1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Menguak Teknologi Busi Mobil dan Baterai di Zaman Prasejarah !

Discussion in 'Random Images' started by setan95, Apr 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. setan95 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +65 / -0
    Sejarah umat manusia menciptakan peralatan adalah tidak lebih dari beberapa ratus ribu tahun, namun dari dalam tambang yang terbentuk sejak beberapa puluh juta bahkan beberapa ratus juta tahun yang lampau ditemukan peralatan ini.
    [​IMG]
    Pada 1844, buruh tambang di sekitar sebuah sungai di Skotlandia, menemukan di bawah tanah, sehelai benang emas yang tersimpan di batu sepanjang 8 foot. Setahun kemudian, Inggris, melaporkan di dalam pertambangan Skotlandia, ditemukan sebuah paku besi, ujung paku besi tersebut terselip di tengah bebatuan.

    Pada 1851, dilakukan peledakan di kota kecil Dorchester, Massachusetts, Amerika Serikat, dari peledakan batuan yang keras itu ditemukan 2 keping pecahan logam. Setelah kedua keping pecahan logam ini dirangkaikan, ternyata adalah semacam wadah dan bejana yang berbentuk genta (stupa), tinggi 12 cm, lebar 17 cm yang terbuat dari sejenis logam, sedikit mirip dengan seng atau paduan seng dengan perak, pada bagian permukaannya terukir gambar 6 kuntum bunga, bertakhtakan putik bunga yang terbuat dari perak murni, sedangkan pada bagian dasarnya terukir untaian kalung bunga yang dililit dengan anyaman rotan, surat kabar atau majalah setempat menyebutnya sebagai sesuatu benda yang sangat indah, elok tiada bandingnya.

    Pada tahun 1852, di sebuah tambang batubara Skotlandia, pada segumpal batubara juga ditemukan sebuah perkakas besi yang bentuknya mirip dengan mata bor, pada permukaan batubara tidak ada yang rusak, dan juga tidak ditemukan lubang bor apa pun.

    Pada tahun 1885, pekerja pada sebuah bengkel di Australia, di mana saat menghancurkan gumpalan batubara, menemukan sebuah benda logam yang memancarkan cahaya berkilauan di antara bongkahan batubara, yang merupakan sebuah benda berbentuk 6 bidang sejajar; dua bidang menonjol, sedangkan pada 4 bidang lainnya mempunyai alur yang dalam, bentuknya sangat rapi, maka tidak dapat disangkal lagi bahwa benda tersebut adalah buatan manusia.

    Pada tahun 1891, di kota kecil Morrisonville, Illinois, saat S.W. Culp menghancurkan biji batu bara, dia menemukan seutas rantai besi dalam batubara tersebut, kedua ujungnya masing-masing melekat pada sekeping batubara. Semula, dua keping batubara tersebut merupakan satu gumpalan yang kemudian pecah ketika dihancurkan.

    Pada tahun 1961, Lanny, Michael dan Mark, tiga orang yang bekerja sama mengelola sebuah toko perhiasan di Orlando, California, saat mendaki gunung, pada puncaknya dengan ketinggian 4.300 kaki, menemukan sebuah fosil.

    Ketika mereka menggergaji fosil tersebut, pisau gergaji rusak oleh suatu benda yang keras, setelah terbuka, baru diketahui ternyata fosil membungkus sebuah “gelembung kristal”, dan di dalamnya terdapat sebuah benda yang mirip dengan sejenis busi mobil; sebuah gelondong porselen bersumbukan logam bulat, pada bagian luar gelondong tersebut ada lagi sebuah selongsong ukiran kayu berbentuk 6 sisi yang telah menjadi fosil.

    Selongsong tersebut terbungkus lumpur keras, serpihan batu dan fosil kulit kerang. Menurut perhitungan ahli geologi, fosil ini sudah terbentuk sejak 500 ribu tahun yang silam. Sedangkan pada masa 500 ribu tahun yang silam, dari manakah busi mobil ini?

    Tonggak Terbuat dari Semen
    Di sebuah tempat 40 mil sebelah selatan pulau Kaledonia Baru yang berjarak sekitar 750 mil dari pantai laut timur Australia, terdapat sebuah pulau kecil. Di pulau tersebut terdapat lebih dari 400 makam kuno aneh yang mirip dengan gundukan sarang rayap. Dibangun dengan menggunakan pasir batu, tingginya 8–9 kaki, dan diameternya 300 kaki.

    Tidak ada rumput yang tumbuh di atas makam kuno itu, dan tidak ditemukan mayat apa pun juga di dalam makam kuno yang aneh tersebut. Dari tiga makam di antaranya, di dalamnya ditemukan sebuah tonggak semen bulat yang berdiri tegak. Tonggak-tonggak bulat tersebut, diameter masing-masingnya tidak sama, berkisar antara 40-75 inci, dan tingginya antara 40-100 inci.

    Dengan menggunakan metode karbon pengujian isotop radioaktif, dipastikan bahwa tonggak-tonggak tersebut adalah benda yang berasal dari masa tahun 1905-5120 SM. Siapakah yang telah menggunakan semen sebelum manusia menemukan semen ini? Dan apakah sebenarnya kegunaan tonggak-tonggak tersebut? Kenapa di sekitar situ tidak ditemukan benda-benda peninggalan manusia apa pun yang berkaitan dengannya?

    Di Amerika Selatan ditemukan sebuah terowongan yang misterius. Pintu rahasia terowongan misterius ini dijaga oleh patung dewa penjaga bangsa Indian, menembus ke bawah tanah hingga kedalaman 250 meter. Tembok terowongan halus mengkilap dengan permukaan yang datar dan licin, atap terowongan itu rata.

    Di dalamnya terdapat beberapa ruang gua yang luas dan lebar, seluas dan selebar hanggar pesawat. Pada sebuah ruang gua dengan lebar 153 meter dan panjang 164 meter, terpajang sebuah meja dan 7 buah kursi. Meja kursi ini entah terbuat dari bahan apa, jika dikatakan terbuat dari batu tapi tidak dingin, terbuat dari plastik namun sekeras baja.

    Di dasar laut sekitar kepulauan Georgia, Florida, Amerika Serikat, juga ditemukan sebuah jalan datar yang lebar dan luas. Kapal selam setelah dipasangi roda, bisa dikemudikan di atasnya layaknya mengemudikan bus kota.

    Peta Kuno Luar Angkasa
    [​IMG]
    Istana Taifurkhafi di Istanbul,Turki, tersimpan selembar peta kuno yang unik. Peta kuno ini ditemukan pada awal abad ke-18, sepertinya hanyalah selembar replika.

    Dalam peta tersebut, hanya kawasan Laut Tengah yang tergambar secara persis, sedangkan kawasan lainnya, seperti benua Amerika dan benua Afrika tergambar sangat berbeda.

    Kemudian, di saat para ilmuwan menelitinya dengan lebih lanjut, hasilnya sangat mengejutkan, karena ternyata peta kuno ini sebenarnya adalah gambar pandangan udara dari atas angkasa.

    Jika disandingkan dengan gambar yang diambil dari pesawat Apollo 8, maka peta kuno Turki ini bagaikan fotokopinya. Gambar perubahan garis besar pada benua Amerika dan Afrika di peta kuno tersebut, sesuai dengan gambar yang diambil melalui pesawat Apollo 8.

    Dan yang lebih menakjubkan lagi adalah, bahwa peta kuno itu melukiskan bentuk rumit permukaan bumi kutub selatan yang tertutup lapisan es tebal, tidak ada perbedaan sedikit pun dengan hasil gambar pemetaan menggunakan fatometer yang dilakukan oleh tim eksplorasi kutub selatan pada tahun 1952 yang mengadakan penyelidikan keadaan bumi di bawah lapisan es. Siapakah pada masa purbakala yang sudah menguasai teknologi tinggi pemotretan melalui angkasa luar?

    Di dataran tinggi sebuah danau di Amerika Selatan, ditemukan juga reruntuhan kota kuno Dhyawalarck yang misterius, di mana terdapat sebuah patung dewa raksasa yang diukir dari batu cadas merah utuh. Pada bagian atas patung itu terukir sebuah gambar pemandangan langit malam berbintang yang sempurna dengan ratusan kode.

    Setelah penelitian bertahun-tahun, para arkeolog akhirnya mengetahui arti gugus bintang dan kodenya. Mereka berpendapat, bahwa semua yang dilukiskan pada gugus bintang ini adalah langit malam berbintang zaman kuno pada 2,7 puluh ribu tahun yang lampau, semua kode-kode yang diurai adalah tentang pengetahuan astronomi yang luar biasa dalamnya.

    Semua pengetahuan ini merupakan pengetahuan yang masih belum dikuasai oleh manusia pada zaman modern ini. Manusia kuno yang tinggal di tepi danau Amerika Selatan ini pada beberapa puluh ribu tahun yang lampau, bagaimanakah caranya bisa melampaui pengetahuan astronomi manusia di masa kini?

    Yang lebih unik lagi adalah di Zambia, Afrika, orang-orang menemukan sebuah tengkorak suku Neethe kuno, bagian kiri tengkorak tersebut terdapat sebuah lubang bundar yang rata dan licin di tepiannya.

    Lubang bundar ini baru bisa terbentuk hanya dengan tembakan peluru.Dan berdasarkan hasil penelitian, suku Neethe hidup pada masa pertengahan zaman batu, yang berjarak sekitar 70 ribu tahun lampau dari sekarang.

    Masih ada lagi keunikan pada sebidang makam kuno di luar kota Baghdad, ilmuwan menemukan satu set baterai kimia berusia 2.000 tahun, mereka merekaulang baterai kuno dan berhasil memperoleh 0.5 voltmeter, yang bekerja nonstop selama 18 hari.

    Baterai atau sel listrik pertama yang diakui dunia adalah yang ditemukan pada tahun 1800 M, jarak penemuannya hingga kini tidak sampai 200 tahun.
    [​IMG]
    Dari dada sebelah kiri sesosok mumi anak lelaki yang terdapat di dalam piramida di Mesir, para ilmuwan juga menemukan sebuah jantung buatan. Sejarah manusia pada masa kini yang menggunakan jantung buatan di bidang ilmu kedokteran hanya beberapa puluh tahun saja, sedangkan pada 5.000 tahun yang lampau, jantung buatan sudah dipasang pada rongga dada mumi anak lelaki melalui operasi yang akurat.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Dudut M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,154 / -0
    ini juga...
    bagus nya sih msk ke komunitas...
    habis nya bersifat informasi nih
     
  4. ailend M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    ternyata jaman dulu ma skarang sama aja... beda bentuk duank XD
     
  5. nje_mak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    187
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,879 / -0
    gak nyangka ja dlu bsa da yang kaya gtuan...
    mang msih banyak misteri ja di dunia neh...
     
  6. survivalizt M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 9, 2009
    Messages:
    1,386
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,487 / -0
    tolong di pindah ke komunitas momod....

    informasinya keren menurut gw kalo seandainya itu semua bener.
     
  7. budikikiw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,004
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,170 / -0
    capek euy bacanya,,, panjang betz... but nice info gan...
     
  8. denylabrie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    312
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +342 / -0
    Info tambahan yang bagus
    dulu si udah pernah baca artikel yang berkaitan beberapa kali
    ga hanya di Irak, di Mesir pun pada masa dahulu juga sudah ditemukan keberadaan listrik dan cara2 penggunaannya
    dan yang paling penting telah direka ulang n berhasil
     
  9. madorax M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    2,785
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +22,842 / -0
    misteri yg entah sampai kapan baru akan terpecahkan...
     
  10. Arifuko M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,063 / -0
    nah lo.... jgn2 jaman dulu lebih maju drpd jmn skrg.....
     
  11. michenk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    sama aja ya dulu ama sekarang ternyata
    bentuknya duank beda ama kapassitasnya
    hahahahha
     
  12. drake7 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,968 / -0
    iya juga pernah baca beberapa info kaya gini sebelumnya.
    kayanya peradaban jaman dulu juga ga kalah maju dr yang sekarang.
     
  13. prince_of_darkness M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +1,683 / -0
    keren gan, makasi info pengetahuannya...
    bentuk nya rada mirip2 botol2 kecil ya,,,
    kalo yg itu kuat berapa menit ya, batre nya??
     
  14. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +227 / -0
    kalo dulu udah ada jantung buatan... berarti dokter-dokter dulu canggih abiz dunk..... skrang aja lum pasang aja udah ada sederet biaya bla...bla...bla.. lum lagi kalo operasinya gagal....... :madesu:


    dulu ada baterai notebook ngga ya :hihi:
     
  15. apricom Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 11, 2008
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,829 / -0
    Saya sudah pernah baca informasi yg peta, untuk melengkapi info ini akan saya tambahkan sedikit.

    Peta yg ditemukan itu di beli oleh Mercator dari seorang bernama Piri Reis di Turki (Reis merupakan gelar pemimpin) yg didapatkannya dari seorang pelaut (selanjutnya Peta itu terkenal dengan nama Peta Piri Reis dan bisa dicari di Google infonya). Menurut pelaut itu peta tersebut merupakan salinan dari peta kuno yg mereka temukan yg juga berarti peta tersebut adalah salinan dari peta yg jauh lebih tua dimana pada saat itu Theodolit(alat pemetaan yang lebih presisi dari Sextan belum ditemukan). Jika kita melihat peta kuno jawa yg dibuat di Indonesia saja jelas dengan Theodolit pun tidak bisa membuat peta spt ini kecuali mereka bisa memetakannya dari posisi luar angkasa. Hasil penelitian lain disebutkan bahwa peta tersebut memperlihatkan Ice-Free Antartica yang berarti hanya bisa dari More Advanced Technology dari kita (E.T) atau Ice Age Civilization yang berarti juga sudah bisa ke Luar Angkasa.
     
    Last edited: Apr 16, 2009
  16. billyok M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    727
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +4,965 / -1
    Masalahnya darimana pengetahuan itu mereka dapatkan ????? kalo mereka masang jantung buatan, otomatis mereka udah menemukan obat bius untuk bedah kan ???? lebih aneh lagi batu batere berusia 2000 tahun yang lalu, untuk apa manusia jaman itu menggunakan listrik ? nyalain radio ? nggak mungkin kan ... semua misteri ini bikin pikiran fiksi-ilmiah gue muncul, mungkinkah di masa depan nanti memang benar-benar ada manusia yang berhasil menembus ruang dan waktu yang berakibat pada dibawanya ilmu pengetahuan dari masa depan untuk diajarkan pada mereka yang hidup di jaman batu dan jaman es ???? misteri-misteri ini selalu bikin gue deg-degan dan penasaran...
     
  17. sangar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    132
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    mirip ama yang sekarang, cuma gede aja..
    ngomong" mereka pinter banget ya jaman itu uda nemui gituan..
     
  18. Shigeru M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    2,034
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,339 / -0
    iya ini bener koq wa juga pernah baca di google..
    thx for sharing
     
  19. dhikacam Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    jadi inget ma doraemon ... xD
     
  20. maxell Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    131
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +2 / -0
    pakek roket apa ya gan
     
  21. xeonxp Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    inget flintstone...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.