1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengapa Pria Intelek Suka Cari Pasangan Kurang Cerdas

Discussion in 'Lifestyle' started by SIblog, Apr 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. SIblog Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +22 / -0
    Mengapa Pria Intelek Suka Cari Pasangan Kurang Cerdas


    Biasanya pria yang sempurna selalu menginginkan wanita pintar dan cerdas. Namun dalam kasus yang berlawanan pada kenyataannya orang-orang cerdas justru menginginkan wanita yang kurang cerdas. Apa alasannya?

    Jennifer Wright dalam “The Gloss” baru-baru ini menanyakan kepada reporter CNBC, John Carney dan sembilan pria intelek lainnya seputar kebenaran studi yang menunjukkan bahwa pria intelek lebih memilih wanita kurang cerdas sebagai teman kencan mereka, seperti ditulis Times of India.

    Carney percaya bahwa alasan yang mendasarinya adalah pengetahuan ekonomi mereka. Umumnya, mereka tidak memiliki alasan seberapa penting mereka saat berada di sekolah atau bekerja. Alhasil, wanita kurang cerdas cenderung memiliki lebih banyak waktu luang. Demi untuk menaikkan derajat, mereka pun mencari pasangan pintar sebagai alat untuk menaikkan derajat ekonomi mereka, seperti dilaporkan The Wire Atlantik.

    “Dari peluang tersebut, kemungkinan terbesar adalah pria cerdas jumlahnya jauh lebih besar ketimbang wanita pintar,” kata dia.

    Dia menambahkan, pria sukses memang cenderung kencan dengan wanita yang kurang sukses. Hal tersebut bukan dikarenakan mereka menginginkan wanita menjadi bodoh, tetapi lebih karena mereka menginginkan seseorang yang mengutamakan kehidupan mereka dengan cara yang kompatibel di mana mereka dapat memprioritaskan kehidupannya demi pasangan.

    Apakah ini sebuah tren global?

    Nicole Lapin dari CNBC mengatakan, wanita pintar memiliki peluang yang sama untuk kencan dengan pria intelek. “Alasannya pertama, jika ada persaingan untuk mendapatkan pria intelek, maka perkelahian pun akan terhindarkan. Kedua, wanita intelek biasanya selalu menggunakan otaknya hingga akhir pekan sekalipun,” katanya.

    Lapin juga menolak gagasan bahwa pria cenderung tertarik pada wanita kurang cerdas.

    “Coba saja Anda pikirkan, sampai Anda menangis dan membawanya makan malam sekalipun senyumnya pun masih belum tersungging. Bahkan sampai Anda kehilangan pekerjaan terbaik pun dia masih tidak mengerti bahwa apa yang Anda lakukan adalah bentuk pengorbanan,” katanya.

    Carney pun memberikan tanggapan balik atas asumsi tersebut. “Wanita intelek biasanya hanya akan menikah dengan pria intelek, sementara pria intelek justru masih bersedia untuk kencan dengan seseorang yang IQ-nya di bawah mereka. Persepsi tersebut menggambarkan bahwa pria intelek cenderung lebih berpikiran terbuka ketimbang wanita intelek,” ulasnya.

    Dalam pengetahuan ekonomi, Carney mengatakan bahwa orang-orang intelek biasanya tidak bersikap seperti mereka yang kurang intelek di mana mereka menggaungkan “option” lebih pada hubungan mereka. Mereka umumnya berpandangan bahwa mereka dapat mengorbankan hubungan agar lebih fokus pada karier mereka.

    Namun apapun jawabannya, Carney menyimpulkan bahwa ini adalah sebuah peluang yang harus terpenuhi. Entah itu yang melimpah pria lajang yang cerdas atau wanita “single” dengan ketidakintelektualannya.


    Sumber gan
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. rioprama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    mungkin karena mementingkan keseimbangan, karena kalo sama2 intelek ato sama2 sukses, biasanya jadi bosan karena situasi dan keadaan yang dihadapi ditanggapi dengan cara yang sudah diduga
     
  4. exlite69 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    1,514
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,575 / -0
    klo menurut saya sih ya biar bisa unjuk kebolehan kk.. :yareyare:
    ato klo bisa dibilang kan, klo orang pinter itu biasanya ga mau kalah.. hehe
    jadi ya biar dia ga mau kalah ma pasangannya.. :haha:
     
  5. kalimongso M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 16, 2010
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +170 / -0
    sebenarnya di indonesia pun ada kecenderungan seperti itu
    sayangnya karena akhir2 ini jumlah perempuan lebih sedikit dari pada laki2 maka mau tidak mau, pilihan untuk menetukan pasangan pun akan jadi lebih terbatas
    nah apa yang menjadi hasil akhir daripada hal ini pun masih teka-teki, apakah artikel diatas malah akan menjadi terbalik atau tdk
     
  6. tokidoki11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    1,134
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +824 / -0
    Biar seimbang kali ya
    yang satu pinter yang satunya biasa2 aja
    kadang2 ce yang kurang pinter imt sih:malu:
     
  7. 95026 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,203 / -0
    mungkin karena wanita yg kurang intelek itu kalau lagi keluar bloon2nya terlihat lucuuu... imuuuut... menggemaskan...

    buat pria intelek seperti g ini :haha: mendingan cari yg kayak gitu :haha:
     
  8. Nuketify M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    2,235
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +802 / -0
    Biar mudah ditipu :lalala:
    Biar mudah selingkuh :lol:
     
  9. aa_doky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,209
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,674 / -0
    biar ga sama-sama keras kepala mungkin? kan kadang-kadang orang yang tingkat intelektual tinggi suka rada keras kepala. dan mungkin biar si cowo jadi panutan buat si cewe :)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  10. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,159
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,349 / -0
    biar gak tersaingi kepentaranya...
    low pada pinter semua nanti malah pada gak da waktu satu sama lainnya...
    or bisa juga biar mudah untuk di boongi...:peace:
     
  11. Dizaaars Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    supaya cowok itu bisa ngebohongi si cewek-nya --_-
     
  12. hatsa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    biar gampang di boongin...
    tp kasian si cweknya neh...
    tp bnyk jg cwek intelek yg boongin cwok yg agak kurang..
     
  13. scofieldnick Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    mungkin tuh cowok cari pasangan yg kurang cerdas biar kecerdasan si cowok tampak di mata si cewek kali gan.. :P
     
  14. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,493 / -1
    mgkn jg klo ceweknya pinter,biasanya ego nya jg tinggi (tdk smwa sih..)..sehingga rentan gesekan2 perbedaan pendapat ketika mengalami dan memandang suatu permasalahan..laki2 lbh suka dgn perempuan yg manut penurut..tdh harus menguras energi bnyak..:haha:
     
  15. RE112 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 14, 2011
    Messages:
    3,594
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,411 / -0
    mungkin karena para pria intelek itu suka sama Cewe yang lugu dan biasanya cewe yang kurang cerdas itu biasanya lugu :cerutu:
     
  16. ladygagah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    295
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +3,691 / -0
    kayaknya ita deh gan,... :lol:
    tapi kalo cewek pinter biasanya mau nyari cowok yang pinter juga kayaknya
     
  17. KidLeader Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    8,186
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +24,124 / -0
    supaya bisa belajar bareng tu cwe, kan bisa lebih mesra...:malu:

    ntar kalo cwe na lebih pinter trus ngajarin cwonya kan rasanya kurang sreg...:lol:
     
  18. rampok M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    1,578
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +140 / -0
    Iya, kalau lugu, apa yg di suruh pasti nurut, cowok seneng sama cewek yg nurut, asal jng yg negatif aja gan.
     
  19. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    ane setuju ma pendapat cartney, umumnya cewe akan memilih cowo yang lebih pintar dan cerdas dibanding dirinya, sedangkan cowo masih lebih terbuka dalam memilih cewe. menurut ane hal ini leih ke arah keseimbangan di dalam hubungan mereka sih, bukan berarti klo sama2 intelek ga bisa seimbang, tapi biasanya wanita yang di bawah si cowo akan lebih menghargai cowo dan akhirnya si cowo pun nyaman ma hubungan itu. (rata2 cowo keras kepala kan)
     
  20. acequeen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 7, 2010
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +153 / -0
    emang bener tuh!
    rata2 tmn2 gw jg pd sneng nyari cow yg emg lbh pinter dr mrka, tp bkn brarti kami para cew2 itu bodoh..
    tp lbih kpd agar si cow itu bs bimbing pasanganny utk kehidupan mrka berdua.. dan bukan lebih karena kita cew2 bodoh makany mau ma cow pinter..
    terkadang ada saatnya kita saling mlengkapi, klo ada yg ga tau brarti kan ada pasangan kita yg tau, bgtu pun sbaliknya..
    intinya mah saling membantu,hehehe..
     
  21. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,264 / -0
    pria adalah kepala keluarga
    kalau mereka mendapat pasangan yang juga intelek, kadang ego mulai ambil bagian
    bukannya tidak mungkin mereka akan sering berargumen dan bersilang pendapat
    akibatnya pria merasa tidak dihargai
    it's all about ego, dude:ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.