1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Info Mengapa Nissan GT-R Kalah Cepat dari Porsche

Discussion in 'Otomotif' started by zhepirates, May 15, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zhepirates Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2011
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    issan GT-R tergolong sedan paling aneh di kelas supercar. Hanya kalah cepat dengan Porsche 911 Turbo S ketika diadu di salah satu sirkuit di Jerman, prinsipal dari Jepang melakukan pengembangan dengan menambahkan teknologi ATTESA E-TS (Advanced Total Traction Engineering System Electornic Torque Split) pada keempat rodanya yang menganut sistem gerak semua roda (all wheel drive). Teknologi ini sendiri bukan hal baru buat Nissan dan Infiniti.:elegan:

    Nissan memang penasaran dengan kinerja GT-R sedikit di bawah Porsche 911 Turbo S. Padahal, keduanya sama-sama memiliki tenaga 530 HP bermesin 6 silinder turbo ganda dan transmisi kopling ganda. Dengan kesamaan itu, saat berakselerasi 0-100 km perjam, GT-R butuh 3,5 detik, sedang pesaingnya 0,2 lebih cepat. Boleh jadi, karena bobot GT-R lebih berat 150 kg.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Faktor lainnya, transmisi BorgWarner yang kopling ganda pada Nissan, ketika proses pergeserannya butuh waktu 200 milidetik. Sedang Porsche dengan girboks PDK hanya 8 milidetik.

    Nah, untuk mengatasi kekurangan itu, para insinyur Nissan coba menambahkan ATTESA E-TS. Untuk versi GT-R yang menggunakan dua as kopel sejajar bermesin di depan, ATTESA E-TS sudah dikustom. Dengan perangkat tambahan ini, ketika mobil dalam keadaan stationer, sistem mengirim 2 persen dari torsi yang tersedia ke roda depan dan 98 persen ke roda belakang.

    Ketika mobil jalan, torsi pun berbagi rata 50:50. Ini berkat pemakaian beberapa sensor (empat di rem ABS,tiga di G Sensor, girbok dan ECU mesin) dan teknologi UFO dari Nissan. Seperti di antaranya pemakaian dua as kopel yang hampir sejajar. Tenaga dikirim ke roda depan secara khusus melalui diferensial terbuka.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Jika, salah satu roda depan terangkat (tentu akan berputar lebih cepat dari yang menapak di aspal) saat manuver di tikungan, ban itu akan mengerem secara otomatis. Jadi, para sensor itu mengontrol keempat roda, tergantung saat mengemudi.

    Yang jelas, dengan pengembangan itu, sistem all-wheel drive GT-R menjadi pro-aktif dan berani diadu sama Porsche 911 Turbo S. (rimanews.com)

    semoga bermanfaat dan dihargai kk.. :peace:
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,836
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,121 / -0
    Kenapa GT-R kalah dibanding Porsche 997 Turbo?

    Ya enjin, sasis & rancang bangunnya memang gak seimbang...lha GT-R lawan 997 GT3 aja masih kalah...

    Beda kalau GT-R V-SpecV, kalo ini bisa bejaban lawan 997 Turbo, bahkan 997 GT3RS...meski harganya (jauh) lebih mahal GT-R SpecV dibanding Porsche (hampir 50% lebih mahal GT-R)
     
  4. zhepirates Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2011
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    yoi mamen.. itu kn wktu uji coba kemampuan di sirkuit jerman.. dgn kluaran yg sama..
     
  5. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,836
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,121 / -0
    Sirkuit Jerman-nya dimana?
     
  6. edoseo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    183
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    ini diadu di 1 sirkuit dengan seluruh spesifikasi sama? kayak bahan bakar, tekanan ban, dll?
    hmm kalah ya sama porsche? kayaknya GT-R udah kenceng bgt deh.
     
  7. godam26 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    liat juga yg joki y..
    klo supirnya masih pemula, ya pasti kalah.
     
  8. hujio M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,035 / -0
    yah die ngebandingin antar merk...:hot:

    wong sesama nissan gt-r aja dengan spek yg persis trus kluar dari pabrik cuma beda satu jam aja klo diadu kadang2 kecepatannya ga sama...

    itu tergantung dari pengendaranya, jenis track, luck pengendara, aerodinamis body,ato tekanan angin ban juga berpengaruh loh ama kecepatan...:awas:
     
  9. kenjiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    1,513
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,088 / -0
    dari body-nya Nissan Gt-R lebih gede dari pada Porsche 911 turbo S
    tapi kalo kata ane sih Gt-R lebih keren di Body
     
  10. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,836
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,121 / -0
    Parah amat Quality Control Nissan kalau gitu men....masa tiap mobil yang fresh keluar dari pabrik, bisa berbeda gitu performanya? Ada-ada aja deh
     
  11. zhepirates Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2011
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    ini yg di uji performany.. smua disediakan dlam porsi yg sama.. jd yg dilihat ketahanan performa.. dan kestabilan performa.. :hehe:
     
  12. h@n4! M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    nissan vs porche

    klo gaya buat sehari-hari sih mending pake porche la yawww. klo track day mungkin nissan lbih enak krn tampangnya aja serius gituu, seremmm.
     
  13. l4ur3ns1u5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 26, 2009
    Messages:
    1,088
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +74 / -0
    mobil supercar yg akan dirasa sia" kalo dibeli untuk dipakai... karena ga demen balapan..
    sesuai yg g tau emank komponen kek mesin girbox roda dll bisa mempengaruhi speed.
    faktor kek bobot juga bisa kok serta aerodinamis...
    dari artikel ga dibahas terlalu jauh...
     
  14. cicunkuk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wah ane mah 22nya demen gan, walopun beda performa, ane dikasih 1 juga udah pingsan hehe,

    lgpula di jakarta mau kenceng dimana gan hehe
     
    Last edited by a moderator: Aug 31, 2011
  15. imansijenius Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 17, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    make gtr jadi kaya syech puji gan..

    tapi emang bokongnya seksi banget tuh..
     
    Last edited by a moderator: Oct 6, 2011
  16. MizoRe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    1,201
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +785 / -0
    faktor paling ngaruh mungkin dari beratnya juga, soalnya GT-R pendahulunya [BNR34] itu juga berat :top:
    IMO
     
  17. bk1ng Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 22, 2011
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    tetep ajegw sukany ma fairlady z s270 wkokokokook
    bentukny seksi :D
    itu gtr kalah karena kegedean bodi bin beratny jauh d atas porsche
     
  18. ryk4n Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    d yutube bnyk video drag na gan.. ehhe
     
  19. hbiebatc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    klo gtr kn awd, jd walau sdikit, tp lbh bnyak tenaga yg hilang saat transfer ke roda,
    911 kn rr, mesin ckup mggrakkan 2 roda, traksi jg dapet krn mesin dibelakang,
    imho..piss
     
  20. Oqyk_Cole M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    1,560
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,780 / -0
    kalo di indo uda ada ngga ya yg punya GTR?
    ane sma skali blm liat
    tapi kalo kalah berat sih ya mestilah kalah cepet
    coba beratnya sama
     
  21. Michikoiyouri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 5, 2012
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bermimpi buat beli Nissan GT-R ... kapan yha bisa nunggangin kuda seperti ini ,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.