1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lounge Maverick Vinales Kembali Jadi Ancaman

Discussion in 'Sports Center' started by newsbolaskor, Aug 16, 2022.

  1. newsbolaskor Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 3, 2021
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +36 / -0
    [​IMG]

    Hasil MotoGP Inggris, Minggu (7/8) turut mengubah peta persaingan para pembalap. Muncul beberapa rider yang dapat memberikan kejutan besar.

    Pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Maverick Vinales berhasil tampil di luar ekspektasi. Pembalap berjuluk Top Gun itu secara mengejutkan mampu menempati podium kedua.

    Hasil ini membuat Francesco Bagnaia terkejut. Pembalap asal Italia itu tidak menyangka Vinales dapat kembali merebut podium. Bagnaia akhirnya mulai menganggap Vinales sebagai rival yang harus diperhitungkan.

    “Saya lihat ini pertama kalinya berduel dengan dia seperti ini. Satu-satunya pengalaman sebelum saya balapan dengannya terjadi di Misano musim 2020. Ketika itu saya kecelakaan. Vinales mampu memberikan banyak tekanan dari belakang,” jelas pembalap berjuluk Pecco ini, dikutip dari speedweek.com.

    [​IMG]

    “Namun kali ini kondisi berbeda karena dia hanya datang menjelang akhir balapan. Jika dia bisa terus berduel sejak awal, dia akan menjadi lebih kuat. Saya yakin dia bisa mengikis selisih jarak karena dia lebih cepat dari saya. Dia kehilangan waktu hanya karena awal balapan yang buruk,” tambahnya.

    Bagnaia menceritakan situasi saat duel sengit melawan Vinales di MotoGP Inggris. Saat itu murid Valentino Rossi ini terkejut karena pembalap asal Spanyol itu mampu menyalipnya dengan cepat. Namun kondisi ini tidak bertahan lama karena ban belakang motor Vinales mulai kehilangan grip.

    “Di akhir balapan saya memiliki feeling yang bagus dengan ban depan. Agar bisa menyalip saya, Vinales banyak memelintir gas. Setelah dia menyalip, ban belakangnya mulai menyerah. Lalu saya kembali menyalipnya karena dia tidak bisa mengikuti racing line. Setelah itu saya menutup tikungan dengan penuh, inilah kunci kemenangan saya,” terang Bagnaia.

    “Saya mencoba konsisten di lintasan jadi saya bisa melindungi ban. Namun saya masih bisa memberikan tekanan dan pada akhirnya saya mendapatkan keuntungan dengan ban depan,” tutupnya.

    Sumber
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.