1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  4. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  5. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  6. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  7. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Mencegah Kanker Prostat dengan Kopi

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by RE112, May 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. RE112 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 14, 2011
    Messages:
    3,513
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,178 / -0
    Kebiasaan minum kopi pada wanita telah terbukti mampu mengurangi risiko kanker payudara. Baru-baru ini, sebuah penelitian kembali mengungkap bahwa hobi minum kopi juga bermanfaat bagi pria yakni mencegah diabetes dan kanker prostat.

    Kathryn Wilson, peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston mengungkap, senyawa tertentu dalam kopi bisa mempengaruhi fungsi insulin. Hormon ini berperan dalam metabolisme gula dan jika fungsinya terganggu maka bisa memicu sakit gula atau diabetes.

    Menurut Wilson, berbagai penelitian terdahulu juga mengungkap bahwa pada pria insulin memiliki keterkaitan dengan risiko kanker prostat. Jika fungsi insulin terganggu, maka selain memicu diabetes maka pada pria risiko tambahannya adalah kena kanker prostat.


    Untuk membuktikan hal itu, Wilson melakukan pengamatan terhadap 48.000 pria selama 22 tahun sejak 1986. Dikutip dari HealthDay, Rabu (18/5/2011), tiap 4 tahun Wilson memeriksa kondisi prostat para partisipan dan menanyakan beberapa hal menyangkut diet dan kebiasaan minum kopi.

    Hingga sekitar tahun 2008 saat penelitian berakhir, tercatat 5.035 partisipan akhirnya kena kanker prostat. Dari jumlah tersebut, 642 di antaranya telah memasuki stadium metastatik yang artinya sel kanker telah menyebar ke jaringan lain ke sekitarnya.

    Hasil analisis menunjukkan, risiko kanker prostat pada partisipan yang tiap hari minum 6 cangkir kopi atau lebih berkurang sekitar 20 persen. Bahkan setelah disesuaikan dengan berbagai faktor lain, risiko terkena kanker prostat stadium metastatik berkurang hingga 60 persen.

    Risiko kanker prostat juga berkurang pada partisipan yang rajin minum kopi, sekalipun jumlahnya tidak sampai 6 cangkir sehari. Cukup dengan 1 hingga 3 cangkir sehari, risiko kanker prostat stadium metastatik bisa berkurang hingga 30 persen.

    Wilson mengakui, penelitian ini belum berhasil mengidentifikasi secara spesifik kandungan kopi yang telah mempengaruhi hasil penelitiannya. Namun ia memastikan, kandungan itu bukan kafein karena manfaatnya relatif sama ketika dicoba dengan kopi decaffeinated (bebas kafein).
    sumber


    ini adalah Thread pertama saya jadi mohon maaf:maaf:kalo ada kesalahan di Thread buatan saya :peace:

    dan saya jaga minta maaf kalo :repost: buat momod kalo saya repost hapus aja threadnya saya jangan dibata:maaf::peace:

    saya gak nolak kalo thread ini di rate lohh :hahai:
    dan saya jaga gak nolak kalo di kasih :grp::thx:
     
    • Like Like x 1
    Last edited: May 19, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Anita_Angel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2011
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +45 / -0
    baru tau kalo kopi ada manfaat'a jg buat ce :malu1:

    :niceinfo:

    nyari capucino ah :lalala:
     
  4. laluabdrahman M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 1, 2010
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,679 / -0
    wah kalau kopi dari biji kedelai lebih maknyos kali ye

    tapi masa kopi dari kedelai :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.