1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Menaksir Harga Miring Mobil Listrik Produksi Wuling

Discussion in 'Otomotif' started by sadboy_03, Nov 16, 2021.

  1. sadboy_03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2021
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    [​IMG]

    Wuling Motors memamerkan mobil listrik konsepnya di arena GIIAS 2021 : Wuling GSEV. Di negeri asalnya, China, mobil mungil ini dibanderol harga mulai Rp60 jutaan. Bagaimana di Indonesia?

    Wuling GSEV akan dipasarkan di Indonesia mulai 2022. Wuling Motors masih melakukan kajian mengenai harga mobil listrik ukuran mungil yang tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Saat ini perusahaan otomotif asal China ini tengah mengumpulkan masukan dari berbagai pihak.

    "Kita sebenarnya masih mengumpulkan pendapat dari, baik konsumen Indonesia dan rekan-rekan media," kata Produk Planing Wuling Indonesia Danang Wiratmoko dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Senin (15/11/2021).

    Wuling Motors memastikan mobil listrik berukuran kecil dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini bakal diproduksi dan dijual tahun depan di Indonesia. Sebagai informasi, di China mobil yang menggunakan platform GSEV laris manis karena dijual mulai dari Rp60 jutaan hingga Rp120 juta.

    Sebelumnya pengamat Otomotif Bebin Djuana memperkirakan harga rasional untuk mobil listrik mungil Wuling di Indonesia Rp100 juta hingga Rp125 juta. Ada beberapa pertimbangan yang mendasari hal tersebut.

    Baca : SUV Kompak Harga Terjangkau Menyerbu Pasar

    Bebin menjelaskan mobil listrik Wuling ini sangat unik dan terbilang baru untuk pasar Indonesia karena memiliki kapasitas sangat terbatas, atau hanya untuk 2 orang termasuk pengemudi. Mobil ini, secara fungsi, akan menjadi praktis untuk dipakai sehari-hari di dalam kota.

    "Dari sisi kepraktisan akan sangat menarik, andai bisa dibanderol antara Rp100 juta sampai Rp125 juta tentu akan sangat menarik untuk dipakai sehari hari di dalam kota," ujar Bebin kepada Bisnis, Sabtu (13/11/2021).

    Adapun Tahun depan dipilih Wuling untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya karena dinilai merupakan momentum yang tepat. Industri otomotif, khususnya kendaraan listrik membutuhkan waktu untuk mengkaji dari segi produksi hingga pasar.

    Oleh karena itu Wuling membutuhkan waktu untuk melakukan riset agar mobil listrik yang nantinya diluncurkan sesuai dengan pasar Indonesia. Wakil Presiden Direktur Wuling Motors Han Dehong mengatakan bahwa pasar mobil listrik di Indonesia sangat besar.

    Pun pemerintah memiliki keinginan kuat untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik dengan berbagai kebijakan yang memberikan stimulus kepada konsumen.

    "Pasar di Indonesia sangat besar dan pemerintah juga sangat agresif dalam hal membuat kebijakan dan lainnya. Saya pikir, potensinya sangat besar," tutup Han.

    Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/g...listrik-wuling
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.