1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Mau Tau Cara Menambah Tinggi Badan Anak?

Discussion in 'Parenting and Pregnancy' started by SabarMenanti, Nov 9, 2018.

  1. SabarMenanti Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2018
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Banyak orang tua yang mencari tahu bagaimana cara menambah tinggi badan anak. Memang betul, tinggi dan berat badan anak, bukan hanya berkaitan dengan kesehatan saja, namun juga sangat berpengaruh pada penampilan. Apalagi, jika anak sudah menyentuh usia remaja. Sedangkan pada usia balita, tinggi dan berat badan anak menjadi salah satu patokan penting dalam mengukur batas nirmal tumbuh kembangnya secara fisik.

    Pada usia yang masih bayi, rasanya tumbuh kembang si kecil amat sangat pesat sekali. Tak jarang, Bunda mendapati buah hatinya nampak gemuk dan menggemaskan. Namun, seiring dengan pertambahan usia, proses tumbuh kembangnya menjadi lebih santai. Ini wajar kok Bunda. Karena, semakin bertambah usia si kecil, maka kebisaannya pun akan semakin banyak pula. Banyaknya gerak fisik yang dilakukan, tentu akan menguras banyak energi. Sehingga, segala asupan yang masuk ketubuh, akan secara otomatis di ubah menjadi energi, yang digunakan untuk bereksplorasi.

    Pentingnya Nutrisi Anak Usia 0-3 Tahun

    Begitu pesatnya tumbuh kembang buah hati, membuat waktu seakan melesat begitu cepat. Tanpa disadari, bayi yang beberapa waktu lalu lelap dalam buaian, kini sudah mulai menapakkan kakinya, dan mulai berlatih berlari. Untuk itu, Bunda tak boleh menyia-nyiakan waktu barang sedikitpun. Pada masa emasnya inilah, semua yang terbaik untuk si kecil harus diberikan. Termasuk nutrisi.

    Pemenuhan nutrisi terbaik anak, sudah dimulai sejak ia tumbuh didalam rahim. Kala itu, Bunda harus mengkonsumsi segala asupan makan padat nutrisi. Khususnya kalsium, protein, zat besi, asam folat, vitamin dan mineral. Semua ini merupakan bekal penting untuk pertumbuhannya.

    Lalu, setelah ia lahir ke bumi, nutrisi pertama dan yang paling penting untuk bekal masa depannya adalah ASI. Pemberian ASI eksklusive selama 6 bulan pertamanya, akan memberikan berbagai manfaat terbaik yang ia butuhkan. Lalu, setelah si kecil menginjak usia 6 bulan, sudah saatnya ia mencicipi makanan pendamping ASI pertamanya.

    Wah, ini bukan hanya akan menjadi pengalaman paling menyenangkan buat si kecil, namun juga buat Bunda ya. sebagai pendukun tumbuh kembang fisik dan otak, Bunda dapat memberikan berbagai olahan makanan yang Bunda buat sendiri dirumah. Dimulai dari sayuran, buah, daging ikan, tahu, tempe dan kacang-kacangan. Pemberian makanan pendamping ASI untuk bayi usia 6-12 bulan, masih belum ada tambahan gula dan garam ya Bunda. Sebagai penyedap, Bunda bisa menambahkan bawang, sedikit merica, sedikit pala, kaldu dan sedikit tambahan keju.

    Setelah anak menginjak usia satu tahun, bunda bisa memberikan tambahan susu Frisian Flag 123 yang memiliki kandungan nutrisi lengkap dan baik untuk anak. Pada usia 1 tahun, si kecil harusnya sudah memiliki tinggi badan 68,9 cm hingga 80 cm, dengan berat badan ideal 7-12 kg. Nah, ini bisa menjadi salah satu patokan tingkat kesehatan tumbuh kembang anak secara fisik ya.

    Sedangkan anak usia 2 tahun, memiliki tinggi badan normal 80-93cm, dengan berat badan normalnya ialah 9-15 kg. Dan pada anak usia 3 tahun, tinggi badannya seharusnya telah mencapai 87-103 cm, dan berat badannya adalah 10-18 kg.

    Tinggi badan anak dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, sebenarnya. Salah satu faktor yang tak dapat diabaikan adalah faktor genetis atau turunan. Dimana, ketika orang tua memiliki tinggi badan rata-rata, tentu anaknya pun kurang lebih akan memiliki tinggi yang serupa. Namun, kini nyatanya tinggi badan orang tua sudah tak bisa dijadikan patokan lho Bunda. Karena, sudah banyak ayah atau Bunda yang pendek, ternyata anak-anaknya dapat tumbuh tinggi.

    Ada faktor lain yang dapat dipergunakan untuk mendongkrak tinggi badan anak. Ialah faktor lingkungan. Yang dapat diperoleh dari berbagai sumber. Pertama adalah dari nutrisi harian anak yang padat gizi. Yang kedua adalah dengan melakukan olahraga. Dan yang terakhir adalah dengan mengatur waktu istirahat yang tepat.

    Memilih Asupan Nutrisi Yang Paling Tepat Untuk Buah Hati

    Cara menambah tinggi badan anak adalah dengan pemenuhan nutrisi penting yang dibutuhgkan oleh tulang untuk terus tumbuh secara optimal. Hal ini dapat dilakukan sejak anak masih ada didalam kandunga, dan disempurnakan ketika usia balita. Suplai nutrisi yang maksimal ketika anak sedang aktif-aktifnya, sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya kelak. Mengingat masa tumbuh kembang anak secara fisik, terbatas hingga usia tertentu saja.

    Susu dapat menjadi alternatif paling tepat dalam mendukung tumbuh kembang si kecil agar dapat optimal. Dengan kandungan nutrisi yang sangat komplit, sehingga susu ini sangat baik untuk mendampingi masa emas si kecil. diantaranya adalah kandungan mineral komplit, dimana ada kalsium, magnesium, seng, dan premiks mineral. Adapula kandunga protein dan vitamin yang terdiri dari vitamin A,vitamin B, vitamin C dan Vitamin D.

    Kalsium dan protein yang terdapat pada susu memang menjadi salah satu komponen paling penting dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi. Sedangkan vitamin kompleks yang terdapat pada susu bekerja dalam mendukung metabolisme tubuh, membawa oksigen ke seluruh tubuh dan antioksidan. Dan mineral yang ada pada susu mampu mendukung fungsi enzim untuk pertumbuhan tulang.

    Tak hanya itu, Susu Frisian Flag 123 juga merupakan susu perumbuhan yang memiliki nutrisi untuk mendukung pertumbuhan otak anak di masa emasnya. Sehingga anak dapat tumbuh dengan cerdas. Dilengkapi dengan inulin yang turut serta dalam memelihara kesehatan pencernaan anak. Dan masih banyak unsur lainnya yang terdapat dalam satu gelas susu ini, yang dapat membuat anak tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria.

    Mengkonsumsi susu secara rutin dan teratur, mampu mendorong pertumbuhan tulang anak hingga anak dapat tumbuh secara optimal. Bahkan, berdasarkan beberapa penelitian menyatakan bahwa susu mampu membantu anak mencapai massa tulang yang proporsional saat dewasa. sehingga, dapat mencegaah terjadinya osteoporosis. Jadi, sekarang sudah tau kan Bunda, salah satu cara menambah tinggi badan anak dengan optimal?
     
  2. esco87 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2012
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    wah thank you infonya..:ogcihui:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.