1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

menjadi matahari bagi wanita

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Jul 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,387 / -0
    Seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan.

    Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia dan pria berkata ingin menjadi matahari.

    Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari, bukan kupu kupu atau kumbang yang bisa terus menemani bunga.

    Wanita berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari. Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu, tetapi pria ingin tetap jadi matahari.

    Wanita berkata ingin menjadi Phoenix yang bisa terbang ke langit jauh di atas matahari dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari.

    Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudah berubah 3x namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari tanpa mau ikut berubah bersama wanita. Maka wanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpa pernah tahu alasan kenapa pria tetap menjadi matahari.

    Pria merenung sendiri dan menatap matahari.

    Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari agar bunga dapat terus hidup. Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh, berkembang dan terus hidup sebagai bunga yang cantik. Walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dari jauh dan pada akhirnya kupu kupu yang akan menari bersama bunga. Ini disebut kasih yaitu memberi tanpa pamrih.

    Saat wanita jadi bulan, pria tetap menjadi matahari agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi.

    Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan siapakah yang ingat kepada matahari. Matahari rela memberikan cahaya nya untuk bulan walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan, dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaan nya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut. Ini disebut dengan Pengorbanan, menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.

    Saat wanita jadi Phoenix yang dapat terbang tinggi jauh ke langit bahkan di atas matahari, pria tetap selalu jadi matahari agar Phoenix bebas untuk pergi kapan pun ia mau dan matahari tidak akan mencegahnya.

    Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpan cinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix.


    Matahari selalu ada untuk Phoenix kapan pun ia mau kembali walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari. Tidak akan ada makhluk lain selain Phoenix yang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cinta nya. Ini disebut dengan Kesetiaan, walaupun ditinggal pergi dan dikhianati namun tetap menanti dan mau memaafkan.

    Pria tidak pernah menyesal menjadi matahari bagi wanita.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    wah, cerita yang pernah ku dengar dari radio
    si pria pasti sedih dibegituin sama si wanita, tapi dia rela
    andai aku seperti matahari juga

    good story :top:
     
  4. pchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +148 / -0
    ow iya se,,,emang kita perlu jadi matahari buat dia,,,
    tapi kita juga butuh kasih sayang dari dia,,,
    kalo kita terus yang menyinari,,,kapan kita dapet sinar balesan?
     
  5. Winoko21 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,238 / -0
    nice story... qta sbg cwo harus rela berkorban demi org yg qta sayangi...

    tapi koq knapa cwe nya keburu p'gi?
     
  6. bigbonz2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 12, 2009
    Messages:
    364
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,656 / -0
    wew
    hu uh
    dah sedih makin sedih aja gw
    hayahhhhh
     
  7. kazeichi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 30, 2008
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +678 / -0
    namanya jg jadi "matahari" ya posisinya disini sebagai yg menyinari.......
    dan matahri tidak memerlukan sinar dari manapun untuk menyinarinya.............
    n matahari hanya akan berguna bila ada mahluk yg membutuhkan sinarnya.....

    cowok merasa dirinya berarti klu dirinya dibutuhkan (ada yg disinari)
    n cewek merasa berarti klu ada yg memperhatikan (disinari).................

    pernah baca artikel kayak gitu sie.........
     
  8. budikikiw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,004
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,170 / -0
    sebener nya sih cinta itu take and give...
    kalo cuma take aja atau give aja itu nama nya bertepuk sebelah tangan...
    memang sakit kalo ngalami itu...
     
  9. knight11 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Cinta itu memberi bukan
    meminta.. begitu mungkin ya..
     
  10. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,378 / -0
    loving is giving

    :top:
     
  11. Rein_Heartnet M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +11 / -0
    Keren banget...
    :onion-72::onion-72::onion-72:
    Makna na dalem banget...
     
  12. terz_88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    uhm..
    sedeh c..
    tp kn gag smwa cowo keq gtu,,,
     
  13. idingz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2008
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +9 / -0
    sebesar itukahp pengerbonan cinta bila kita benar2 mencintai seorang wanita...
    waaaaa...terharu gw bacanya...
     
  14. altaria M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +10,832 / -0
    wah...good story....
    nice....
     
  15. blitzy_3rd M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 1, 2008
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,410 / -0
    udah nikah, pria ingin tetap jadi Matahari....

    biar bininya kaga kabur ke butik-butik mahal...

    hhahahahaha...
     
  16. Tanzmania M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 26, 2009
    Messages:
    964
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,483 / -0
    Wow...makna na dalem bgt bro :top:

    Tapi xlo misalnya ce na bilang xlo dy jadi surat gmn bro?? masa jadi matahari juga :haha:
     
  17. yuuki_nii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +17 / -0
    Waduuhh..

    Romantis banget..
    Tapi rada sedih..

    Matahari pun lama kelamaan juga habis sinarnya ^^
    Klo kita terus2an memberi tanpa ada balesan, pasti bakalan mati berdiri..

    Smua ada batasnya..
     
  18. nunuyasha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    826
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,090 / -0
    manteb bro ,,, kalo ada orang kek gini , it means dia ngatri what is REAL LOVE were !!!!

    Rasa cinta yg sesungguhnya adalah saat seseorang sudah berada di titik dimana dia sudah tidak dapat berpaling,bukan karena menunggu balasan akan cintanya, tapi karena keinginannya membahagiakan orang yang dicintainya,,,,
     
  19. wisnu_62 Members

    Offline

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Matahari ga peduli dengan makhluk yang merasa kepanasan, padahal panasnya matahari adalah sumber kehidupan. Ketiadaan matahari adalah malapetaka tuk semua makhluk. Wanita akan sangat kehilangan dengan lelaki matahari . . . . . .
     
  20. baottosai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +360 / -0
    woooo :((
    perumpamaan yg bagus :onion-72:
     
  21. alxder M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    318
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,645 / -0
    Keren bgt.... :onion-72:
    Bener2 sebuah pengorbanan... Belajar jadi matahari ah....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.