1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengapa ada yang Terjebak dlm Biseksual

Discussion in 'Lifestyle' started by some one, Sep 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. some one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +16,080 / -0
    PERSOALAN hidup masa kini semakin kompleks. Kehidupan di rumah tangga ataupun tempat kerja diwarnai persoalan perilaku yang menyimpang dari ukuran normal. Salah satu penyimpangan yang makin banyak terjadi adalah penyimpangan seksual. Ibu rumah tangga yang mengalami perkawinan normal pun akhirnya jatuh ke pelukan sesama jenis.

    Seorang ibu, sebutlah namanya Sari (41 tahun), mengeluh bingung dengan keadaan dirinya. Sudah hampir satu tahun ini ia terlibat hubungan intim (seksual) dengan teman sejenis, guru privat anaknya.

    Suami dan dua anaknya tidak tahu bahwa ia memiliki hubungan khusus dengan perempuan lajang, sesama anggota organisasi sosial itu. Hanya, suaminya pernah mengingatkan agar tidak berlebihan berhubungan dengan temannya itu. “Sampai seperti orang pacaran,” komentar suami Sari.

    Hubungan dengan suami selama ini normal, seperti tidak ada masalah, termasuk dalam hubungan seksual. Kalaupun ada soal yang mengganjal, yakni perbedaan agama. Persoalan lainnya, suami Sari sering bertugas di luar kota.

    Setelah akhirnya terjebak dalam hubungan seksual dengan teman sejenis, kini Sari sangat gelisah dan bingung. Secara emosional ia merasa terpenuhi kebutuhannya dari hubungan sejenis ini. Namun, ia sekaligus merasa di persimpangan jalan, jauh dari kedamaian karena konflik.

    Dua jenis kelamin
    Perilaku seksual yang dijalani Sari tersebut lazim disebut biseksual atau seksualitas ganda. Biseksual merupakan perilaku atau orientasi seksual seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, yang tertarik secara seksual dan erotik pada dua jenis kelamin.

    Tim psikolog dari Northwestern University, AS, yang dipimpin oleh Michael Bailey melakukan penelitian terhadap laki-laki dan perempuan dengan mempertontonkan kepada mereka blue film yang berisi adegan-adegan s*ks antara laki-laki dan laki-laki, perempuan dan perempuan, serta laki-laki dan perempuan.

    Ternyata, respons mereka berbeda-beda dalam menanggapi tontonan adegan s*ks dalam blue film tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan selalu bergairah menonton adegan s*ks antara laki-laki dan laki-laki (homoseks), perempuan dan perempuan (lesbian), serta laki-laki dan perempuan (normal). Sebaliknya, laki-laki lebih bergairah menonton adegan s*ks antara perempuan dan perempuan (lesbian) serta antara laki-laki dan perempuan (normal).
    Kesimpulan penelitian Bailey dan kawan-kawan tersebut adalah perempuan cenderung memiliki orientasi biseksual dibandingkan dengan laki-laki. Pengertian cenderung memiliki orientasi biseksual di sini lebih menunjuk kepada timbulnya gairah seksual perempuan pada saat menonton adegan s*ks dalam blue film, sedangkan dalam kehidupan s*ks mereka sehari-hari bisa jadi perilaku seksual mereka normal. Namun, banyak juga yang melampiaskan gairahnya dengan melakukan hubungan seksual dengan kedua jenis kelamin.

    Faktor pendorong
    Kecenderungan berorientasi biseksual akan mewujud menjadi tindakan atau perilaku biseksual didorong oleh beberapa keadaan:

    1. Coba-coba
    Perilaku coba-coba untuk memperoleh pengalaman seksual baru sering dilakukan antarsahabat. Laki-laki yang telah beristri mencoba pengalaman seksual baru dengan sahabat laki-lakinya. Demikian juga perempuan yang telah bersuami, mencoba pengalaman seksual baru dengan sahabat perempuannya. Perilaku biseksual ini dapat juga muncul dari hasil coba-coba antara laki-laki homoseksual dan sahabat perempuannya atau antara perempuan lesbian dan sahabat laki-lakinya. Jadi, fenomena orientasi seksual itu memang kompleks atau pelik dan tidak dapat dilihat hanya pada perilaku yang tampak di permukaan (overt behavior).

    2. s*ks bebas (free ***)
    Para penganut s*ks bebas seringkali mengadakan pesta s*ks yang dihadiri banyak orang dengan berbagai ragam orientasi seksual. Dalam keadaan semacam ini sangat terbuka kemungkinan coba-coba melakukan hubungan biseksual. Bila dalam melakukan hubungan itu mengalami kenikmatan seperti diharapkan, perilaku tersebut cenderung diulang-ulang sehingga ia dapat berkembang menjadi orang yang memiliki perilaku biseksual.

    3. Kebutuhan emosional yang tak terpenuhi
    Hasil penelitian tentang seksualitas ganda menunjukkan bahwa para wanita biseksual mempunyai beberapa kebutuhan emosional yang hanya dapat dipenuhi oleh laki-laki, sementara beberapa kebutuhan emosional lainnya menurut mereka hanya dapat dipenuhi perempuan. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan emosional tersebut mereka memiliki peran seksualitas ganda.

    4. Kebutuhan akan variasi dan kreativitas
    Hasil penelitian terhadap pria biseksual menunjukkan bahwa kebanyakan mereka menjadi biseksual karena ingin memenuhi kebutuhan akan adanya variasi dan kreativitas untuk mendapatkan kepuasan dan kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual.
    Dalam kasus di atas, Sari mampu menampilkan diri sebagai seorang yang setia dan penuh kasih sayang terhadap keluarganya, tetapi di balik itu ia berselingkuh dengan sesama jenisnya. Pertemuan dengan teman selingkuh ini dibangun mulai dari persahabatan dalam organisasi sosial yang diikutinya.

    Dari relasi itu akhirnya beberapa kebutuhan emosional yang tidak dapat dipenuhi oleh suami (perhatian, kasih sayang, perasaan diterima, dan sebagainya) terpehuhi oleh orang lain. Kedekatan ini kemudian dilengkapi dengan ekspresi fisik, yang akhirnya mengarah pada kegiatan seksual.

    Perilaku biseksual termasuk penyimpangan kegiatan seksual yang tidak sesuai dengan norma agama maupun masyarakat. Oleh karena itu, kaum biseksual menghadapi masalah yang sama dengan para gay dan lesbian. Mereka pada umumnya lebih tertekan daripada kaum gay atau lesbian karena identitas seksual mereka dianggap tidak jelas. Sana-sini mau atau AC/DC adalah cemoohan buat kaum biseksual.

    Karena besarnya tekanan tersebut, kaum biseksual pada umumnya lebih mudah mengalami gangguan mental dibandingkan dengan mereka yang heteroseksual (normal) maupun homoseksual/lesbian. Sebuah penelitian di Australia yang dimuat dalam British Journal of Psychiatry menemukan bahwa orang-orang biseksual mempunyai perasaan yang sangat dalam terhadap kegelisahan, depresi, dan berbagai pikiran negatif lainnya.

    Berkaitan dengan kasus di atas, dapat dipahami kalau ibu muda tersebut sangat tertekan, gelisah, bahkan depresi menghadapi kenyataan dirinya yang telah “telanjur” menjadi biseksual. Ia ingin keluar dari situasi yang menyesakkan dirinya itu.

    ---------------------------

    Bagi [​IMG] kalo berkenan :onion-46: ato sekedar thanks juga gpp koQ :haha:

    Kalo :fd_7: di delete aja lansung yah mod
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. PseudoAngel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,007 / -0
    Wah rupanya wanita lebih banyak yang tanda2 biseks toh,,hmmm,,

    Untung gw normal2 aja,, -.-'
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. LuiseMeyrink Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    Ah, untungnya gw normal, cuman bisa cinta ama cowo n ga bisa cinta ama cewe. XD
     
  5. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    wah tambah kacau aja nih dunia yh..
    :onion-70::onion-70::onion-70::onion-70:
     
  6. attosaibu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    Woow... mungkin karena emang para wanita sering teraniaya ya makanya mereka jadi lebih banyak kuantitasnya dalam ber biseks ria ini...

    Duh, jadi serem sama semakin bertambahnya tanda2 kiamat nih....
     
  7. attosaibu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    Woow... mungkin karena emang para wanita sering teraniaya ya makanya mereka jadi lebih banyak kuantitasnya dalam ber biseks ria ini...

    Duh, jadi serem sama semakin bertambahnya tanda2 kiamat nih....
     
  8. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    masa iy gan?

    bukannya masalah orientasi seksual tu dari sononya y?
     
  9. 3121k M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +263 / -0
    untung gw masih normal...

    gw jijik ama homo, klo lesbi yah masih mending sih (ada pemandangan)..wkwkwk
     
  10. sempakiller M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    org jado bisex krn colokan dibadanya AC/DC:hihi:
     
  11. pidonesta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +107 / -0
    setau saya orientasi s*ks seseorang bisa berubah karena pengaruh banyak hal ... seperti hal disebutkan diatas ...
     
  12. pidonesta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +107 / -0
     
  13. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,154 / -0
    Udah jadi ibu2 n punya anak serta suami bisa jadi kek gt jg yah..
    Parah bener sih ~_~..
     
  14. lazuard M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    411
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    waduuuwww.,., moga moga gw ngga.,., girls.,., please hold me:D
     
  15. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    betul....
    jijik oiii...

    sepertinya dunia ini mo kiamat ajah :no:
     
  16. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    heran,.. manusia sekarang makannya apa ya,..? kok tingkahnya makin lama makin aneh,. apa karena tontonan orang jaman sekarang makin aneh,..?:th_102_:

    apa mungkin orang2 yang kek begini sisa penduduk sodom dan gomorah yang selamat dari kepunahan :haha:
     
  17. bibibi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,404
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,128 / -0
    klo liat gay maw :muntah:

    klo liat lesbi masih bisa horny :mimisan:
     
  18. mwu2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    131
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    kalo menurut ane sih mungkin itu semua karena efek psikologis
     
  19. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    amit-amit deh jangan sampe coba-coba :muntah:

    ntar ketagihan :hahai: :hahai: :hahai:
     
  20. Fay Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +60 / -0
    gw pny sahabat yg "lesbong" (masa smk dulu) dan jg "biseks" (sahbt gw sekarang).. Tp msh dlm tahap yg low-profile, blm terang2an mereka menunjukkan sikap yg menyimpang itu.. Hanya org2 dkt aja yg tau orientasi seksual mrk (trmsk aku). Smg aja mrk bs kmbl normal lagi x_x

    Edit: oh y, gw jg pny temen kuliah yg "gay".. Yg ini sih uda buka2an, haha..

    Apa jadinya dunia ini.. Kok sekeliling gw byk yg gt y? :)
     
    Last edited: Sep 25, 2009
  21. j0hnzkeren Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +16 / -0
    wah..jangan sampe deh cewek gw jadi gitu
    wkwkwk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.