1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengatasi Pasangan (cewe) yg emosional dan egois...

Discussion in 'CurHat' started by Vinght17, May 6, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Vinght17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2008
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Bos & agan sekalian...mohon masukannya dunk...
    ane sedang menjalin hubungan dengan seorang wanita, hubungan kami sudah berjalan selama 2,5 tahun...
    Ane sayang & cinta banget sama wanita ini...dan ane tahu wanita ini sangat baik hatinya.

    Yang jadi masalah adalah dia sangat gampang emosi dan aga egois, setiap ada permasalahan atau suatu hal...dia langsung emosi tanpa berusaha memikirkan baik baik terlebih dahulu, gimana ya cara menghadapinya?
    apa ada cara supaya dia menjadi orang yg sabar atau tidak mudah emosi?

    thanks
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. adhit_satchs Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -0
    Coba ane jawab semampunye yee...:piss:

    Klo menurut ane jawabannya relatif bro, mungkin ada yang bilang menasehati dan ada juga yang bilang mengalah tetapi dari semua jawaban dan jawaban-jawaban yang ada nantinya disini sebenernya ente di dalam hati yang paling dalam udah punya jawabannya sendiri koq karena ente sudah merasakan suka duka dgn doi..Menurut ane klo memang ente sayang bgt nih tapi di sisi yang lain ga tahan dan ga kuat dengan perilakunya seperti ini pasti ente sudah tau jawabannya, memang untuk doi berubah harus ada niat dari doi sendiri..intinya sih jawaban ane Nothing to lose aja bro, percuma juga memaksakan hubungan yang berat sebelah, artinya doi ente mau menang sendiri karena prinsip kita berhubungan dengan wanita yah engga hanya cinta aja tapi lebih sekedar daripada itu, kayak saling berbagi, satu rasa sama rasa, dan paling penting sikap saling menghormati dan menghargai...

    :hero:
     
  4. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    kasih tantangan ke dia kk, kalo dia g emosian selama 1 bulan nanti dikasih surprise :hehe:
    kalo g emosian selama 1 tahun langsung dilamar :hahai:
    kalo mw hasilnya terlihat nyata, bawa aja ke psikiater atw psikolog biar diterapi :tampan:
    cewenya kk sepertinya punya masalah tuh tapi agak sedikit menyembunyikannya dan sepertinya jg agak bingung buat nyeleseinnya makanya yg ada dia suka meledak tiba-tiba klo sedikit aja kebentur masalah, just IMHO :unyil:
     
  5. Pocky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 19, 2010
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    Emang kalo dy lgi emosi.. lo napain bro?
    Biasany kan kalo cew lg emosi.. qt diemin juga lama2 emosiny reda sendiri.. Jdi stay cool aj bro..

    Nah klo egois.. itu emang dri kepribadian ato watakny dy.. Jdi sulit buat diubah.. Kcuali dri diriny sndiri ad kesadaran untuk brubah..
     
  6. langit_violet Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    3,149
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,286 / -0
    emosional-ny,, pas "hari-hari tertentu" ato emang dah sifatnya??? kalo "hari-hari tertentu",, mohon dimaklumi aj...

    tp kalo dah sifatny,, sepakat sama yg diatas,, kemungkinan ada yg ditutupi.. krn,, gw sendiri percaya,, perilaku qt saat ini,, sedikit-banyak sangat terpengaruh dg keadaan di masa lalu... mungkin dy jadi egois,, krn pernah kehilangan sesuatu,, dan agak trauma dg hal itu...

    dan gw cukup sepakat dg model "reward" spt kata bro ich4n...
     
  7. suspect_zero Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    yang jelas lo harus sabar bro,
    trus klo emg emosianny pada hari2 tertentu karena sesuatu hal ya maklumin aja,
     
  8. Vinght17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2008
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    yah kl emosiannya karena suatu hal, atau kadang kl ane kasih tahu/nasehatin...doi selalu ga dipkir dulu atau telaah dulu, langsung emosi...belakangan baru doi mikir ternyata apa yg ane bicarakan/kasih tau benar. apa karena wanita lebih main ke perasaan ya? jadi apa apa langsung emosi dulu... tapi masa semua wanita emosian, kan ada yg bisa ngontrol juga ya...

    kl terus begini kan bete juga gan... tiap ketemu selalu ada saat doi emosian..... padahal selain masalah emosinya, doi orangnya baik & pengertian, tapi sepertinya doi ga bisa mengontrol emosinya....
     
  9. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    coba bantu jaga aja emosinya bro,
    klo misalnya dia lg bad mood,
    coba ditenangin dlu,
    kan bro cwonya,
    untuk apa seorang lelaki menjadi pacar seseorang,
    jika tidak sekaligus mendidiknya
     
  10. indra1384 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    kudu sabar gan.... kalo uda sayang. terima si cewek apa adanya.. adakalanya kita minta dingertiin.. danadakalanya kita yg ngertiin pasangan kita.. semoga berjalan baik ya gan...
     
  11. paradiso86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    807
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +531 / -0
    susah jg sih bro, mngkn itu ud sifatnya dari kecil emg kaya gtu...
    ya solusinya klo loe emg bener2 cinta sma dy ya loe harus bs ngerti n harus sabar jg
    coz gw ngerti bgt pny cewe yg emosional dan egois tu ky apa rasanya
     
  12. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    434
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +564 / -0
    idem gan...
    gw juga ngerasain gmn pnya cewek sperti itu...
    jujur kalo ane sih ya gan, emg gondoknya stengah mampus kalo doi lg emosi, saat itu, gw cma ngangguk2 aja.
    tpi kadang kita mesti jeli juga, kadang dia ngliat ssuatu yg salah d diri kita, tapi, kita ga ush merengek minta maaf, yg ad dia makin ngjadi2 nnti.

    kita diem aja, yg prtama kali hrus kita redain adl emosi kita sndiri karena ente juga pasti emosi akhirnya khan? lalu kita introspeksi diri klo emg bner kita ad yg salah...
    (ga usah brpikir "nah, elo aj sndiri bgitu". yg ada kita hnya mmancing emosi kita sndiri dan pasti bkal ribut lagi.)

    kita diem bkn brarti ikut2an ngambek lo, tapi kita ngredain emosi kita, kita bisa nyari kegiatan lain, drpd pusing2 mikirin omelannya, yg pnting kita udah dapet esensinya knapa si doi marah :)
    pada saatnya nti doi bakal reda emosinya, dan dgn sikap kita yg lebih baik, kita lebih diem aja.

    nnti klo si doi udh bener2 reda, dia bkal nnyain "kamu knapa sih". jangan langsung kita smprotin smua gondok kita, bilang aja, "oh gpp kok. gw baik2 aja."
    tapi kita ttp brsikap baik trus, hnya saja kita lebih banyak diam. jgn keliatan kita ngambek kyk anak kecil...nti suatu saat doi bakal nyadar kok :)

    emang trgantung ceweknya, dia nyadarnya kapan, tapi biasanya cewek yg egois dn emosional itu biasanya dia sring dimanjain orang tuanya dari kecil.
    pada akhirnya dari stiap hal kayk bgini ane yakin ente pasti bakal lebih mngenal si doi, dan bisa lebih berkepala dingin ktika ngadepin si doi wktu bgini...

    tapi skali lagi gan, hidup ente khan ga hnya ngurusin doi, dan tiap manusia pasti pnya batasannya.
    jangan sampe hidup ente ikut2an ancur gara masalah bgini doang....klo emg pada saatnya dia ttap tidak brubah, sperti kata bro adhit_satchs, hubungan ga bisa dijalankan berat sebelah, baik yg cowo dan yg cewe harus saling memahami dan mengerti pasangan...

    mungkin dari gw sndiri kita ga bisa plek2 menerima sseorang apa adanya. harus ada saling pengertian dan pengorbanan, mau nyatuin visi dan mau berjalan sama2...
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: May 11, 2010
  13. kivato Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +83 / -0
    pesenku sie cuma satuuuu...


    JANGAN RINGAN TANGAN

    to be a :hero:
     
  14. n4n0Br4in M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    2,995
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,308 / -0
    sabar skaligus cuek aja gan...
    w dulu jg pernah pengalaman ma cwk kyk gt.
    Awalnya sih w ngalah2 aja, cm lama2 emosi jg. Tp w ga langsung ngelampiasin, lagian dy kan cwk. Apalagi w th kl dy tu sebenarnya baek. Jd y cuekin 2-3 hari, untung dy sadar sendiri kl w dah mulai kesal...
    Akhirnya pelan2 dy ngerubah sikapnya....
     
  15. articuzwolf Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    7,700
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +40,978 / -1
    terakhir gw ngalamin, terjadi perang dahsyat di antara kita...
    secara dia egois dan gw juga egois...akhirnya memutuskan ribut dan ga ngomong satu sama lain selama setaun :sigh:
    kesimpulannya : jangan lawan api dengan api bro...:lol: kyknya dari cerita gw tadi cukup buat ngasih gambaran apa yg harus lu lakuin

    yosh :semangat:
     
  16. basex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +88 / -0
    masalahnya sama seperti punya aku.....aku malah udah pacaran sekarang jalan 6 tahum..mulai awal kul mpe dah gawe sekarang:piss::piss::piss:

    sampae 4 tahun aja egoisnya minta ampun g ketulungan..alhasil selama itu pula aku selalu mengalah dan mengalah..mesti kata teman-temen..aku ni orangnya bodo banget mau di injak2 ma cewe:hot::hot:

    tapi selama itu juga aku berusaha ngasih pengertian sama dia,, tapi jangan frontal bro..pelan-pelan ja..begitu moodnya udah jelek langsung ganti topik dan alihkan pembicaraan yang dia suka...
    :boong::boong:

    tlama2 dia ngerti sendiri kok..tanpa aku sadari sekarang dia berubah..malah lebih sabar dan pengertian dari aku....bersyukur dah sekarang:hahai::hahai:

    jadi intinya..komunikasi harus terjalin dengan baik..juga tau waktunya..
     
  17. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,180
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,155 / -2
    TS nya dah ngilang keqnya

    anyway.. klo soal cewe emosional & egois mah dah umum banget :sepi:

    Kalo gw sih biasa coba turutin aja sebisanya.. kalau keterlaluan baru ga diikutin..
    Sama aja kaya anak kecil yang super manja. perlu disiplin sama dikasih pengertian.

    jadi plg pas situasi hatinya lagi agak enak.
    Coba dikasih pengertian2 soal sifat2 dia yang sebaiknya diubah.
    Jangan frontal. nanti malah marah2.

    Coba kasih cerita2, artikel, ato film2 yg bs nyadarin dia.
    Jadi keinginan berubah dari dalam diri dia sendiri
     
  18. echiikid M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +31 / -0
    bawa ke psikiater aja gan..itu udah jalan yang paling cepet..
     
  19. vidi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    2,307
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +64,586 / -0
    Gw jg punya pcr ky gini,udah hmpir 2 thun pcranx..
    Biasax kalau dia lg marah gw dengerin aja dulu omelanx pas udah agak reda baru gw mnta maaf ama dia,ya walaupun sbnrx gw ngga salah yg penting bsa buat dia ngga mrah lg,anggap aja pengorbanan gitu..:haha:
    Sbnrx cara paling mudah buat ngeredain emosi cewe tuh di peluk aja,gw jamin reda 100% dah..:hihi:
     
  20. Kisoka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 13, 2010
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +33 / -0
    coba saling menjauh untuk sementara waktu. kasi waktu bwt berpikir. kalian tu saling membutuhkan. supaya bisa ketauan apakah masi ada rasa saling ngebutuhin antar kalian.. IMO
     
  21. Goder Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    cari tau, emosi tuh emang udah bawaan lahir ato gara2 sesuatu..
    yah.. cuma buth xtra sabar aja..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.