1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengalami Lendir Berlebih di Area Kewanitaan? Sang Putih Solusinya!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by serenamilka, Apr 16, 2021.

  1. serenamilka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 10, 2020
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]


    Pada dasarnya keputihan itu berupa lendir, hanya konsistensinya memang tidak selalu sama. Semua keputihan normal warnanya putih (bukan putih susu) dan tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal. Tetapi jika lendir yang dihasilkan berlebihan tentunya akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi Sang Putih sebagai salah satu cara untuk mengurangi produksi lendir yang berlebih.

    Sang Putih adalah obat herbal yang diproduksi oleh PT. Dami Sariwana dalam bentuk sediaan kapsul dan pil. Sang Putih mengandung ekstrak bahan alami, seperti kunyit, kulit buah delima, daun jati belanda, dan manjakani. Sang Putih digunakan untuk membantu mengurangi produksi lendir yang berlebih pada organ kewanitaan.

    Tanda keputihan yang tidak normal umumnya sudah dapat terdeteksi pada pemeriksaan awal. Keputihan yang abnormal ditandai dengan bau busuk menyengat, v*gina terasa gatal dan kemerahan, tekstur cairan lebih lengket, dan lendir memiliki warna seperti kekuningan, kehijauan, atau kecokelatan.

    Salah satu langkah sederhana dan paling ampuh untuk mencegah keputihan tidak normal adalah dengan selalu menjaga kebersihan area kewanitaan. Hal ini juga penting dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Terdapat beragam hal yang bisa Anda praktekkan sebagai cara mencegah keputihan.

    1. Perhatikan bahan celana dalam
    Usahakan selalu menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat. Contohnya, bahan katun. Bahan katun mudah mengalirkan udara, sehingga v*gina tidak kepanasan, tidak lembap, dan cepat kering jika kondisinya lembap.

    2. Terapkan cara menyeka v*gina yang benar
    Seka v*gina dari arah depan ke belakang setiap kali selesai buang air kecil maupun besar. Arah sebaliknya bisa menyebabkan bakteri dari anus berpindah ke v*gina, sehingga menimbulkan infeksi dan keputihan.

    3. Cermati produk-produk yang digunakan
    Hindari menggunakan produk-produk yang berpotensi menimbulkan iritasi pada v*gina. Misalnya, produk pembersih v*gina, sabun dengan parfum yang menyengat, serta bedak atau losion v*gina. Produk deterjen atau pewangi pakaian juga perlu diperhatikan. Bila Anda mengalami keputihan abnormal setelah memakai merek deterjen atau pewangi pakaian tertentu, hentikanlah penggunaannya.

    4. Hindari pakaian dan celana ketat
    Jangan sering – sering menggunakan pakaian yang terlalu ketat, termasuk celana dalam, celana pendek, dan panjang, jeans, stoking, hingga baju renang. Khususnya untuk jangka waktu yang lama.

    5. Hentikan menggaruk-garuk v*gina
    Hindari menggaruk-garuk v*gina maupun selangkangan jika terasa gatal. Kebiasaan ini bisa menimbulkan iritasi dan luka. Jika mengalami infeksi, keputihan tak normal pun bisa timbul.

    6. Perhatikan bahan pelumas yang dipakai
    Hindari penggunaan pelumas v*gina dengan bahan dasar minyak atau petroleum jelly. Pasalnya, bahan-bahan ini bisa memicu kondisi lembap, yang dapat menjadi ladang tumbuhnya bakteri di v*gina.

    7. Jangan melakukan douching
    Douching adalah cara membasuh v*gina dengan menyemprotkan cairan khusus ke dalam v*gina. Proses ini bukan membersihkan, tapi malah dapat mengganggu keseimbangan jumlah bakteri baik di v*gina. Bila keseimbangan bakteri terganggu, jamur-jamur bisa berkembang dengan bebas pada organ kemaluan dan di sekitarnya. Akibatnya, iritasi dan keputihan akibat infeksi jamur pada v*gina pun berkembang.

    Jadi, jika Anda merasa produksi lendir pada v*gina berlebih, bisa diatasi dengan mengonsumsi Sang Putih. Akan tetapi, jika Anda juga harus melihat bagaimana kondisi dari lendir tersebut. Jika kondisinya dirasa berbeda dan memenuhi ciri seperti di atas, segeralah periksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Hal ini bertujuan untuk melindungi Anda dari masalah kesehatan yang nantinya akan terjadi.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.