1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Memperingati Tragedi Trisakti

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 9, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Warga kampus Universitas Trisakti menggelar peringatan 16 tahun tragedi berdarah di kampus itu, Senin, (12 Mei 2014). Peringatan ini dilakukan dengan upacara pengibaran bendera setengah tiang yang dipimpin Rektor Thoby Mutis.

    Presiden Mahasiswa Trisakti, Prasetyo Wishnu mengatakan. "Sangat memprihatinkan. Mereka lupa, dan bahkan tidak ingat sama sekali Tragedi Trisakti. Misi kami tahun ini adalah melawan lupa dan mengawal demokrasi,"

    Prasetyo juga mengungkapkan pentingnya penetapan tanggal 12 dan 21 Mei sebagai hari reformasi. "Pengangkatan tanggal 12 dan 21 Mei menjadi hari reformasi itu yang menjadi salah satu tuntutan kami," ujar Prasetyo.

    Tragedi Trisakti menandai awal tumbangnya rezim Soeharto yang telah 32 tahun berkuasa pda 1998. Empat mahasiswa Trisakti menjadi korban penembakan brutal yang dilakukan aparat keamanan pada saat itu.

    Mereka adalah Hafidhin Royan, Elang Mulya Lesmana, Hery Hertanto, dan Hendrawan Sie. Melalui SK presiden Nomor 057/TK/tahun 2005 tertanggal 9 Agustus 2005, mereka diberi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

    Gugurnya empat mahasiswa tersebut memicu aksi mahasiswa yang lebih besar sehingga mengakibatkan mundurnya Presiden Soeharto pada 21 Mei 1998.

    Proses hukum atas tragedi Trisakti yang menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti ini masih gelap, padahal ini adalah salah satu perjuangan mahasiswa dalam menjatuhkan rezim Orde Baru .

    Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menganugerahi Bintang Jasa Pratama kepada empat mahasiswa tersebut, nilai-nilai keadilan bagi para korban rupanya belum ditegakkan. Jelang peringatan tragedi tersebut, mereka mendesak agar pemerintah lebih serius menuntaskan kasus tersebut.


    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.