguh : Murah senyum,memotivasi orang untuk melakukan perubahan dalam hidup
    Najwa Shibab : Kritis,judes,tepat sasaran,keras mempertahankan argumen dia
    Ippho Sentosa : Seorang motivator dengan sudut pandang islami,yang berhasil dengan rezeki dari usaha nya
    +5 dari saya,,bagi setiap reply di thread ini,,mohon dengan sangat reply yang berbobot..

    Sekarang saya berumur 22 tahun sedang menjalani kuliah studi ilmu komputer Tehnik Informatika di Universitas Swasta Semarang dan saya percaya kalau menggabungkan 3 karakter public figure kedalam diri saya,saya akan bisa menjadi kepribadian dahsyat yang akan memotivasi orang untuk merubah kehidupan yang sedang putus asa..

    Sekian,terimakasih atas perhatian nya
     
    Last edited: Aug 23, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. salimboy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 19, 2011
    Messages:
    1,249
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +691 / -0
    nyoba jawab pertanyaan nomer 3

    paling enga kalo menurut gw yang terpenting itu lu harus sukses dulu

    bila tidak nanti yang lu mao motivasi malah ngeledek , "situ aja masih susah hidupnya , sok sok an mau nasihatin saya"

    ilmu motivasi dari pengalaman hidup tentunya

    :peace:
     
    • Like Like x 1
  4. CoconutSeller M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 30, 2013
    Messages:
    3,661
    Trophy Points:
    182
    Ratings:
    +11,695 / -0
    Ini opini pribadi lho yah.. :peace:

    Jawaban 1 : Saya asumsikan kamu adalah orang yang taat beragama. Paling tepat menurut saya yang harus kamu lakukan adalah rajin beribadah dan berdoa, kemudian satu kali lakukan permintaan khusus dalam doa kamu untuk meminta tanda apa yang harus kamu lakukan. Cos, banyak orang yang saya kenal yang mengalami perubahan secara positif dalam kehidupannya berawal dari meminta tanda kepada TUHAN.. :malu'

    Jawaban 2 : Baca tulisan kamu, saya asumsikan kamu adalah orang yang pintar dan berpikiran dewasa. Saya rasa kamu pasti bisa memilih mana hal positif yang bisa kamu serap dari ketiga orang tadi. Jujur aku jarang tonton Mario Teguh ama acaranya Najwa, kalo Ippho aku baru tau dari kamu. Jadi aku gak bisa ngasih saran, hal2 apa saja yang bisa kamu serap dari mereka. Mungkin satu yang sangat jelas dari kesamaan mereka bertiga sama kayak post bro Salimboy diatas, mereka bertiga adalah orang yang telah sukses.

    Jawaban 3 : Sama juga kayak kata bro Salimboy, "guru yang terbaik adalah belajar dari pengalaman". Tapi menurut saya jaman sekarang, banyak hal yang bisa kita dapat untuk mengetahui hal2 yang berbau motivasi atau inspirasi seperti buku, lirik dalam lagu, cerita / quotes dalam film, artikel internet, nasehat orang yang lebih tua, dan masih banyak hal yang lain.

    Gak apa2 memang mengambil hal2 positif dari tokoh2 idola sebagai bahan referensi, tapi jangan sampai kita terlihat seperti copycat / cloning dari tokoh idola tersebut. Toh gak ada orang didunia ini yang kepribadiannya original 100%. Pasti sifatnya terpengaruh dari apa yang pernah lihat dan dengar dalam hidupnya. :hmm:

    Bro, aku ikut dukung deh kalo bro mau jadi seorang motivator. Bro mulai aja bikin artikel dikit2 tentang motivasi dan inspirasi, trus kalo dah banyak dikumpul trus dibikin buku. Aku bakal coba beli deh buku yang bro buat.. :hehe:
     
    • Like Like x 1
  5. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,334
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,289 / -0
    cara jadi motivator gampang sih bro... asal emang dari dasarnya udah cerdas sama percaya diri...

    isinya kata-kata motivator cuma common sense yang dibolak-balik... :iii: tapi karena disampaikan dengan lugas dan PD, jadi para pendengarnya kayak dapat enlightment... :obhaha:

    gak percaya?

    coba dibaca-baca ulang semua kata-kata mutiara dari motivator siapapun itu... basically... kita dari kecil udah tau... :obhaha:
     
  6. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,235
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +26,131 / -0
    cuma ngomong ceplas ceplos asal mengena juga bisa jadi motivator kok :oblol:
     
  7. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,423
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,555 / -585
    mau jadi motivator itu mudah, caranya gak banyak kok , plg penting itu bisa berpikir luas dari segala sudut pandang.

    itu aja sih,. misalnya bisa seperti pikiran orang lain dan merasa diri dalam keadaan orang lain. dari situ kamunya bisa tau apa sih yg terjadi kalau seandainya kamu di posisi spt itu dan bisa mencari solusi yg tepat.

    saisanya paling pengalaman hidup.
     
    • Like Like x 1
  8. djody354 Members

    Offline

    Joined:
    Jul 19, 2010
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    mungkin belajar menghargai lingkungan sekitar sama lebih introspeksi diri dulu ente udah jadi orang bener belum

    HEHEHEHE.....
     
  9. iniririn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +37 / -0
    ah bosen banget sama mario teguh..... kl mo jd kayak mereka ya loe harus banyak belajar n berfikir diluar box n jadi beda dari yang lainnya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.