1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengonsumsi Burger Terlalu Sering Berisiko Asma

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by yantanjunk, Jun 4, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yantanjunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    901
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,740 / -0
    PARIS--Burger memang nikmat, apalagi dengan isi yang padat dan topping aneka saus yang kental. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering. Selain berisiko menyumbat saluran arteri, sebuah penelitian membuktikan, burger dapat meningkatkan risiko asma dan sesak nafas terutama pada anak-anak.

    [​IMG]
    Sebaliknya, dalam penelitian yang sama yang dipimpin Gabriele Nagel dari Ulm University di Jerman, diet Mediterania -- yang sarat buah, sayuran, dan ikan -- meski berlemak, dapat membantu menghindari masalah pernapasan terkait asma. Hasil penelitiannya dipublikasi di British Medical Journal yang terbit hari ini.

    Asma merupakan penyakit kronis yang paling umum pada anak-anak. Penyakit ini eringkali dipicu oleh debu dan alergi. Gejala meliputi nafas berat dan biasanya berbunyi, nyeri dada, dan saluran pernapasan mengerut. Di seluruh dunia, penyakit ini menimpa sekitar 300 juta orang dan membunuh sekitar 250 ribu setiap tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Untuk alasan yang masih kurang dipahami, asma telah mengalami peningkatan selama 25 tahun terakhir, khususnya di negara-negara kaya.

    Untuk menilai sejauh mana diet dapat menjadi faktor bagi asma, peneliti dipimpin oleh Gabriele Nagel di Ulm University di Jerman meneliti data kesehatan pada 50. ribu anak usia delapan sampai 12 tahun, yang dikumpulkan antara 1995 dan 2005 dari 20 negara kaya dan miskin di seluruh dunia. Orang tua diminta untuk menggambarkan apa yang anak-anak mereka makan, dan apakah mereka pernah didiagnosa asma atau sesak nafas parah.

    Hampir 30 ribu dari anak-anak diuji untuk melihat apakah makanan dan minuman punya peluang untuk mengembangkan alergi pada tubuhnya. Diet tampaknya tidak meningkatkan kepekaan terhadap alergen umum, tapi hal itu berkorelasi dengan prevalensi asma dan bengek.

    Dan, ini dia, anak-anakyang makan tiga atau lebih hamburger seminggu bersama dengan minuman bersoda menghadapi risiko yang lebih tinggi secara signifikan. Tapi, kata Nagel, tak bisa menyebut burger sebagai penyebab tunggal dan langsung penyakit itu, karena faktor gaya hidup juga turut mendukung perkembangannya. "Hal ini akan menjelaskan mengapa burger di negara miskin tidak berhubungan dengan tingkat risiko yang sama," ujarnya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. koplak_13 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wah ane baru tau tuh.. tapi tenang ane jarang bgt kok makan burger bos..... jadi gak takut asma.... yang pnting rajin olahraga aja :piss:
     
  4. killychibo Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 3, 2010
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    burger..
    q c tiap hari mkn nya tempe ma tahu..
    burger mah gak cukup buat kantong q...
    hehhehe
     
  5. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Berarti bukan burgernya sebagai penyebab utama asma.
    Tetapi gaya hidup modern yang serba tidak seimbang, yang bikin hidup menjadi tidak sehat, kena penyakit deh:haha:
     
  6. 9a0809 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +578 / -0
    untungnya ane jarang makan ginian
     
  7. indriyati M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2011
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +344 / -0
    makan burger kalo lagi ada duit aja...
    tapi burger emang rasanya enak banget...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.