1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Memilih manajemen investasi

Discussion in 'Money Talks' started by allysaclaresta, Aug 30, 2016.

  1. allysaclaresta Members

    Offline

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Adanya manajemen investasi membuat nasabah dengan jadwal padat seperti saya akhirnya bisa melakukan investasi keuangan. Namun, saya belum memulainya karena takut salah memilih manajemen investasi. Adakah tips tertentu yang harus saya pertimbangkan?
     
  2. infokeuangan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa manajemen investasi, Anda harus siap untuk menyerahkan sebagian besar “nasib” investasi Anda di tangan mereka. Manajemen investasi adalah pihak yang akan mengelola dana Anda dan mengalokasikannya pada instrumen investasi sesuai kebutuhan dan profil risiko Anda. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih manajemen investasi adalah memastikan bahwa perusahaan manajemen investasi tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda terhindar dari penipuan perusahaan manajemen investasi yang ilegal.


    Kedua, perhatikan kompetensinya. Salah satu indikator yang sering digunakan adalah usia perusahaan manajemen investasi, meskipun sebenarnya hal tersebut tidak menjamin bisa memberikan kinerja yang baik. Namun, paling tidak, usia bisa menunjukkan bahwa perusahaan telah melalui berbagai kondisi pasang surut pasar modal sehingga lebih kuat, siap, dan rasional. Manajemen investasi yang bagus juga selalu menghasilkan konerja konsisten. Anda bisa menilainya melalui portofolio hasil investasi yang pernah mereka kelola.


    Ketiga, pastikan bahwa kualitas pelayanan perusahaan manajemen investasi benar-benar bisa dipercaya. Anda bisa mengetesnya dengan berinvestasi pada instrumen berisiko kecil, seperti reksadana pasar uang yang hanya membutuhkan dana sebesar Rp 100.000 untuk setoran awal. Dari sana, nilai kualitas pelayanan yang diberikan. Jika merasa puas, Anda bisa melanjutkan kerja sama dengan meningkatkan pilihan instrumen investasi.
     
    Last edited by a moderator: Sep 19, 2016

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.